Kata-kata Bijak: menganggap

  • Aku tak menganggap seorang pria sebagai orang miskin jika ia punya ibu yang hebat.
  • Orang tanpa moral sering menganggap diri mereka lebih bebas, tapi kebanyakan mereka tidak memiliki kemampuan untuk merasakan kebencian atau cinta.
  • Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali.
  • Orang emang suka gitu kadang. Menganggap apa yang mayoritas sukai lebih benar daripada minoritas.
  • Tak banyak orang yang menganggap kekuasaan sebagai borgol, lebih banyak yang melihatnya sebagai gelang emas yang bisa bikin orang iri.
  • Kalau cewek nggak mau dianggap jadi pembantu saat udah nikah nanti, jangan menganggap pacar-pacar mereka sekarang jadi sopir atau tukang ojek.
  • Kita tidak perlu membuktikan pada siapapun bahwa kita itu baik. Buat apa? Sama sekali tidak perlu. Jangan merepotkan diri sendiri dengan penilaian orang lain. Karena toh, kalaupun orang lain menganggap kita demikian, pada akhirnya tetap kita sendiri yang tahu persis apakah kita memang sebaik itu.
  • Saya menganggap perzinahan tidak bermoral. Bukan karena seks itu jahat, tetapi karena seks terlalu bagus dan terlalu penting.
  • Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.
  • Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai.
  • Orang pintar sering menganggap remeh kata fokus. Buat dia, melakukan banyak hal lebih mengasyikkan. Sementara orang bodoh tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya.
  • Menganggap benar dengan hanya satu pandangan merupakan suatu bentuk ketertipuan. Berpegangan dengan suatu pendapat itu lebih selamat daripada berkelebihan dan penyesalan.
  • Jangan pernah menganggap belajar sebagai tugas, tetapi sebagai kesempatan yang patut ditiru untuk belajar mengetahui pengaruh keindahan yang membebaskan di alam roh untuk kesenangan pribadi Anda dan untuk keuntungan komunitas tempat karya Anda selanjutnya.
  • Saya selalu menganggap diri saya hanya memiliki bakat rata-rata dan yang saya miliki adalah obsesi gila yang bodoh untuk latihan dan persiapan.
  • Kita menganggap waktu sebagai sesuatu yang tidak disia-siakan, bukan sebagai sesuatu untuk diinvestasikan.
  • Orang masih menganggap saya sebagai kartunis, tetapi satu-satunya hal yang saya angkat pena atau pensil untuk hari-hari ini adalah menandatangani kontrak, cek, atau tanda tangan.
+13

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 215.

  • Seto Mulyadi
    Seto Mulyadi
    Psikolog anak dan pembawa acara televisi dari Indonesia 1951-
    ajax-loader
    - +
    +830
    Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +806
    Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang lain pandai.
  • Tan Malaka
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia 1897-1949
    ajax-loader
    - +
    +756
    Bila kaum muda yang telah belajar di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan pintar untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya memiliki cita-cita yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +136
    Kita tidak perlu membuktikan pada siapapun bahwa kita itu baik. Buat apa? Sama sekali tidak perlu. Jangan merepotkan diri sendiri dengan penilaian orang lain. Karena toh, kalaupun orang lain menganggap kita demikian, pada akhirnya tetap kita sendiri yang tahu persis apakah kita memang sebaik itu.
    Sumber: Rindu
  • Albert Einstein
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    ajax-loader
    - +
    +91
    Untuk meningkatkan pertanyaan-pertanyaan baru, kemungkinan-kemungkinan baru, menganggap masalah lama dari sudut yang baru, membutuhkan imajinasi kreatif dan tanda kemajuan nyata dalam ilmu pengetahuan.
    Asli: To raise new questions, new possibilities, to regard old problems from a new angle, requires creative imagination and marks real advance in science.
  • Abraham Lincoln
    Abraham Lincoln
    Negarawan dan presiden (ke-16) dari Amerika Serikat 1809-1865
    ajax-loader
    - +
    +88
    Aku tak menganggap seorang pria sebagai orang miskin jika ia punya ibu yang hebat.
    Asli: I regard no man as poor who has a godly mother.
  • Thales
    Thales
    Filsuf dari Yunani 624-545 SM
    ajax-loader
    - +
    +75
    Orang yang bercita-cita tinggi adalah orang yang menganggap teguran teguran keras baginya lembut daripada sanjungan merdu dari penjilat yang berlebih-lebihan.
  • Indro Warkop
    Indro Warkop
    Aktor dari Indonesia (n.l.: Indrodjojo Kusumonegoro) 1958-
    ajax-loader
    - +
    +70
    Jujur saja, walaupun tidak selalu, memang kadang-kadang saya menganggap hidup dan kehidupan ini lucu. Misalnya, kadang kita tahu betul bahwa tindakan atau perilaku kita salah, bahkan semua orang tahu, tapi masih saja kita berkilah.
  • Windhi Puspitadewi
    Windhi Puspitadewi
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +64
    Walaupun kita hebat di musik, olahraga, seni, ataupun sastra, selama kita nggak menguasai sains, kita tetap nggak akan dianggap pintar. Sebenarnya, apa salahnya hebat dalam suatu bidang yang nggak berhubungan sama angka?. Itu sama saja menganggap Beethoven itu bodoh, Van Gogh itu idiot, Pele itu bego, dan Shakespeare itu tolol.
    Sumber: Let Go
  • Mark Twain
    Mark Twain
    Penulis (ns. dari Samuel Langhorne Clemens) dari Amerika Serikat 1835-1910
    ajax-loader
    - +
    +56
    Lebih baik menjaga mulut Anda tetap tertutup dan membiarkan orang lain menganggap Anda bodoh, daripada membuka mulut Anda dan menegaskan semua anggapan mereka.
    Asli: It is better to keep your mouth closed and let people think you are a fool than to open it and remove all doubt.
Kata-kata menganggap - quotes, kata-kata bijak dan kutipan menganggap yang terbaik dan terkenal: 215 ditemukan

Arti kata menganggap menerut KBBI

1 menganggap [meng·ang·gap]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: memandang sebagai; berpendapat bahwa
contoh: 'jangan menganggap enteng lawan'

2 menganggap [meng·ang·gap]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: menyilakan (mengajak) minum atau menari, dan sebagainya dengan menundukkan kepala atau membungkukkan badan
contoh: 'maka orang-orang pun menganggap patih itu'

Lihat arti menganggap lengkap