Kata-kata Bijak: menganga

  • Saat tembok kelas sosial menganga, penderitaan manusia tinggal jadi berita. Setiap hari dalam ancaman nasib, hari ini mati atau sekadar bertahan lagi.
  • Inilah jaman modern, Minke, yang tidak baru dianggap kolot, orang tani, orang desa. Orang menjadi begitu mudah terlena, bahwa di balik segala seruan, anjuran, kegilaan tentang yang baru menganga kekuatan gaib yang tak kenyang-kenyang akan mangsa. Kekuatan gaib itu adalah deretan protozoa, angka-angk

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 15.

  • Joko Pinurbo
    Joko Pinurbo
    Penyair dari Indonesia 1962-
    ajax-loader
    - +
    +72
    Uang, berilah aku rumah yang murah saja,yang cukup nyaman buat berteduh senja-senjaku, yang jendelanya hijau menganga seperti jendela mataku.
  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +52
    Saat tembok kelas sosial menganga, penderitaan manusia tinggal jadi berita. Setiap hari dalam ancaman nasib, hari ini mati atau sekadar bertahan lagi.
    Sumber: Manusia Gerobak
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +14
    Jika kau memahami cinta adalah perasaan irrasional, sesuatu yang tidak masuk akal, tidak butuh penjelasan, maka cepat atau lambat, luka itu akan kembali menganga.
    Sumber: Kau, Aku Dan Sepucuk Angpau Merah
  • William Shakespeare
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris 1564-1616
    ajax-loader
    - +
    +5
    Beberapa pria di sana menyukai bukan babi yang menganga, beberapa ada yang marah jika mereka melihat seekor kucing, dan yang lainnya ketika bagpipe bernyanyi, hidungnya tidak bisa menampung urin mereka.
    Asli: Some men there are love not a gaping pig, some that are mad if they behold a cat, and others when the bagpipe sings I the nose cannot contain their urine.
  • Edna St. Vincent Millay
    Edna St. Vincent Millay
    Penyair dari Amerika Serikat 1892-1950
    ajax-loader
    - +
    +5
    Di tempatmu dahulu, ada lubang yang menganga. Di sana, kudapati diriku selalu mondar-mandir pada siang hari, dan jatuh ke dalamnya pada malam hari. Aku sangat kehilangan dirimu.
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +4
    Inilah jaman modern, Minke, yang tidak baru dianggap kolot, orang tani, orang desa. Orang menjadi begitu mudah terlena, bahwa di balik segala seruan, anjuran, kegilaan tentang yang baru menganga kekuatan gaib yang tak kenyang-kenyang akan mangsa. Kekuatan gaib itu adalah deretan protozoa, angka-angka, yang bernama modal.
    Sumber: Miriam de La Croix 107
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +3
    Jika kau memahami cinta adalah perasaan irasional, sesuatu yang tidak masuk akal, tidak butuh penjelasa, maka cepat atau lambat, luka itu akan kembali menganga. Kau dengan mudah membernarkan apa pun yang terjadi di hati, tanpa tahu, tanpa memberikan kesempatan berpikir bahwa itu boleh jadi karena kau tidak mampu mengendalikan perasaan tersebut. Tidak lebih, tidak kurang.
    Sumber: Sepotong Hati Yang Baru 51
  • Primadonna Angela
    Primadonna Angela
    Penulis dari Indonesia 1976-
    ajax-loader
    - +
    +3
    Luka itu takkan pernah sembuh meski disiram berliter-liter cairan iodine, dibalut bermeter-meter kain kasa, dioles bergram-gram krim agar mengering. Luka itu akan tetap menganga dan bernanah. Luka yang sepanjang hayat menyisakan kepedihan dan perih yang terus mendera tiap kali tragedi itu terpanggil ingatan kembali.
    Sumber: Aku, Cinta, dan Petang 169
  • T. S. Eliot
    T. S. Eliot
    Penyair, Peraih Nobel sastra (1948) dari Amerika 1888-1965
    ajax-loader
    - +
    +2
    Ada banjir dan kekeringan di mata dan di mulut, air mati dan pasir mati bersaing untuk menang. Tanah mengeluarkan isi perut menganga pada kesombongan kerja keras, tertawa tanpa kegembiraan. Ini adalah kematian bumi.
    Asli: There are flood and drought over the eyes and in the mouth, dead water and dead sand contending for the upper hand. The parched eviscerate soil gapes at the vanity of toil, laughs without mirth. This is the death of the earth.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +2
    Jika kau memahami cinta adalah perasaan irasional, sesuatu yang tidak masuk akal, tidak butuh penjelasan, maka cepat atau lambat, luka itu akan kembali menganga. Kau dengan mudah membenarkan apa pun yang terjadi di hati, tanpa tahu, tanpa memberikan kesempatan berpikir bahwa itu boleh jadi karena kamu tidak mampu mengendalikan perasaan tersebut.
    Sumber: Sepotong Hati Yang Baru 51
Kata-kata menganga - quotes, kata-kata bijak dan kutipan menganga yang terbaik dan terkenal: 15 ditemukan

Arti kata menganga menerut KBBI

menganga [me·nga·nga]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) membuka lebar (tentang mulut); terbuka lebar
    contoh: 'ia terkejut mendengar berita itu sehingga mulutnya menganga pada tubuh mayat itu terdapat luka yang menganga'
  2. 2) membuka mulut karena tercengang
    contoh: 'anak itu menganga keheranan ketika melihat orang berkalungkan ular besar'
  3. 3) melihat saja
    contoh: 'ia menganga saja, tidak mau bertindak dan tidak mau menolong'

Lihat arti menganga lengkap