Kata-kata Bijak: menerimanya

  • Saran itu mudah, yang sulit adalah menerimanya, karena itu pahit dalam rasa.
  • Hanya ada dua pilihan untuk memenangkan kehidupan: keberanian, atau keikhlasan. Jika tidak berani, ikhlaslah menerimanya. Jika tidak ikhlas, beranilah mengubahnya.
  • Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah untuk menerimanya dan memahami bahwa itu hanya buatmu lebih kuat dan dewasa.
  • Sulit memberi tahu diri sendiri bahwa semua orang bisa berubah, dan aku harus menerimanya.
  • Memuji seseorang lebih daripada yang ia berhak menerimanya sama saja menjilatnya. Tetapi melalaikan pujian bagi orang yang berhak menerimanya menunjukkan kebodohan dan kedengkian.
  • Hidup ini adalah gema, apa yang diperbuat suatu kali akan berbalik untuk menerimanya kembali entah dalam bentuk apa menurut caranya sendiri. Jika kita selalu melakukan hal-hal rutin dan telah menjadi kebiasaan, maka kita pun akan memperoleh apa yang telah kita lakukan tersebut. Inilah salah satu huk
+3

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 55.

  • Buya Hamka
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia 1908-1981
    ajax-loader
    - +
    +648
    Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.
  • Ali bin Abi Thalib
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad 599-661
    ajax-loader
    - +
    +334
    Memuji seseorang lebih daripada yang ia berhak menerimanya sama saja menjilatnya. Tetapi melalaikan pujian bagi orang yang berhak menerimanya menunjukkan kebodohan dan kedengkian.
  • Gregory Maguire
    Gregory Maguire
    Penulis dari Amerika 1954-
    ajax-loader
    - +
    +51
    Binatang terlahir sebagai dirinya sendiri, menerimanya, dan hidup dengan itu. Mereka lebih bisa berdamai dengan kehidupan daripada manusia.
  • Abu Hamid Al Ghazali
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    ajax-loader
    - +
    +49
    Saran itu mudah, yang sulit adalah menerimanya, karena itu pahit dalam rasa.
  • Bertrand Russell
    Bertrand Russell
    Filsuf, ahli matematika dan Peraih Nobel sastra (1950) dari Inggris 1872-1970
    ajax-loader
    - +
    +15
    Apa yang membuat seseorang percaya pada setumpuk bukti adalah sebuah ‘daftar’ dari apa yang diinginkannya yang seringkali tidak ia sadari sepenuhnya. Apabila seseorang disuguhkan fakta yang berlawanan dengan insting nya, ia akan menutupnya rapat- rapat, kecuali bila fakta itu sudah terlalu banyak, ia bahkan akan menolak untuk mempercayainya. Di sisi lain, bila ia disuguhkan fakta yang sesuai dengan instingnya meskipun tidak memadai, ia cenderung akan menerimanya. Mitos sejati harus dilihat melalui cara ini.
  • Nazril Irham
    Nazril Irham
    Musisi dan vokalis grup musik Noah dari Indonesia 1981-
    ajax-loader
    - +
    +14
    Berhenti menyalahkan masa lalu, cobalah untuk menerimanya dan memahami bahwa itu hanya buatmu lebih kuat dan dewasa.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +13
    Ada orang-orang yang kemungkinan sebaiknya cukup menetap dalam hati kita saja, tapi tidak bisa tinggal dalam hidup kita. Maka, biarlah begitu adanya, biar menetap di hati, diterima dengan lapang. Toh dunia ini selalu ada misteri yang tidak bisa dijelaskan. Menerimanya dengan baik justru membawa kedamaian.
    Sumber: Hujan 255
  • Parlindungan Marpaung
    Parlindungan Marpaung
    Motivator dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +13
    Hidup ini adalah gema, apa yang diperbuat suatu kali akan berbalik untuk menerimanya kembali entah dalam bentuk apa menurut caranya sendiri. Jika kita selalu melakukan hal-hal rutin dan telah menjadi kebiasaan, maka kita pun akan memperoleh apa yang telah kita lakukan tersebut. Inilah salah satu hukum kehidupan. Tidak ada bagian kehidupan yang parsial dan terpisah satu dengan yang lainnya. Kehidupan adalah peristiwa yang saling kait-mengkait, punya sebab akibat, serta memiliki dampak jangka panjang dan pendek.
    Sumber: ½ Pecah ½ Utuh 41
  • Merry Maeta Sari
    Merry Maeta Sari
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +9
    Aku nggak mungkin menolak permintaan Mama. Sungguh aku berharap kamulah yang menolak perjodohan ini. tapi kamu menerimanya. Bahkan setelah menikah, berkali-kali aku menyakitimu, tak menganggapmu. Tapi kenapa kamu tak peduli? Kenapa kamu tak mengadukannya pada Mama atau orangtuamu? Kenapa kamu tak meninggalkanku? Mencari kebahagiaanmu sendiri, kamu berhak untuk berbahagia, Nin…!
    Sumber: Unperfect Marriage
  • Ivan Panin
    Ivan Panin
    ilmuwan dari Russia / Amerika Serikat 1855-1942
    ajax-loader
    - +
    +8
    Pada setiap keindahan ada sepasang mata yang melihatnya. Pada setiap kebenaran ada telinga yang mendengarkannya. Pada setiap cinta ada hati akan menerimanya.
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan menerimanya yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 55 ditemukan