Kata-kata Bijak: menemukan

  • Dari kebijaksanaan yang terkumpul sepanjang waktu, aku menemukan bahwa setiap pengalaman adalah sebuah bentuk penjelajahan.
  • Dari begitu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.
  • Arti hidup adalah menemukan hadiah Anda. Tujuan hidup adalah untuk memberikannya.
  • Mereka mengira tersesat itu selalu berarti salah, padahal tersesat itu adalah jalan untuk menemukan kebenaran yang lebih sejati.
  • Anda tidak menemukan kembali diri Anda; Anda menjadi lebih baik dengan apa yang Anda lakukan.
  • Terkadang cinta harus saling melepaskan agar bisa saling menemukan.
  • Ada yang sempat jatuh cinta pada orang lain sebelum akhirnya benar-benar menemukan pasangan hidup yang dicarinya.
  • Patah hati sesungguhnya adalah cara Tuhan menyelamatkanmu dari cinta palsu pasanganmu. Serta gerbang pembuka untukmu menemukan cita-cita lain yang lebih tulus dan bermakna.
  • Segala sesuatu pasti punya batasan. Punya limit. Seperti halnya manusia yang terlahir ke muka bumi ini. Ada batas waktu dan pada akhirnya semua akan menemukan titik batas itu.
  • Masa remaja itu singkat. Seperti halnya bunga Wijaya Kusuma yang hanya mekar sebentar saja. Dan pada masa yang singkat itu, kita sering menemukan diri kita berjalan tanpa arah.
  • Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah.
  • Cinta sejati selalu menemukan jalan. Ada saja kebetulan, nasib, takdir atau apalah sebutannya. Tapi sayangnya, orang-orang yang mengaku sedang dirundung cinta justru sebaliknya, selalu memaksakan jalan cerita, khawatir, cemas, serta berbagai perangai norak lainnya. Tak usahlah kau gulana, wajah kusu
  • Telanlah amarahmu sebab kau tidak pernah menemukan minuman yang dapat meninggalkan rasa lebih manis dan lebih lezat daripada itu.
  • Jangan menertawakan seorang pemuda karena kepura-puraannya; dia hanya mencoba satu wajah demi satu untuk menemukan wajahnya sendiri.
  • Aku menemukan harapan di hari-hari terkelam, dan fokus pada hari-hari tercerah. Aku tidak menyalahkan alam semesta.
  • Pria seringkali menemukan kedekatan satu sama lain dengan cinta yang mereka miliki untuk sebuah buku.
+13

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 622.

  • Umar bin Khattab
    Umar bin Khattab
    Khalifah kedua 583-644 M
    ajax-loader
    - +
    +1354
    Dari begitu banyak sahabat, dan tak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.
  • Helvy Tiana Rosa
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +1168
    Beberapakali aku menemukan mimpiku sendiri terjerembab di depan pintu. Kuyup oleh hujan. Seperti pakaian kotor berulangkali kucuci dan kujemur di halaman luas. Pada saat saat seperti itu aku selalu ingat wajah dan matamu saat menatapku; selalu teduh dan meneguhkan. Maka aku yakin pada akhirnya jarak hanya memisahkan raga. Tapi ia tak pernah sanggup menjauhkan mimpi, imaji dan kenangan yang kita semat bersama dalam rindu yang paling diam.
  • Jalaluddin Rumi
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273
    ajax-loader
    - +
    +768
    Di gurun pasir tanpa batas, aku kehilangan jiwaku, dan menemukan bunga mawar ini.
  • Khalil Gibran
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika 1883-1931
    ajax-loader
    - +
    +648
    Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena ia begitu tinggi mengangkat jiwa, dimana hukum-hukum kemanusiaan dan kenyataan alam tidak mampu menemukan jejaknya.
  • Ali bin Abi Thalib
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad 599-661
    ajax-loader
    - +
    +637
    Telanlah amarahmu sebab kau tidak pernah menemukan minuman yang dapat meninggalkan rasa lebih manis dan lebih lezat daripada itu.
  • Joyce Brothers
    Joyce Brothers
    Psikolog dan kolumnis dari Amerika Serikat 1927-2013
    ajax-loader
    - +
    +344
    Kalau kau telah berhasil menemukan seseorang yang merupakan cinta sejatimu; yang ingin kaujadikan teman hidup seumur hidupmu; yang merupakan inspirasimu menuju masa depan; yang menjadikan hidup ini terasa lebih berarti dan terasa semakin bermakna untuk dijalani; yang merupakan pusat kehidupanmu; yang menarik, baik dalam fisik maupun dalam perilaku dan pemikiran; yang dapat ikut tertawa denganmu, menangis bersamamu; yang mencintaimu dengan sepenuh hatinya; yang ingin bekerja bersama-sama dirimu membentuk kedamaian, cinta dan kekuatan; yang memenuhi dirimu masing-masing dengan keteduhan, maka yakinilah bahwa kau sungguh beruntung dan terberkati.
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +305
    Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila. Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +278
    Cinta sejati selalu menemukan jalan. Ada saja kebetulan, nasib, takdir atau apalah sebutannya. Tapi sayangnya, orang-orang yang mengaku sedang dirundung cinta justru sebaliknya, selalu memaksakan jalan cerita, khawatir, cemas, serta berbagai perangai norak lainnya. Tak usahlah kau gulana, wajah kusut. Jika berjodoh, Tuhan sendiri yang akan memberikan jalan baiknya. Kebetulan yang menakjubkan.
    Sumber: Kau, Aku dan Sepucuk Angpo Merah
  • Charlie Chaplin
    Charlie Chaplin
    Aktor, komik dan produsen dari Britania Raya 1889-1977
    ajax-loader
    - +
    +271
    Kau tak akan pernah menemukan pelangi jika kau menunduk.
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +170
    Orang boleh salah, agar dengan demikian ia berpeluang menemukan kebenaran dengan proses autentiknya sendiri.
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan menemukan yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 622 ditemukan

Arti kata menemukan menerut KBBI

menemukan [me·ne·mu·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) mendapatkan sesuatu yang belum ada sebelumnya; mendapatkan; mendapati
    contoh: 'siapa yang menemukan pesawat radio baru malam harinya ia menemukan cara itu'
  2. 2) mengalami; menderita (kegagalan dan sebagainya)
    contoh: 'perundingan itu menemukan jalan buntu'

Lihat arti menemukan lengkap