Kata-kata Bijak: mendengarkan

  • Semua hal yang perlu dikatakan sudah pernah ada yang mengatakan sebelumnya, tapi berhubung tak ada yang mendengarkan, semuanya perlu dikatakan lagi.
  • Aku hanya ingin kau tahu bahwa kalau kau butuh seseorang untuk diajak bicara, aku ada di sini. Aku mungkin tidak bisa banyak membantu, tapi aku bisa mendengarkan.
  • Demokrasi adalah mendengarkan suara rakyat dan melaksanakannya.
  • Kadang-kadang binatang bisa jadi sangat menyenangkan saat mereka hanya diam dan mungkin mendengarkan.
  • Kadang-kadang, orang tidak butuh bahu untuk bersandar atau teman untuk menangis bersama; mereka hanya butuh telinga yang bersedia mendengarkan tanpa menyertakan bibir yang menghakimi.
  • Takdir buruk jika kita lebih mengutamakan kepala dan perut. Takdir baik jika kita lebih sering mendengarkan kepala dan hati.
  • Pendidikan adalah kemampuan untuk mendengarkan segala sesuatu tanpa membuatmu kehilangan temperamen atau rasa percaya-dirimu.
  • Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengu
  • Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengu
  • Kunci untuk bahagia adalah menjalani hidup seolah-olah tidak ada yang mengawasi, dan mengekspresikan diri seolah-olah semua orang mendengarkan.
  • Anak-anak memang tidak pernah bagus di bidang mendengarkan orang yang lebih tua, namun mereka tidak pernah gagal untuk meniru mereka.
  • Ada kalanya saat kita tidak melakukan kegiatan apa-apa, kita melakukan satu hal yang amat penting bagi diri sendiri: mendengarkan apa yang kita dengar dari diri sendiri.
  • Jikalau aku mendengarkan
Lagu-lagu yang merdu dari Batak
bukan lagi lagu Batak yang kudengarkan
Aku mendengarkan Indonesia
  • Keberanian adalah apa yang diperlukan untuk berdiri dan berbicara; keberanian juga apa yang diperlukan untuk duduk dan mendengarkan.
+11

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 164.

  • Pablo Neruda
    Pablo Neruda
    Chileens penyair dan Peraih Nobel sastra (1971) 1904-1973
    ajax-loader
    - +
    +159
    Malam ini aku bisa menuliskan bait-bait yang paling sedih. Menyadari bahwa aku tak lagi memlikinya. Merasakan bahwa aku telah kehilangannya. Mendengarkan suara malam yang tak bertepi, tapi makin tak bertepi tanpanya.
  • Khalil Gibran
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika 1883-1931
    ajax-loader
    - +
    +133
    Engkau, cintaku! Aku mendengarkan panggilanmu dari balik lautan dan merasakan sayap-sayapmu menyekaku. Aku terbangun dan meninggalkan kamarku serta pergi ke padang-padang. Kakiku dan kurungan jubahku basah oleh embun malam, aku berdiri di bawah pohon badam yang berbunga dan mendengarkan panggilan jiwamu, cintaku.
  • Joko Widodo
    Joko Widodo
    Presiden ke-7 Indonesia 1961-
    ajax-loader
    - +
    +117
    Demokrasi adalah mendengarkan suara rakyat dan melaksanakannya.
  • Epictetus
    Epictetus
    Filsuf dari Romawi Kuno 50-130
    ajax-loader
    - +
    +114
    Kita memiliki dua telinga dan satu mulut, karena itu kita bisa mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +102
    Kita tidak perlu menjelaskan hal-hal kepada orang yang tidak mau mendengarkan penjelasan. Jangan menghabiskan waktu.
  • Nelson Mandela
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    ajax-loader
    - +
    +100
    Kunci untuk bahagia adalah menjalani hidup seolah-olah tidak ada yang mengawasi, dan mengekspresikan diri seolah-olah semua orang mendengarkan.
  • Paulo Coelho
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil 1947-
    ajax-loader
    - +
    +79
    Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengubah dunia, kita harus kembali ke waktu ketika prajurit akan berkumpul di sekitar api dan bercerita.
    Asli: Em toda relação humana, a coisa mais importante é a conversa, mas as pessoas já não fazem mais isso – sentar para falar, e para escutar os outros. Vão ao teatro, cinema, vêem televisão, escutam rádio, lêem livros, mas quase não conversam.
    Sumber: Zahir
  • Mario Teguh
    Mario Teguh
    Motivator dan konsultan dari Indonesia 1956-
    ajax-loader
    - +
    +46
    Setiap orang hidup dalam nasibnya sendiri-sendiri. Lalu mengapakah kita harus mendengarkan orang yang tidak suka melihat kita sukses?
  • Shandy Tan
    Shandy Tan
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +38
    Kadang-kadang, orang tidak butuh bahu untuk bersandar atau teman untuk menangis bersama; mereka hanya butuh telinga yang bersedia mendengarkan tanpa menyertakan bibir yang menghakimi.
    Sumber: Yes, I Do (But Not With You) 24
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +38
    Kamu tidak membutuhkan kekuatan besar, atau senjata-senjata terbaik untuk menemukan bunga matahari pertama mekar. Kamu cukup memiliki keberanian, kehormatan, ketulusan, dan yang paling penting, mendengarkan alam liar tersebut.
    Sumber: Bulan 147
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan mendengarkan yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 164 ditemukan

Arti kata mendengarkan menerut KBBI

mendengarkan [men·de·ngar·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) mendengar akan sesuatu dengan sungguh-sungguh; memasang telinga baik-baik untuk mendengar
    contoh: 'Bapak sedang mendengarkan warta berita'
  2. 2) memperhatikan; mengindahkan; menurut (nasihat, bujukan, dan sebagainya)
    contoh: 'kita tidak usah mendengarkan desas-desus yang belum tentu benar tidaknya'

Lihat arti mendengarkan lengkap