Kata-kata Bijak: memenuhi

  • Dunia ini cukup untuk memenuhi kebutuhan manusia, bukan untuk memenuhi keserakahan manusia.
  • Bukankah perpisahan memang selalu lebih berat bagi yang ditinggalkan? Ada rasa sesak seperti gelembung-gelembung asam yang memenuhi ruang-ruang di dadamu.
  • Ketika seseorang tidak memenuhi kriteria kita, bahkan jauh sekali, maka bukan berarti kita tidak bisa menyukainya. Tanyakanlah ke orang tua kita, nenek-kakek kita, pernikahan mereka langgeng, justru karena tetap menyukai seseorang dengan segala kekurangannya.
  • Tapi sungguh, jangan dilawan semua hari-hari menyakitkan itu, Nak. Jangan pernah kau lawan. Karena kau pasti kalah. Mau semuak apa pun kau dengan hari-hari itu, matahari akan tetap terbit indah seperti yang kau lihat sekarang. Mau sejijik apapun kau dengan hari-hari itu, matahari akan tetap memenuhi
  • Perpustakaan adalah tempat untuk memenuhi dahaga ilmu pengetahuan.
  • Kita harus membuat pilihan yang memungkinkan kita untuk memenuhi kapasitas terdalam dari diri kita yang sebenarnya.
  • Akuilah dengan yang putih bersih, bahwa kamu sanggup dan mesti belajar dari orang Barat. Tapi kamu jangan jadi peniru orang Barat, melainkan seorang murid dari Timur yang cerdas, suka memenuhi kemauan alam dan seterusnya dapat melebihi kepintaran guru-gurunya di Barat.
  • Keserakahan adalah jurang maut yang menguras orang dalam upaya tanpa henti untuk memenuhi kebutuhan tanpa pernah mencapai kepuasan.
  • Pendidikan kita belum memenuhi tuntutan pendidikan karakter. Masih ada kekerasan di sekolah dan rumah, kurikulum semakin padat, dan cara mengajar yang belum ramah anak.
  • Dunia ini cukup untuk memenuhi kebutuhan manusia, bukan untuk memenuhi keserakahan manusia.
  • Jangan sampai kita terlena kata mutiara untuk memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal.
  • Teori naluri: Kaum laki-laki hanya menginginkan seks; nafsu seks muncul dari dalam diri individu dan dia selanjutnya berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Yang penting di sini adalah seks, dan bukan individu yang memberikannya.
+9

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 120.

  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +1192
    Ketika seseorang tidak memenuhi kriteria kita, bahkan jauh sekali, maka bukan berarti kita tidak bisa menyukainya. Tanyakanlah ke orang tua kita, nenek-kakek kita, pernikahan mereka langgeng, justru karena tetap menyukai seseorang dengan segala kekurangannya.
  • Joyce Brothers
    Joyce Brothers
    Psikolog dan kolumnis dari Amerika Serikat 1927-2013
    ajax-loader
    - +
    +414
    Kalau kau telah berhasil menemukan seseorang yang merupakan cinta sejatimu; yang ingin kaujadikan teman hidup seumur hidupmu; yang merupakan inspirasimu menuju masa depan; yang menjadikan hidup ini terasa lebih berarti dan terasa semakin bermakna untuk dijalani; yang merupakan pusat kehidupanmu; yang menarik, baik dalam fisik maupun dalam perilaku dan pemikiran; yang dapat ikut tertawa denganmu, menangis bersamamu; yang mencintaimu dengan sepenuh hatinya; yang ingin bekerja bersama-sama dirimu membentuk kedamaian, cinta dan kekuatan; yang memenuhi dirimu masing-masing dengan keteduhan, maka yakinilah bahwa kau sungguh beruntung dan terberkati.
  • Khalil Gibran
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika 1883-1931
    ajax-loader
    - +
    +308
    Cinta pertama adalah pengalaman paling indah bagi semua manusia. Cinta pertama penuh keindahan, dunia baru yang memenuhi seluruh sisi-sisi kalbu, memenuhi dunia dengan pelangi warna-warni, sehingga ia akan melupakan segala derita rahasia kehidupan ini.
  • Syeikh Imam Nawawi al-Bantani
    Syeikh Imam Nawawi al-Bantani
    Ulama dan intelektual dari Indonesia 1813-1897
    ajax-loader
    - +
    +253
    Jangan sampai kita terlena kata mutiara untuk memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal.
  • Tan Malaka
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia 1897-1949
    ajax-loader
    - +
    +252
    Akuilah dengan yang putih bersih, bahwa kamu sanggup dan mesti belajar dari orang Barat. Tapi kamu jangan jadi peniru orang Barat, melainkan seorang murid dari Timur yang cerdas, suka memenuhi kemauan alam dan seterusnya dapat melebihi kepintaran guru-gurunya di Barat.
  • Seto Mulyadi
    Seto Mulyadi
    Psikolog anak dan pembawa acara televisi dari Indonesia 1951-
    ajax-loader
    - +
    +210
    Pendidikan kita belum memenuhi tuntutan pendidikan karakter. Masih ada kekerasan di sekolah dan rumah, kurikulum semakin padat, dan cara mengajar yang belum ramah anak.
  • Abdurrahman Wahid
    Abdurrahman Wahid
    Presiden ke-4 Indonesia 1940-2009
    ajax-loader
    - +
    +205
    Perpustakaan adalah tempat untuk memenuhi dahaga ilmu pengetahuan.
  • Mahatma Gandhi
    Mahatma Gandhi
    Politikus dari India 1869-1948
    ajax-loader
    - +
    +109
    Dunia ini cukup untuk memenuhi kebutuhan manusia, bukan untuk memenuhi keserakahan manusia.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +96
    Tapi sungguh, jangan dilawan semua hari-hari menyakitkan itu, Nak. Jangan pernah kau lawan. Karena kau pasti kalah. Mau semuak apa pun kau dengan hari-hari itu, matahari akan tetap terbit indah seperti yang kau lihat sekarang. Mau sejijik apapun kau dengan hari-hari itu, matahari akan tetap memenuhi janjinya, terbit dan terbit lagi tanpa peduli apa perasaanmu. Kau keliru sekali jika berusaha melawannya, membencinya, itu tidak pernah menyelesaikan masalah.
    Sumber: Pulang 339
  • Rina Suryakusuma
    Rina Suryakusuma
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +59
    Kita tumbuh hingga senja menjelang, bersama. Menatap matahari pagi dan sore. Menatap bulan yang baru naik tinggi di angkasa. Berjalan bergandengan tangan hingga rambut memutih memenuhi kepala kita. Bagaiman?
    Sumber: Just Another Birthday 203
Kata-kata memenuhi - quotes, kata-kata bijak dan kutipan memenuhi yang terbaik dan terkenal: 120 ditemukan

Arti kata memenuhi menerut KBBI

memenuhi [me·me·nuhi]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) mengisi hingga penuh atau hampir penuh
    contoh: 'memenuhi kolam dengan air beribu-ribu penonton memenuhi gedung olahraga'
  2. 2) mencukupi
    contoh: 'memenuhi syarat memenuhi kebutuhan'
  3. 3) meluluskan (permintaan, harapan, dsb); mengabulkan
    contoh: 'memenuhi permintaan anggota-anggotanya beliau memenuhi permohonan rakyat'
  4. 4) memuaskan
    contoh: 'hasil pekerjaannya tidak memenuhi harapanku'
  5. 5) menunaikan atau menjalankan (kewajiban dan sebagainya)
    contoh: 'memenuhi kewajibannya'
  6. 6) menepati (janji); melaksanakan (nazar)
    contoh: 'memenuhi kata yang sudah terkatakan baru sekarang ia bisa memenuhi nazarnya'

Lihat arti memenuhi lengkap