Kata-kata Bijak: membunuh

  • Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.
  • Kita tidak boleh membunuh, termasuk membunuh diri sendiri.
  • Organisasi atau siapapun yang menyerang masyarakat sipil dan membunuh mereka untuk hal politik merupakan organisasi teroris.
  • Air dingin nggak bisa membunuh kenangan. Demikian pula dengan pisau, pistol, parang, celurit, api, granat ataupun rasa benci.
  • Ia pun merindukan kematian yang dianggap semua orang sebagi ketiadaan dan kegelapan. Maka ia pun mati dalam keadaan rindu pada Tuhan, dalam keadaan hatinya yang paling sunyi, dan di tempat pemburuaanya membunuh gelap dunia.
  • Memanah bisa berarti dua hal: kamu bisa bermeditasi saat memanah atau kamu bisa membunuh seseorang dengan panahmu.
  • Tidak, tidak, Anakku, di situ Anda keliru. Membunuh itu gampang selama tak ada orang yang mencurigai kita. Dan tahukah, Anda, si pelaku itu sendiri justru orang yang paling tidak dicurigai!
  • Waktu adalah guru yang sangat hebat; tapi sayangnya ia membunuh semua murid-muridnya.
  • Ada yang membunuh. Ada yang dibunuh. Ada peraturan. Ada undang-undang. Ada pembesar, polisi, dan militer. Hanya satu yang tidak ada: keadilan.
  • Kebencian selalu membunuh, cinta tidak pernah mati, itulah yang membedakan antara keduanya. Apa yang diperoleh cinta, akan selalu abadi. Apa yang diperoleh benci, akan menjadi beban hidup karena ia akan melahirkan banyak kebencian baru.
  • Tidakkah yang paling berat itu adalah ini: merendahkan diri untuk membunuh keangkuhan? Mempertontonkan ketololan untuk mencemooh kebijaksanaan kita sendiri?
  • Menciptakan berarti membunuh kematian
  • Tahukah kamu? Hal-hal kecil sering kali membunuh kita dengan cara yang lebih besar, pelan-pelan, dalam jangka waktu Yang panjang. Semua kebiasaan itu membuatku dihantam kehilangan. Tak usah kamu tanya bagaimana sesaknya. Kamu tahu bagaimana rasanya menjabarkan sedih, tidak akan cukup jika hanya deng
  • Keingintahuan membunuh kucing itu, tetapi untuk sesaat aku menjadi tersangka.
  • Berani tanpa disertai kesabaran, akan membunuh Anda. Ambisius tanpa kesabaran dapat memusnahkan karir yang paling menjanjikan.
  • Di kamp konsentrasi, kami menemukan seluruh alam semesta ini di mana setiap orang memiliki tempatnya. Pembunuh itu datang untuk membunuh, dan para korban datang untuk mati.
+13

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 192.

  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +1970
    Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.
    Sumber: Sunset Bersama Rosie
  • Friedrich Nietzsche
    Friedrich Nietzsche
    Penyair dan filsuf dari Jerman 1844-1900
    ajax-loader
    - +
    +776
    Tidakkah yang paling berat itu adalah ini: merendahkan diri untuk membunuh keangkuhan? Mempertontonkan ketololan untuk mencemooh kebijaksanaan kita sendiri?
    Sumber: Also sprach Zarathustra
  • Iwan Setyawan
    Iwan Setyawan
    Penulis dari Indonesia 1974-
    ajax-loader
    - +
    +317
    Selama ini kulihat hidup semakin rumit. Banyak orang tega membunuh hati nurani dengan tangan mereka sendiri. Kusaksikan tangan-tangan politik semakin kotor, meraih kemenangan demi kepentingan sendiri. Pemimpin saling berebut nasi. Pemimpin yang bahkan tak bisa memimpin hidup mereka sendiri. Lumpur menggenangi ratusan rumah, mesjid, sekolah, warung nasi, juga kenangan. Lumpur panas yang tumpah karena uang dan ketidakpedulian. Bahkan ada juga yang membunuh dengan mengatasnamakan agama. Beberapa orang dilarang beribadah di tempat ibadah mereka sendiri. Di mana ada proyek sosial, di sana cenderung ada penipuan. Banyak orang kehilangan hati mereka sendiri. Keluarga merindukan kehangatan.
  • Soeharto
    Soeharto
    Presiden ke-dua Indonesia 1921-2008
    ajax-loader
    - +
    +243
    Kaya tanpa harta, menantang tanpa orang lain, berani tanpa gagang, dan menang tanpa membunuh.
  • Iwan Fals
    Iwan Fals
    Penyanyi beraliran Balada, Pop dan Rock dari Indonesia 1961-
    ajax-loader
    - +
    +103
    Bahwa ada yang bilang kita ini turunan monyet
    Turunan dewa, turunan setan sekalipun
    Buatku bukan menjadi alasan untuk bermusuhan
    Apalagi saling membunuh.
    Sumber: Ayolah Mulai
  • Boy Candra
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +78
    Tahukah kamu? Hal-hal kecil sering kali membunuh kita dengan cara yang lebih besar, pelan-pelan, dalam jangka waktu Yang panjang. Semua kebiasaan itu membuatku dihantam kehilangan. Tak usah kamu tanya bagaimana sesaknya. Kamu tahu bagaimana rasanya menjabarkan sedih, tidak akan cukup jika hanya dengan sekadar kata pedih. Kehilangan membuatku tak ingin mengenali diriku sendiri. Aku berusaha untuk menjadi orang lain. Aku mencoba menikmati hari-hari yang bukan diriku lagi. Sebab, menjadi diriku artinya aku sama sekali tidak bisa melepaskanmu.
    Sumber: Sebuah Usaha Melupakan 222
  • Bunda Teresa
    Bunda Teresa
    Biarawati Katolik Roma (nama lahir Agnes Gonxha Bojaxhiu) 1910-1997
    ajax-loader
    - +
    +76
    Penghancur perdamaian yang paling hebat adalah aborsi, karena jika seorang ibu mampu membunuh anaknya sendiri, apa alasan yang tersisa bagi kita untuk tidak membunuh satu sama lain? Tak ada lagi.
  • Mahatma Gandhi
    Mahatma Gandhi
    Politikus dari India 1869-1948
    ajax-loader
    - +
    +72
    Kebencian selalu membunuh, cinta tidak pernah mati, itulah yang membedakan antara keduanya. Apa yang diperoleh cinta, akan selalu abadi. Apa yang diperoleh benci, akan menjadi beban hidup karena ia akan melahirkan banyak kebencian baru.
  • George Bernard Shaw
    George Bernard Shaw
    Penulis, pengkritik dan Peraih Nobel sastra (1925) dari Irlandia dan Inggris 1856-1950
    ajax-loader
    - +
    +71
    Kalau manusia ingin membunuh harimau, ia menyebutnya olah raga. Kalau harimau ingin membunuhnya, ia meyebutnya keganasan.
  • Muhammad Ali
    Muhammad Ali
    Petinju dari Amerika Serikat 1942-
    ajax-loader
    - +
    +52
    Teroris bukanlah pengikut Islam. Membunuh orang lain dan meledakkan orang lain dan menaruh bom di beberapa tempat dan hal-hal ini tidak sesuai dengan kaidah-kaidah Islam. Jadi, orang-orang sekarang sadar bahwa muslim bukanlah teroris.
    Asli: Terrorists are not following Islam. Killing people and blowing up people and dropping bombs in places and all this is not the way to spread the word of Islam. So people realize now that all Muslims are not terrorists.
Kata-kata membunuh - quotes, kata-kata bijak dan kutipan membunuh yang terbaik dan terkenal: 192 ditemukan

Arti kata membunuh menerut KBBI

membunuh [mem·bu·nuh]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) menghilangkan (menghabisi; mencabut) nyawa; mematikan
    contoh: 'ia dihukum mati karena merampok dan membunuh beberapa orang'
  2. 2) menghapus (tulisan); memadamkan (api dsb); menutup (yang bocor, pancuran, dsb);

Lihat arti membunuh lengkap