Kata-kata Bijak: membuang-buang

  • Jangan membuang sampah di gunung. Kau harus bertanggung jawab dengan sampahmu sendiri.
  • Kita membuang waktu yang tak ternilai dalam mimpi, terlahir dari imajinasi, terpaku pada ilusi, dan dihukum mati oleh kenyataan.
  • Buang semua yang negatif. Ambil yang positif. Begitulah hidup yang seharusnya dijalani untuk menggapai kesuksesan.
  • Kebaikan pada alam bisa dilakukan dengan hal yang paling sederhana, jangan buang sampah sembarangan, misalnya, terlepas ada yang melihat atau pun tidak.
  • Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain.
  • Bukankah hidup ini sebetulnya mudah? Jika rindu, datangi. Jika tidak senang, ungkapkan. Jika cemburu, tekankan. Jika lapar, makan. Jika mulas, buang air. Jika salah, betulkan. Jika suka, nyatakan. Jika sayang, tunjukkan. Manusianya yang sering kali mempersulit segala sesuatu. Ego mencegah seseorang
  • Hadapi setiap tantangan! Buang perasaan bimbang dan ragu. Kesuksesan diraih ketika kita mampu melakukan sesuatu dengan kreatif, konstruktif, dan penuh keyakinan.
  • Orang yang malas telah membuang kesempatan yang diberikan Tuhan, padahal Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia.
  • Semakin lama saya hidup, semakin saya menyadari bahwa saya tidak pernah salah tentang apa pun, dan bahwa semua rasa sakit yang saya miliki dengan rendah hati diambil untuk memverifikasi bahwa konsep saya hanya membuang waktu saya!
  • Tidak perlu membakar selimut baru hanya karena seekor kutu, juga aku tidak membuang muka dari kau hanya karena kesalahan yang tak berarti.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 166.

  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +2983
    Bukankah hidup ini sebetulnya mudah? Jika rindu, datangi. Jika tidak senang, ungkapkan. Jika cemburu, tekankan. Jika lapar, makan. Jika mulas, buang air. Jika salah, betulkan. Jika suka, nyatakan. Jika sayang, tunjukkan. Manusianya yang sering kali mempersulit segala sesuatu. Ego mencegah seseorang mengucap "Aku membutuhkanmu".
    Sumber: Garis Waktu
  • Nelson Mandela
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    ajax-loader
    - +
    +860
    Untuk bebas tidak hanya membuang satu rantai. Tetapi untuk hidup dalam rasa saling menghargai dan memperbesar kebebasan orang lain.
    Asli: To be free is not merely to cast off one's chains, but to live in a way that respects and enhances the freedom of others.
    Sumber: Long Walk to Freedom (1995)
  • Abu Hamid Al Ghazali
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    ajax-loader
    - +
    +388
    Kerja seorang guru tidak ubah seperti kerja seorang petani yang sentiasa membuang duri serta mencabut rumput yang tumbuh di celah-celah tanamannya.
  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +125
    Kebaikan pada alam bisa dilakukan dengan hal yang paling sederhana, jangan buang sampah sembarangan, misalnya, terlepas ada yang melihat atau pun tidak.
    Sumber: Catatan Juang 136
  • Jalaluddin Rumi
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273
    ajax-loader
    - +
    +93
    Tidak perlu membakar selimut baru hanya karena seekor kutu, juga aku tidak membuang muka dari kau hanya karena kesalahan yang tak berarti.
  • Ridwan Kamil
    Ridwan Kamil
    Arsitek dan Walikota Bandung, Indonesia (2013-2018) 1971-
    ajax-loader
    - +
    +84
    Hormati kerja mereka dengan tidak membuang sampah ke saluran. Jangan giliran banjir selalu menyalahkan pemerintah.
  • Bernard Batubara
    Bernard Batubara
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +79
    Balikan lagi sama mantan tuh ibarat mungut lagi bekas makanan yang udah lo buang. Mau lo makan lagi? Hebat!
    Sumber: Kata Hati
  • Joyce Brothers
    Joyce Brothers
    Psikolog dan kolumnis dari Amerika Serikat 1927-2013
    ajax-loader
    - +
    +76
    Perkawinan bukan sekadar meleburnya dua hati dan pelukan menggairahkan; perkawinan adalah makan tiga kali sehari dan tidak lupa membuang sampah di tempatnya.
  • Frisca Marth
    Frisca Marth
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +57
    Berhati-hatilah, jangan sampai umpan yang kau tebar malah kau makan sendiri, dan jangan sampai ludah yang telah kau buang malah kau jilat sendiri.
    Sumber: My Perfect Doll 15
  • Helvy Tiana Rosa
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +56
    Jangan buang waktu, pikiran dan tenaga kita untuk orang yang mengabaikan dan menyusahkan hidup kita. Jangan buang waktu, pikiran dan tenaga untuk peristiwa di masa lalu, yang menyakitkan dan pernah mematahkan kita. Peluk saja Allah dan mereka yang kita sayangi erat-erat. Bangkit dan gagah bersama Allah. Insya Allah kita bisa!
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan membuang-buang yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 166 ditemukan

Arti kata membuang-buang menerut KBBI

membuang-buang [mem·bu·ang-bu·ang]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: berulang-ulang membuang;

Lihat arti membuang-buang lengkap