Kata-kata Bijak: membayangkan

  • Kita perlu lebih pandai untuk membayangkan para penerus kita, lebih pandai untuk menghayati kehadiran mereka yang akan mewarisi Bumi ini sepeninggal kita.
  • Ia membayangkan hubungan gaib antara tanah
dan hujan, membayangkan rahasia daun basah
serta ketukan yang berulang.
  • Semua orang sukses adalah pemimpi besar. Mereka membayangkan apakah masa depan mereka akan menjadi ideal dari semua segi kebaikan, dan mereka bekerja setiap hari mengarah pada impian mereka yang tinggi yakni cita-cita atau tujuan.
  • Sekarang, kepalaku membayangkan kuburan, tempat manusia yang terakhir. Tapi kadang-kadang manusia tak mendapat tempat dalam kandungan bumi. Ya, kadang-kadang. Pelaut, prajurit di zaman perang, sering mereka tak mendapat tempat tinggal terakhir. Dalam kepalaku membayangkan, kalau ayah yang tak mendap
+1

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 69.

  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +129
    Sekarang, kepalaku membayangkan kuburan, tempat manusia yang terakhir. Tapi kadang-kadang manusia tak mendapat tempat dalam kandungan bumi. Ya, kadang-kadang. Pelaut, prajurit di zaman perang, sering mereka tak mendapat tempat tinggal terakhir. Dalam kepalaku membayangkan, kalau ayah yang tak mendapatkan tempat itu.
    Sumber: Bukan Pasarmalam
  • Buddha
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir Siddharta Gautama skt. 450 SM - skt. 370 SM
    ajax-loader
    - +
    +35
    Jangan berada pada masa lalu, jangan membayangkan masa depan, fokuskan pikiran pada apa yang ada hari ini.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +27
    Nah, bukankah kamu jatuh cinta pada Soke Bahtera saat gerimis? Waktu-waktu terbaikmu bersamanya juga saat hujan, kan? Kabar buruk bagimu jika Soke Bahtera ternyata mencintai Claudia. Aku tidak bisa membayangkan betapa sakitnya kamu setiap kali hujan turun, mengenang semuanya. Itulah kenapa kamu selalu suka hujan selama ini. Aku sekarang paham. Karena setiap kali menatap hujan, kamu bisa mengenang banyak hal indah bersama Soke Bahtera. Kebersamaan kalian. Naik sepeda merah. Masuk akal lagi, bukan?
    Sumber: Hujan 201
  • George Bernard Shaw
    George Bernard Shaw
    Penulis, pengkritik dan Peraih Nobel sastra (1925) dari Irlandia dan Inggris 1856-1950
    ajax-loader
    - +
    +23
    Imajinasi adalah awal dari kreasi. Anda awalnya membayangkan apa yang Anda inginkan, lalu Anda menghendakinya dan pada akhirnya Anda mewujudkan kehendak itu.
    Asli: Imagination is the beginning of creation. You imagine what you desire; you will what you imagine; and at last you create what you will.
    Sumber: Back to Methuselah (1921) , Part I, Act I.
  • Henry Louis Mencken
    Henry Louis Mencken
    Wartawan dan pengkritik dari Amerika Serikat 1880-1956
    ajax-loader
    - +
    +21
    Sangat sulit membayangkan Goethe atau Beethoven menjadi seorang yang pandai dalam biliar atau golf.
    Asli: It is impossible to imagine Goethe or Beethoven being good at billiards or golf.
  • Brian Tracy
    Brian Tracy
    Konsultan manajemen dan pembicara dari Amerika Serikat 1944-
    ajax-loader
    - +
    +19
    Semua orang sukses adalah pemimpi besar. Mereka membayangkan apakah masa depan mereka akan menjadi ideal dari semua segi kebaikan, dan mereka bekerja setiap hari mengarah pada impian mereka yang tinggi yakni cita-cita atau tujuan.
    Asli: All succesful people en and women are big dreamers. They imagine what their future could be ideal in every respect, and then they work everyday toward their distant vision, that goal or pupose.
  • Jane Howard
    Jane Howard
    Penulis dari Britania Raya 1923-2014
    ajax-loader
    - +
    +17
    Kita membayangkan pasangan yang sempurna, tetapi kita menikah dengan orang yang tidak sempurna. Maka bagi kita hanya ada dua pilihan. Singkirkan bayangan itu dan terimalah orangnya, atau singkirkan orang itu dan nikmati khayalanmu.
  • Karen Armstrong
    Karen Armstrong
    Penulis dari Britania Raya 1944-
    ajax-loader
    - +
    +17
    Manusia adalah satu-satunya hewan yang memiliki kapasitas untuk membayangkan sesuatu yang tidak hadir, sesuatu yang belum ada tetapi sesuatu yang hanya mungkin. Imajinasi telah demikian menjadi penyebab prestasi utama kami di bidang ilmu pengetahuan, teknologi serta seni dan agama.
    Asli: Human beings are the only animals who have the capacity to envisage something that is not present or something that does not yet exist but which is merely possible. The imagination has thus been the cause of our major achievements in science and technology as well as in art and religion.
    Sumber: God of the Mystics chapter 7
  • Lawrence Durrell
    Lawrence Durrell
    Penulis dari Britania Raya 1912-1990
    ajax-loader
    - +
    +16
    Malas rasanya membayangkan jatuh cinta sebagai sebuah hubungan dua benak, dua pikiran; cinta adalah dua jiwa yang terus-menerus terbakar, yang terlibat dalam proses mandiri menuju dewasa... Objek yang dicintai tidak lain hanyalah seseorang yang hanya dengannya kita telah melewati satu rentang waktu yang sama; dan keinginan untuk selalu dekat dengan objek yang dicintai tidaklah semata-mata disebabkan oleh keinginan untuk memilikinya, tetapi tidak lain hanyalah demi membiarkan dua pengalaman saling memperbandingkan dirinya masing-masing seperti bayangan-bayangan yang dipantulkan oleh dua cermin yang berbeda.
  • Raden Adjeng Kartini
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru 1879-1904
    ajax-loader
    - +
    +16
    Peduli apa aku dengan segala tata cara itu. Segala peraturan, semua itu bikinan manusia, dan menyiksa diriku saja. Kau tidak dapat membayangkan bagaimana rumitnya etiket di dunia keningratan Jawa itu.
    Sumber: Surat Kartini kepada Stella, 18 Agustus 1899
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan membayangkan yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 69 ditemukan

Arti kata membayangkan menerut KBBI

membayangkan [mem·ba·yang·kan]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) mengadakan bayang-bayang pada
    contoh: 'sinar lampu kapal membayangkan cahaya pada permukaan air'
  2. 2) menggambarkan dalam pikiran
    contoh: 'aku banyak membayangkan yang indah-indah dari yang telah kita rencanakan'
  3. 3) mengemukakan pendapat (usul dan sebagainya) tidak dengan terus terang
    contoh: 'dia tidak mau terus terang, tetapi hanya -nya dalam setiap ucapannya'

Lihat arti membayangkan lengkap