Kata-kata Bijak sama masuk

  • Masa-masa kuliah adalah masa di mana kita diuji kesabarannya dalam menjalani hidup. Sabar nunggu kiriman duit, sabar nunggu pinjeman tugas teman, sabar nungguin dosen yang telat masuk, sabar ngeliat orang lain pacaran, dan sabar buat nahan lapar di akhir bulan.
  • Saya tidak akan tega makan duit rakyat seperti itu, sekalipun bukan saya yang makan. Saya di sumpah untuk mengelola uang rakyat ketika masuk disini. Kalo saya harus terjungkal, tidak jadi gubernur pun saya puas. Karena dalam hidup saya, saya tidak akan menghancurkan nurani saya.
  • Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit  yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena  keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara
  • Ketika menjadi mahasiswa, berpikir lurus sesuai teks buku. Kalau sudah masuk di lingkungan nyata, teori buku itu tak ubahnya make up yang tak menentukan penampilan seseorang 100 persen.
  • Memang tidak masuk akal. Kau racun, Samuel. Semakin lama aku mengenalmu, semakin aku sulit menyingkirkanmu dari kepalaku.
  • Kalau seluruh orang ini masuk parpol lalu menularkan virus kebaikan, besok republik ini akan menjadi baik.
  • Apakah yang kita harapkan? Hujan juga jatuh di
jalan yang panjang, menyusurnya, dan terge-
lincir masuk selokan kecil, mericik swaranya,
menyusur selokan, terus mericik sejak sore,
mericik juga di malam gelap ini, bercakap
tentang lautan.
  • Kebenaran, agar bisa menemukan jalan masuk, harus sebegitu sering meminjam gaun kebohongan.
  • Apakah selama ini kita masuk ke dalam agama atau agama yang kita masukkan ke dalam diri kita?
  • Erga dan Raka punya ayah kok. Tapi dia udah nggak sama kita lagi. Dia ada di surga, sama Tuhan dan malaikat-malaikatnya. Ayah Erga orang baik dong ya, karena kalo nggak kan nggak masuk surga?
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 430.

  • Chairil Anwar Aku suka pada mereka yang masuk menemu malam. Malam yang berwangi mimpi, terlucut debu.
    Chairil Anwar
    Penyair terkemuka dari Indonesia (1922 - 1949)
    - +
    1.8k
  • Soe Hok Gie Guru yang tak tahan kritik boleh masuk keranjang sampah. Guru bukan dewa dan selalu benar, dan murid bukan kerbau.
    Soe Hok Gie
    Aktivis Indonesia Tionghoa (1942 - 1969)
    - +
    +691
  • Najwa Shihab Dalam kondisi darurat korupsi, pejabat negara tetap mencuri silih berganti. Sebanyak koruptor masuk penjara, sebanyak itu pula regenerasinya menggarong negara.
    Sumber: Enaknya Jadi Koruptor
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia (1977 - )
    - +
    +491
  • Jenderal Soedirman Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara.
    Sumber: Jogjakarta, 5 Oktober 1949
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia (1916 - 1950)
    - +
    +318
  • Sujiwo Tejo Apakah selama ini kita masuk ke dalam agama atau agama yang kita masukkan ke dalam diri kita?
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +298
  • Jenderal Soedirman Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara.
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia (1916 - 1950)
    - +
    +158
  • Basuki Tjahaja Purnama Saya tidak akan tega makan duit rakyat seperti itu, sekalipun bukan saya yang makan. Saya di sumpah untuk mengelola uang rakyat ketika masuk disini. Kalo saya harus terjungkal, tidak jadi gubernur pun saya puas. Karena dalam hidup saya, saya tidak akan menghancurkan nurani saya.
    Basuki Tjahaja Purnama
    Politikus dan Gubernur Jakarta (1966 - )
    - +
    +155
  • Tere Liye Percayalah, sepanjang kita punya mimpi, punya rencana, walaupun kecil tapi masuk akal, tidak boleh sekalipun rasa sedih, rasa tak berguna itu datang mengganggu pikiran.
    Sumber: Kau, Aku Dan Sepucuk Angpau Merah
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +143
  • Helvy Tiana Rosa Dahulu aku sering bertanya sendiri; kalau puisi itu berwujud akan seperti apakah dia? Matahari? Bulan? Bintang? Gunung? Laut? Bertahun lalu aku temukan puisi memancar mancar dari matamu, masuk ke dalam tubuhku. Seperti yang kau duga pada akhirnya aku tahu puisi tak pernah punya rupa. Ia rasa yang menggenang, meluap di jemari kenangan. Kenangan bernama engkau.
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia (1970 - )
    - +
    +139
  • Tere Liye Kumpulan dari hari-hari. Disalah satu hari itu, dihari yang sangat spesial, kita dilahirkan. Kita menangis kencang saat menghirup udara pertama kali. Disalah satu hari lainnya, kita belajar tengkurap, belajar merangkak, untuk kemudian berjalan. Di salah satu hari berikutnya kita bisa mengendarai sepeda, masuk sekolah pertama kali, semua serba pertama kali. Dan kini kita penuh dengan kenangan masa kecil yang indah, seperti matahari terbit.
    Sumber: Pulang
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +118
  • Fiersa Besari Kalaupun harus gagal, setidaknya gagal dengan cepat dan tegas. Daripada berputar-putar, masuk friendzone, jadi teman curhat, menunggu dia putus, main kode, berusaha jujur, eh sudah begitu gagal-gagal juga.
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia (1984 - )
    - +
    +82
  • Adolf Hitler Setiap aliansi yang tujuannya tidak bermaksud untuk berperang adalah tidak masuk akal dan tak berguna.
    Adolf Hitler
    Politikus dari Jerman (1889 - 1945)
    - +
    +56
  • Achmad Mustafa Bisri Kalau pengajian-pengajian itu jelas pengaruhnya pada jamaah sih tidak masalah. Ini tidak. Pengajian-pengajian yang begitu intens dan begitu tinggi volumenya itu sepertinya hanya masuk kuping kanan dan langsung keluar lagi dari kuping kiri. Tak membekas. Buktinya mereka yang bakhil ya tetap bakhil; yang hatinya kejam ya tetap kejam; yang suka berkelahi dengan saudaranya ya masih terus berkelahi; yang bebal terhadap penderitaan sesama juga tidak kunjung menjadi peka; yang suka menang-menangan ya tidak insaf. Pendek kata, seoalah-olah tidak ada korelasi antara pengajian dengan mental yang diberi pengajian.
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 22
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair, pelukis dan tokoh Islam dari Indonesia (1944 - )
    - +
    +54
  • Ganjar Pranowo Kalau seluruh orang ini masuk parpol lalu menularkan virus kebaikan, besok republik ini akan menjadi baik.
    Ganjar Pranowo
    Gubernur dan politisi dari Indonesia (1968 - )
    - +
    +52
  • Pidi Baiq Ayam adalah binatang cerdas, dia tau bagaimana caranya masuk ke dalam rumah tanpa bisa kuusir, menyamar menjadi ayam goreng.
    Pidi Baiq
    Penulis, musisi, seniman dari Indonesia (1972 - )
    - +
    +49
  • Paulo Coelho Yang buruk bukanlah sesuatu yang masuk ke dalam mulut manusia, yang buruk adalah yang keluar dari mulut mereka.
    Sumber: Sang Alkemis 123
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil (1947 - )
    - +
    +47
  • Cristiano Ronaldo Kalau saya mengatakan semua hal yang saya pikirkan, saya pasti masuk penjara.
    - +
    +44
  • Dave Grohl Saya belajar sendiri cara bermain gitar, saya belajar sendiri cara bermain drum, dan aku seperti tidak sepenuhnya melakukan keduanya. Tapi bermain drum masuk lebih alami bagi saya, dan itu cukup terasa baik.
    Dave Grohl
    Musisi dan drummer 'Nirvana' dari Amerika Serikat (1969 - )
    - +
    +43
  • John Greenleaf Whittier Rasanya saat ini hidupku kacau sekali. Bagaikan serpihan kertas lalu ada yang menyalakan kipas angin. Tapi mengobrol denganmu membuatku merasa seolah kipas angin itu dimatikan sejenak. Seolah berbagai hal sebenarnya bisa masuk akal. Kau menyatukan serpihanku sepenuhnya, dan aku sangat menghargai itu.
    Sumber: Will Grayson, will grayson 46
    John Greenleaf Whittier
    Penyair, pembaru dan penulis dari Amerika Serikat (1807 - 1892)
    - +
    +41
  • Friedrich Nietzsche Selalu ada hal-hal tak masuk akal dalam cinta. Namun anehnya, hal-hal tak masuk akal tadi selalu memiliki alasan pembenaran.
    Friedrich Nietzsche
    Penyair dan filsuf dari Jerman (1844 - 1900)
    - +
    +37
Semua kata bijak dan ucapan terkenal masuk akan selalu Anda temukan di