Kata-kata Bijak: maksud

  • Hewan diciptakan Tuhan pasti dengan maksud dan tujuan tertentu bukan hanya untuk disakiti, dibunuh, atau dijadikan hiasan.
  • Perasaan laksana hujan, tak pernah datang dengan maksud yang jahat. Keadaan dan waktulah yang membuat kita membenci kedatangannya.
  • Dan siapakah yang saya maksud dengan kaum Marhaenis? Kaum Marhaenis adalah setiap pejuang dan setiap patriot Bangsa. Yang mengorganisir berjuta-juta kaum Marhaen itu, dan Yang bersama-sama dengan tenaga massa Marhaen itu hendak menumbangkan sistem kapitalisme, imprealisme, kolonialisme, dan Yang ber
  • Dengan adanya budi pekerti, tiap-tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya.
  • Orang yang berakal pergi ke medan perang membawa senjata. Berbantah dan bertukar pikiran dengan cukup alasan. Berlawan dengan kekuatan. Karena dengan akallah tercapai hidup, dengan budi tenanglah hati, dengan pikiran tercapai maksud, dengan ilmu ditaklukkan dunia.
  • Karena saat ini banyak perwira yang ora merwirani lagi. Yang saya maksud dengan perwira adalah parawira, yaitu orang-orang yang tidak merasa kehilangan apapun ketika bersikap hormat dan peduli kepada orang lain. Orang-orang yang tidak merasa rendah ketika meninggikan harkat dan martabat orang lain.
  • Hal mendasar yang tidak ditanyakan oleh siapa pun adalah mengapa orang menggunakan narkoba dalam bentuk apa pun? Mengapa kita memiliki aksesori ini untuk hidup normal? Maksud saya, apakah ada yang salah dengan masyarakat yang membuat kita begitu tertekan, sehingga kita tidak bisa hidup tanpa melindu
  • Lo sudah menang tender, itu bagus. Tapi yang kalah tender sewaktu-waktu bisa ngacak-ngacak proyek lo karena dia selalu on site. Sementara lo ngawasin dari jauh. Ngerti maksud gue?
  • Satu-satunya caramu memahami makna dan maksud sejati dari cinta adalah kesediaan untuk membayar harganya. Kau harus pergi ke luar dan menempuh risiko untuk menyampaikannya.
  • Jangan terlalu percaya dengan orang yang baru dikenal. Ketika seseorang bersikap manis, bahkan kelewat manis terhadap kita, bisa jadi orang tersebut menyimpan maksud yang tidak baik terhadap kita.
  • Tidak seorang pun pernah percaya bahwa Alkitab berarti apa yang dikatakannya: Dia selalu yakin bahwa itu mengatakan apa yang dia maksud.
+8

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 96.

  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +641
    Perasaan laksana hujan, tak pernah datang dengan maksud yang jahat. Keadaan dan waktulah yang membuat kita membenci kedatangannya.
    Sumber: Garis Waktu
  • Tan Malaka
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia 1897-1949
    ajax-loader
    - +
    +115
    Bukan pula dengan maksud memuji atau menghina, saya berani mengatakan bahwa seorang Dayak atau irian-pun, jika berada dalam keadaan sama akan sanggup belajar sampai mencapai apa yang bisa dicapai suku bangsanya yang berada di desa dan di kota. Perbedaan orang Indonesia yang beradab dengan yang sederhana (primitive) bukanlah disebabkan oleh perbedaan sifat dan kesanggupan sebagai manusia, melainkan disebabkan oleh perbedaan sekitar dan keadaan.
    Sumber: Dari Penjara Ke Penjara Jilid 3 3
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +112
    Dan siapakah yang saya maksud dengan kaum Marhaenis? Kaum Marhaenis adalah setiap pejuang dan setiap patriot Bangsa. Yang mengorganisir berjuta-juta kaum Marhaen itu, dan Yang bersama-sama dengan tenaga massa Marhaen itu hendak menumbangkan sistem kapitalisme, imprealisme, kolonialisme, dan Yang bersama-sama dengan massa Marhaen itu membanting tulang untuk membangun Negara dan masyarakat, yang kuat, bahagia sentosa, adil dan makmur.
  • Buya Hamka
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia 1908-1981
    ajax-loader
    - +
    +57
    Orang yang berakal pergi ke medan perang membawa senjata. Berbantah dan bertukar pikiran dengan cukup alasan. Berlawan dengan kekuatan. Karena dengan akallah tercapai hidup, dengan budi tenanglah hati, dengan pikiran tercapai maksud, dengan ilmu ditaklukkan dunia.
    Sumber: Falsafah Hidup
  • Lao-Zu
    Lao-Zu
    Filsuf dari Tiongkok +/- 600 SM
    ajax-loader
    - +
    +39
    Seorang pengembara yang baik tidak memiliki rencana dan tidak punya maksud untuk datang.
  • Immanuel Kant
    Immanuel Kant
    Filsuf dari Jerman 1724-1804
    ajax-loader
    - +
    +31
    Jangan mencari pertolongan dari orang lain; hal itu jarang didapatkan dengan maksud yang jujur dan tulus. Tapi carilah pengakuan dari beberapa orang; jumlah bukan suara, yang hanya mempengaruhi hal itu.
  • Sutiyoso
    Sutiyoso
    Politikus dan mantan tokoh militer Indonesia 1944-
    ajax-loader
    - +
    +30
    Saya siap mengemban tugas itu kalau dipercaya Presiden. Intelijen kan habitat saya. Maksud saya, saya lama di bidang itu.
  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +27
    Hujan tidak pernah turun dengan maksud yang buruk. Waktu dan keadaanlah yang membuatnya terasa buruk.
    Sumber: Catatan Juang 70
  • Ki Hadjar Dewantara
    Ki Hadjar Dewantara
    Aktivis pergerakan kemerdekaan Indonesia, kolumnis dan politisi 1889-1959
    ajax-loader
    - +
    +24
    Dengan adanya budi pekerti, tiap-tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya.
  • Josephine Winda
    Josephine Winda
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +18
    Menjadi sahabat terdekat seseorang bukan berarti kita lalu dapat bebas mengucapkan apa yang terlintas di benak kita. Lebih jujur dalam bersikap barangkali iya. Tetapi tetap santun dalam menyampaikan maksud harus menjadi kebiasaan yang tak boleh ditinggalkan. Kata-kata acapkali lebih tajam dari sebilah pedang.
    Sumber: Croissant: Antologi Kisah Kehidupan 88
Kata-kata maksud - quotes, kata-kata bijak dan kutipan maksud yang terbaik dan terkenal: 96 ditemukan

Arti kata maksud menerut KBBI

maksud [mak·sud]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) yang dikehendaki; tujuan
    contoh: 'telah tercapai maksudnya'
  2. 2) niat; kehendak
    contoh: 'kami datang dengan maksud baik'
  3. 3) arti; makna (dari suatu perbuatan, perkataan, peristiwa, dan sebagainya)
    contoh: 'maksud kalimat itu sudah jelas'

Lihat arti maksud lengkap