Kata-kata Bijak sama mahasiswa

  • Mahasiswa gagal skripsi dan juragan kertas bekas, nggak ada bedanya.
  • Tapi kau sudah membuat keributan! Kau tidak boleh melanggar hukum. Kau adalah seorang mahasiswa, bukan mafia.
  • Ketika menjadi mahasiswa, berpikir lurus sesuai teks buku. Kalau sudah masuk di lingkungan nyata, teori buku itu tak ubahnya make up yang tak menentukan penampilan seseorang 100 persen.
  • Hanya ada dua jenis mahasiswa; mereka yang menyukai ide dan mereka yang membencinya.
  • Di mana pun serangkaian jalur alternatif yang mungkin untuk mencapai tujuan tertentu muncul dengan sendirinya, gerakan mahasiswa akan cenderung memilih salah satu yang melibatkan tingkat kekerasan atau penghinaan yang lebih tinggi yang ditujukan terhadap generasi yang lebih tua.
  • Para mahasiswa lebih suka bermain permainan online dan bergaul di sosial media lewat smartphone mereka ketimbang melewatkan waktu untuk membaca buku atau duduk dan mengobrol di perpustakaan.
  • Namun, saya mungkin harus menambahkan bahwa selama 20 tahun saya kembali ke Cambridge, saya telah secara aktif terlibat dalam pengajaran sarjana, serta tentu saja mengawasi mahasiswa penelitian
  • Mahasiswa, secara operasional bisa didefinisikan sebagai ‘spesies manusia yang menjadi lebih gembira ketika menghadapi hari libur daripada hari kuliah’.
  • Nilai yang diwariskan oleh kemanusiaan hanya untuk mereka yang mengerti dan membutuhkan. Humaniora memang indah bila diucapkan para mahaguru-indah pula didengar oleh mahasiswa berbakat dan toh menyebalkan bagi mahasiswa-mahasiswa bebal. Berbahagialah kalian, mahasiswa bebal, karena kalian dibenarkan
  • Mahasiswa sekarang tiba di universitas dengan acuh tak acuh dan sinis tentang warisan politik kita, tidak memiliki sarana untuk terinspirasi olehnya atau sangat kritis terhadapnya.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 46.

  • Gatot Nurmantyo Mahasiswa calon pemimpin sebuah bangsa sangat potensial dijadikan tumbal peran pengganti dalam Proxy war.
    Gatot Nurmantyo
    Panglima TNI dari Indonesia (1960 - )
    - +
    +146
  • Pia Devina Tapi kau sudah membuat keributan! Kau tidak boleh melanggar hukum. Kau adalah seorang mahasiswa, bukan mafia.
    Sumber: Roma 20
    Pia Devina
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +61
  • Ahmad Fuadi Sebagai mahasiswa yang ingin punya banyak teman, gue selalu berusaha membagi waktu agar tetap bisa jalan-jalan, tetapi nilai-nilai kuliah bagus. Tantangan lainnya, gue agak kesulitan menangkap penjelasan dosen dalam bahasa Italia.
    Sumber: Berjuang di Tanah Rantau 149
    Ahmad Fuadi
    Penulis dari Indonesia (1972 - )
    - +
    +42
  • Sam Maulana Banyak mahasiswa yang memilih menyontek lantaran banyak tekanan. Bisa jadi, banyak sarjana menganggur karena kepercayaan diri hilang sebab banyak tuntutan yang tidak bisa diwujudkan.
    Sumber: Catatan Akhir Kuliah 46
    Sam Maulana
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +39
  • Chara Perdana Bagi dosen berkumis tebal, mahasiswa semester 8 belum pantes buat lulus.
    Sumber: Skripsick 126
    Chara Perdana
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +31
  • Prisca Primasari Aku punya dua kehidupan:
    1. Menjadi mahasiswa payah di kampus.
    2. Bergaul dengan sekelompok pencuri.
    Pagi ini, aku tidak menjalani dua-duanya.
    Sumber: Love Theft #2 7
    Prisca Primasari
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +25
  • Sam Maulana Mungkin ini sebabnya banyak mahasiswa yang asyik tertidur di kelas karena kebanyakan dosen yang mengajar hampir persis kayak membaca buku dongeng.
    Sumber: Catatan Akhir Kuliah 38
    Sam Maulana
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +21
  • Salim Darmadi Menjadi kewajiban untuk berusaha meningkatkan kesupelan diri agar pandai bergaul dengan mahasiswa dari berbagai latar belakang.
    Sumber: Serpihan Inspirasi 162
    Salim Darmadi
     
    - +
    +19
  • Pramoedya Ananta Toer Nilai yang diwariskan oleh kemanusiaan hanya untuk mereka yang mengerti dan membutuhkan. Humaniora memang indah bila diucapkan para mahaguru-indah pula didengar oleh mahasiswa berbakat dan toh menyebalkan bagi mahasiswa-mahasiswa bebal. Berbahagialah kalian, mahasiswa bebal, karena kalian dibenarkan berbuat segala-galanya.
    Sumber: Rumah Kaca (1988)
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +18
  • Eva Sri Rahayu Belajar itu proses mental. Percuma jadi mahasiswa kalo mentalnya bukan mental mahasiswa. Percuma ada di kelas dengerin dosen cuap-cuap kalo mentalnya gak siap, palingan pikirannya melayang kemana-mana. Jadi kalo lo nyerah, berarti mental lo payah.
    Sumber: Dunia Trisa 40
    Eva Sri Rahayu
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +15
  • Tasaro G K Ketika menjadi mahasiswa, berpikir lurus sesuai teks buku. Kalau sudah masuk di lingkungan nyata, teori buku itu tak ubahnya make up yang tak menentukan penampilan seseorang 100 persen.
    Sumber: Tetap Saja Kusebut (Dia) Cinta 178
    Tasaro G K
    Penulis dari Indonesia (Taufik Saptoto Rohadi) (1980 - )
    - +
    +15
  • Sam Maulana Seharusnya, dosen-dosen bisa membuat nuansa kelas yang asyik biar mahasiswanya lebih semangat belajar. Makanya, kalau ada mahasiswa yang suka tidur di kelas, ini bukan semata-mata salah mahasiswa, bisa jadi dosennya yang nggak bisa membuat nyaman suasana belajarnya.
    Sumber: Catatan Akhir Kuliah 21
    Sam Maulana
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +12
  • Sam Maulana Kuliah yang kurang menyenangkan, banyak tekanan, dan tuntutan mendapat nilai bagus telah membuat mahasiswa menjadi manusia yang menghalalkan segala cara.
    Sumber: Catatan Akhir Kuliah 41
    Sam Maulana
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +11
  • Josephine Winda Tak jarang ada mahasiswa yang masih ogah-ogahan kuliah dengan beragam alasan walaupun kampus dibangun seindah istana.
    Sumber: Croissant: Antologi Kisah Kehidupan 6
    Josephine Winda
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +11
  • Elvira Fidelia Beras Thailand pemberian Shany ini cukup membantu, serta pas dengan lidah dan dompet mahasiswa. Teksturnya memang berbeda dengan beras Korea atau China yang bulat dan sangat pulen. Beras Thailand lebih mirip beras di Indonesia yang biasa digunakan oleh para penjual nasi goreng.
    Sumber: Once Upon a Time in Korea 73
    - +
    +10
  • Sam Maulana Begitulah dilema mahasiswa. Mahasiswa yang akan menjadi spesies manusia pintar ketika menghadapi UTS, UAS, seminar, dan sidang skripisi. Sebelum menghadapi ujian-ujian itu, mereka seperti manusia baru yang kosong ilmu. Tapi, setelah menghadapi ujian-ujian itu, mereka tiba-tiba terserang penyakit amnesia.
    Sumber: Catatan Akhir Kuliah 167
    Sam Maulana
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +8
  • Henry Louis Mencken Hakim - Seorang mahasiswa hukum yang menandai kertas ujiannya sendiri.
    Asli: Judge - A law student who marks his own examination-papers.
    Sumber: A Mencken Chrestomathy
    Henry Louis Mencken
    Wartawan dan pengkritik dari Amerika Serikat (1880 - 1956)
    - +
    +8
  • Putu Felisia Para mahasiswa lebih suka bermain permainan online dan bergaul di sosial media lewat smartphone mereka ketimbang melewatkan waktu untuk membaca buku atau duduk dan mengobrol di perpustakaan.
    Sumber: A Love is Fairy Tale 15
    Putu Felisia
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +7
  • Chara Perdana Saat mau sidang, mahasiswa jadi pembantu, si TU jadi mahasiswa.
    Sumber: Skripsick 116
    Chara Perdana
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +7
  • Charles Lindbergh Belum lama ini, ketika saya masih menjadi mahasiswa di perguruan tinggi, menerbangkan pesawat terbang hanya tampak seperti mimpi. Tapi mimpi itu berubah menjadi kenyataan.
    Asli: Not long ago, when I was a student in college, just flying an airplane seemed a dream. But that dream turned into reality.
    Charles Lindbergh
    Pilot pesawat Amerika Serikat (1902 - 1974)
    - +
    +4
Semua kata bijak dan ucapan terkenal mahasiswa akan selalu Anda temukan di