Kata-kata Bijak: macam-macam

  • Kita harus melatih hati kita agar tidak terlalu sensitif. Hati yang terlatih dan kuat akan terpelihara dari segala macam bentuk dendam kesumat.
  • Hukum Islam secara jelas menentang terorisme, terhadap segala macam pembunuhan masyarakat sipil atau sama dengan kerusakan yang besar.
  • Ketika Anda menyadari ada sesuatu yang tidak Anda mengerti, maka Anda pada umumnya akan berada di jalan yang benar untuk memahami segala macam hal.
  • Kebanyakan orang-orang habis menikah itu lupa, sebenarnya esensi pernikahan itu kalau mau didalami yang pasti nggak ada bosennya. Karena ada rasa ketakutan, rasa selalu ingin memiliki, dan ada berbagai macam perasaan yang cuma bisa kita rasain sama pasangan kita. Perasaan sayang yang berbeda dengan rasa sayang yang kita rasakan bersama orangtua.
  • Meg hidup di antara persoalan-persoalan traumatik dan guncangan-guncangan yang luar biasa. Dan dia tahu dan menyadari dari tubuhnya yang penuh trauma, penuh persoalan, penuh hijrah, renungan, dan macam-macam itu bahwa yang bisa menyelamatkan negara ini hanya Pancasila.
  • Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini.
  • Daripada belajar dari kesuksesan orang lain, belajarlah dari kesalahan mereka. Sebagian besar orang yang gagal berbagi alasan kegagalan yang sama, sedangkan keberhasilan dapat dikaitkan dengan berbagai macam alasan.
  • Aneh, ruang perpustakaan begitu sepi. Tidak ada pustakawatinya juga. Ah, tak apalah. Justru ini menjadi pertanda bagus untukku. Aku segera mencari rak berlabel “Haunted School” karena hanya di rak itulah berbagai macam buku mengenai Haunted School tersimpan. Termasuk buku sejarahnya. Hm, ternyata ad
  • Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa—suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang.
  • Musuh terbesar dalam mencapai tujuan adalah penundaan. Kenapa banyak orang suka menunda? Karena ketakutan! Takut gagal, takut ditolak, takut kecewa, takut diejek, dan segala macam ketakutan yang lain.
  • Malahan kita berada pada permulaan perjuangan yang jauh lebih berat dan lebih mulia, yaitu perjuangan untuk mencapai kemerdekaan daripada segala macam penindasan.
  • Bagi saya hanya ada dua macam keningratan: keningratan pikiran dan keningratan budi. Tidak ada yang lebih gila dan bodoh menurut persepsi saya daripada melihat orang, yang membanggakan asal keturunannya. Apakah berarti sudah beramal soleh, orang yang bergelar Graaf atau Baron? Tidak dapat mengerti o
  • Segala macam hubungan antar manusia itu mirip dengan pasir dalam gengaman. Jika berada pada telapak tangan yang terbuka, pasir itu akan tetap pada tempatnya. Namun jika kita kepalkan tangan erat-erat untuk mempertahankannya, pasir itu akan menyembur melalui sela-sela jari. Mungkin ada yang tersisa d
  • Sebab seorang ksatria cahaya tahu bahwa dia punya macam-macam kewajiban dan tanggung jawab.
+11

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 117.

  • Ali bin Abi Thalib
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad 599-661
    ajax-loader
    - +
    +5537
    Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +290
    Cinta itu beda-beda tipis dengan musik yang indah. Ya, cinta itu macam musik yang indah. Bedanya, cinta sejati akan membuatmu tetap menari meskipun musiknya telah lama berhenti.
    Sumber: Kau, Aku Dan Sepucuk Angpau Merah
  • Andrea Hirata
    Andrea Hirata
    Penulis dari Indonesia 1967-
    ajax-loader
    - +
    +247
    Gila itu ada 44 macam, semakin kecil angkanya, semakin parah gilanya.
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +157
    Bukanlah hidup kalau sekadar untuk mencari makan, bukankah sambil bekerja seseorang bisa merenungkan suatu hal, bisa berzikir dengan ucapan yang sesuai dengan tahap penghayatan atau kebutuhan hidupnya, bisa mengamati macam-macam manusia, bisa belajar kepada sebegitu banyak peristiwa. Bisa menemukan hikmah-hikmah, pelajaran dan kearifan yang membuat hidupnya semakin maju dan baik.
    Sumber: Markesot Bertutur
  • W.S. Rendra
    W.S. Rendra
    Penyair dari Indonesia 1935-2009
    ajax-loader
    - +
    +112
    Hidup macam apa hidup ini. Di taman yang gelap orang menjual badan, agar mulutnya tersumpal makan.
    Sumber: Sajak kenalan lamamu
  • Abdullah Gymnastiar
    Abdullah Gymnastiar
    Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia 1962-
    ajax-loader
    - +
    +108
    Kita harus melatih hati kita agar tidak terlalu sensitif. Hati yang terlatih dan kuat akan terpelihara dari segala macam bentuk dendam kesumat.
  • Achmad Mustafa Bisri
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair dan penulis kolom dari Indonesia 1944-
    ajax-loader
    - +
    +60
    Orang itu kan macam-macam tabiatnya. Ada yang kasar, ada yang lembut. Ada yang sopan, ada yang tidak. Kita sendiri memang harus berusaha menjadi orang yang lembut dan sopan, tapi kan tidak harus membenci mereka yang belum bisa bersikap begitu.
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 89
  • Raden Adjeng Kartini
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru 1879-1904
    ajax-loader
    - +
    +49
    Bagi saya hanya ada dua macam keningratan: keningratan pikiran dan keningratan budi. Tidak ada yang lebih gila dan bodoh menurut persepsi saya daripada melihat orang, yang membanggakan asal keturunannya. Apakah berarti sudah beramal soleh, orang yang bergelar Graaf atau Baron? Tidak dapat mengerti oleh pikiranku yang picik ini.
    Sumber: Surat Kartini kepada Stella, 18 Agustus 1899
  • Jenderal Soedirman
    Jenderal Soedirman
    Jenderal pada masa Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950
    ajax-loader
    - +
    +44
    Bahwa satu-satunya hak milik nasional/republik yang masih utuh tidak berubah-ubah, meskipun harus mengalami segala macam soal dan perubahan, hanyalah angkatan perang Republik Indonesia (Tentara Nasional Indonesia).
    Sumber: Jogjakarta, 1 Agustus 1949
  • Rhoma Irama
    Rhoma Irama
    Musisi dangdut dari Indonesia 1946-
    ajax-loader
    - +
    +41
    Seribu satu macam cara orang mencari makan
    Dari menjual koran sampai menjual kehormatan.
    Sumber: 1001 Macam
Kata-kata macam-macam - quotes, kata-kata bijak dan kutipan macam-macam yang terbaik dan terkenal: 117 ditemukan

Arti kata macam-macam menerut KBBI

macam-macam [ma·cam-ma·cam]

Kata percakapan, Kata Adverbia

Arti: aneh-aneh
contoh: 'macam-macam saja kamu ini'

Lihat arti macam-macam lengkap