Kata-kata Bijak: logika

  • Logika membawamu dari A ke B. Imajinasi bisa membawamu kemana saja.
  • Manusia tertawa jika dia terjepit dalam situasi antara logika dan kenyataan yang berbenturan tanpa dia dapat menguasainya.
  • Berutanglah dengan logika dan kalkulator, bukan emosi!
  • Kebenaran adalah sesuatu yang hakiki dan ilahi. Begitu banyak hal yang pada awalnya kita percayai sebagai suatu kebesaran Tuhan, secara perlahan mulai dapat dijelaskan dengan logika manusia.
  • Kadang-kadang logika juga nggak sepenuhnya bisa diandalkan.
  • Bertahan melawan logika aku masih mampu. Setengah gila mengingkari perasaanku, tersudutku tanpa ampun. Maaf aku tak mampu.
  • Yang tersisa, mungkin hanya rindu yang mengulum waras logika. Ada padamu, kunanti sekaligus kubenci.
  • Percuma, bergeming pun tidak. Lelahku kini melampaui batas logika, tapi tetap saja sia-sia. Kau selalu di sini, di hatiku, menggerogoti kalbu dengan rindu.
  • Secara logika, ngapain juga pacaran tapi nggak pernah bertemu, terus ke mana-mana sendirian atau pergi sama orang lain. Percuma dong. Ya, kan?
  • Jatuh cinta itu terjadi secara alami dan spontan. Jadi saat jatuh cinta itu waktunya emosi yang maju dan logika mundur dulu buat istirahat.
  • Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju,akan ada saatnya kau bertemu dengan satu orang yang mengubah hidupmu untuk selamanya. Kemudian satu orang tersebut akan menjadi bagian terbesar dalam agendamu. Dan hatimu takan memberikan pilihan apapun kecuali jatuh cinta, biarpun logika terus berkata bah
+8

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 74.

  • William Shakespeare
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris 1564-1616
    ajax-loader
    - +
    +560
    Cinta tak tertangkap oleh mata, tapi diserap oleh pikiran. Maka bagi si buta, cinta seperti bidadari yang bersayap. Logika cinta pun tak bekerja seperti penilaian atas selera. Ia bersayap tetapi buta, ia tak ubahnya seperti anak-anak. Karena di dalam memilih, ia seringkali terpikat.
  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +422
    Pada sebuah garis waktu yang merangkak maju,akan ada saatnya kau bertemu dengan satu orang yang mengubah hidupmu untuk selamanya. Kemudian satu orang tersebut akan menjadi bagian terbesar dalam agendamu. Dan hatimu takan memberikan pilihan apapun kecuali jatuh cinta, biarpun logika terus berkata bahwa risiko dari jatuh cinta adalah terjerembab di dasar nestapa.
    Sumber: Garis Waktu
  • Moammar Emka
    Moammar Emka
    Penulis dari Indonesia 1974-
    ajax-loader
    - +
    +132
    Bertahan melawan logika aku masih mampu. Setengah gila mengingkari perasaanku, tersudutku tanpa ampun. Maaf aku tak mampu.
    Sumber: Dear You
  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +111
    Semakin menor Jakarta terlihat, logika publiknya sungguh jauh tersesat.
    Sumber: Pemangku Jakarta
  • Salsa Oktifa
    ajax-loader
    - +
    +111
    Tuhan tidak mungkin sedang mengantuk dan salah menaruhku dalam sebuah tempat dan dalam suatu waktu, bukan? Atau Tuhan tengah mengajakku bercanda, dengan sketsa lelucon drama percintaan kacangan ini? Atau Tuhan sedang menunjukkan bakat terpendamku, mampu berakting bahagia dan menyunggingkan senyum sepanjang malam, sekali pun dalam diriku aku tengah sekarat? Atau Tuhan tengah bosan dengan urusan-urusan lainnya dan sedang ingin sedikit ‘bersenang-senang’ dengan hidupku?

    Tidak. Tuhan hanya ingin menguji kesabaranku. Bagaimana aku bisa bertahan dalam situasi ini jelas tidak lebih sulit dibanding dengan bertahan hidup yang sudah kulakukan selama ini. Aku yakin bisa melewati ini dengan mudah. Aku hanya perlu mengesampingkan sedikit emosi yang muncul sejenak, lantas menggantinya dengan pikiran dan logika.
    Sumber: Hatimu 206
  • Moammar Emka
    Moammar Emka
    Penulis dari Indonesia 1974-
    ajax-loader
    - +
    +99
    Yang tersisa, mungkin hanya rindu yang mengulum waras logika. Ada padamu, kunanti sekaligus kubenci.
    Sumber: Dear You
  • Moammar Emka
    Moammar Emka
    Penulis dari Indonesia 1974-
    ajax-loader
    - +
    +90
    Percuma, bergeming pun tidak. Lelahku kini melampaui batas logika, tapi tetap saja sia-sia. Kau selalu di sini, di hatiku, menggerogoti kalbu dengan rindu.
    Sumber: Dear You
  • Bob Sadino
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia 1933-2015
    ajax-loader
    - +
    +85
    Orang “Pintar” berlogika sehingga bermimpi sesuatu yang secara logika bisa di capai. Orang “bodoh” tidak perduli dengan logika, yang penting dia bermimpi sesuatu, sangat besar, bahkan sesuatu yang tidak mungkin dicapai menurut orang lain.
  • William Blake
    William Blake
    Penyair dari Inggris 1757-1827
    ajax-loader
    - +
    +68
    Cinta yang keliru selalu buta. Cinta selalu membuat gembira, tak kenal hukum, bersayap dan tak terbatas. Dan cinta mematahkan semua mata rantai logika.
  • Dale Carnegie
    Dale Carnegie
    Penulis dari Amerika Serikat 1888-1955
    ajax-loader
    - +
    +62
    Ketika berhadapan dengan orang, ingatlah Anda tidak sedang berurusan dengan makhluk yang memiliki logika, tetapi makhluk yang berperasaan.
    Asli: When dealing with people, remember you are not dealing with creatures of logic, but creatures of emotion.
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan logika yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 74 ditemukan

Arti kata logika menerut KBBI

logika [lo·gi·ka]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) pengetahuan tentang kaidah berpikir;
  2. 2) jalan pikiran yang masuk akal
    contoh: 'keterangan saksi tidak ada logikanya'

Lihat arti logika lengkap