Kata-kata Bijak: lihatlah

  • Untuk mata yang cantik, lihatlah kebaikan orang lain; untuk bibir yang indah, berkata-katalah dalam kebaikan; dan ketenangan diri, berjalanlah dengan pengetahuan bahwa kamu tidak pernah sendiri.
  • Jika engkau tak mampu menghadapinya sendiri, lihatlah orang-orang disekelilingmu dan sadarlah bahwa kamu masih memiliki keluarga serta teman-teman yang akan membuatmu tersenyum, tertawa dan diam-diam menyemangatimu.
  • Jangan biarkan diri Anda teralih oleh apa yang Anda harapkan benar, tetapi lihatlah pada fakta yang ada.
  • Kecantikan seorang wanita, tidak dilihat dari wajahnya, fisiknya, apalagi dari pakaiannya. Tapi lihatlah dari matanya. Wanita yang sederhana, teguh, berwawasan, setia, mandiri, jujur, berakhlak baik, berprinsip, sungguh menyenangkan melihat bola matanya. Begitu menawan. Begitu membawa kedamaian bahk
  • Lihatlah bagaimana sebuah lilin kecil dapat mengusir kegelapan.
  • Energi negatif tidak bisa menyeret batin kalau tidak ada reaksi. Jadi kembali lihatlah reaksi-reaksi dalam batin dan biarkan reaksi-reaksi itu berhenti secara alamiah.
  • Lihatlah jauh ke alam, dan kemudian Anda akan memahami segalanya dengan lebih baik.
  • Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran
  • Lihatlah burung pipit, mereka tidak tahu apa yang akan mereka lakukan di saat berikutnya. Mari kita hidup dari waktu ke waktu.
  • Lihatlah 5 teman terdekat Anda. Kelima teman terdekat Anda menggambarkan siapa diri Anda. Jika Anda tidak menyukai siapa Anda maka Anda tahu apa yang harus Anda lakukan.”
  • Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan; jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan; tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran.
  • Seperti Adam dan Hawa yang melahirkan sekian banyak jenis, cinta lahir dalam sekian banyak bentuk, Lihatlah dunia penuh dengan lukisan, namun ia tidak memiliki bentuk.
+9

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 76.

  • Achmad Mustafa Bisri
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair dan penulis kolom dari Indonesia 1944-
    ajax-loader
    - +
    +400
    Adalah terlalu berani membawa ayat-ayat dan sunah Rasul SAW untuk kepentingan politik praktis. Itu merupakan pelecehan dan sekaligus membuat umat bingung. Lihatlah, tokoh partai ini menggunakan ayat dan hadis ini untuk mendukung partainya. Apa ini tidak membingungkan masyarakat? Bila kemudian, dengan menggunakan sabda Allah dan Rasul-Nya, masyarakat awam meyakininya sebagai kebenaran mutlak, apa tidak terjadi sikap mutlak-mutlakan antar pendukung partai? Kalau tidak mengerti politik, mbok sudah, rela saja tidak usah berpolitik, daripada membawa-bawa agama. Apakah tokoh-tokoh yang suka membawa-bawa ayat dan hadis itu tidak memikirkan akibatnya di dunia maupun di akhirat kelak? Bagaimana kalau masing-masing pendukung yang awam itu meyakini bahwa mendukung partainya sama dengan mendukung agama dan memperjuangkan partainya sama dengan jihad fi sabilillah?
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 15
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +390
    Kecantikan seorang wanita, tidak dilihat dari wajahnya, fisiknya, apalagi dari pakaiannya. Tapi lihatlah dari matanya. Wanita yang sederhana, teguh, berwawasan, setia, mandiri, jujur, berakhlak baik, berprinsip, sungguh menyenangkan melihat bola matanya. Begitu menawan. Begitu membawa kedamaian bahkan walau dengan tampilan yang sangat bersahaja.
  • Khalil Gibran
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika 1883-1931
    ajax-loader
    - +
    +248
    Lihatlah diriku, sebuah kata yang maknanya samar-samar dan membingungkan, kadangkala tak bermakna, kadangkala bermakna banyak hal.
  • Anne Frank
    Anne Frank
    Penulis buku harian dari Jerman-Belanda 1929-1945
    ajax-loader
    - +
    +128
    Lihatlah bagaimana sebuah lilin kecil dapat mengusir kegelapan.
  • Jalaluddin Rumi
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273
    ajax-loader
    - +
    +107
    Seperti Adam dan Hawa yang melahirkan sekian banyak jenis, cinta lahir dalam sekian banyak bentuk, Lihatlah dunia penuh dengan lukisan, namun ia tidak memiliki bentuk.
  • Jalaluddin Rumi
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273
    ajax-loader
    - +
    +76
    Jangan melihat ke luar. Lihatlah ke dalam diri sendiri dan carilah itu.
  • Charlie Chaplin
    Charlie Chaplin
    Aktor, komik dan produsen dari Britania Raya 1889-1977
    ajax-loader
    - +
    +75
    Lihatlah ke langit. Kau tidak akan pernah melihat pelangi. Jika kau menatap kebawah.
    Asli: Look up to the sky. You'll never find rainbows. If you're looking down.
    Sumber: Swing High Little Girl
  • Audrey Hepburn
    Audrey Hepburn
    Aktris dan filantrope dari Britania Raya 1929-1993
    ajax-loader
    - +
    +62
    Untuk mata yang cantik, lihatlah kebaikan orang lain; untuk bibir yang indah, berkata-katalah dalam kebaikan; dan ketenangan diri, berjalanlah dengan pengetahuan bahwa kamu tidak pernah sendiri.
    Asli: For beautiful eyes, look for the good in others; for beautiful lips, speak only words of kindness; and for poise, walk with the knowledge that you are never alone.
  • Mao Zedong
    Mao Zedong
    Politikus dari Tiongkok 1893-1976
    ajax-loader
    - +
    +58
    Orang besar, Genghis Khan, hanya tahu cara menembak elang dengan panah. Masa lalu adalah masa lalu. Untuk melihat pahlawan sejati, lihatlah ke sekelilingmu.
    Sumber: Qinyuanchun (1936)
  • Helen Keller
    Helen Keller
    Penulis dari Amerika Serikat 1880-1968
    ajax-loader
    - +
    +41
    Jangan pernah menundukkan kepalamu, selalu tegakkan tinggi-tinggi. Lihatlah dunia lurus dari matamu.
    Asli: Never bend your head. Always hold it high. Look the world straight in the eye.
Kata-kata lihatlah - quotes, kata-kata bijak dan kutipan lihatlah yang terbaik dan terkenal: 76 ditemukan