Kata-kata Bijak: lapar

  • Lapar tak berarti kenyang buat si miskin. Si lapar yang kurus kering tak akan bisa kita kenyangkan dengan kata kenyang saja, walaupun kita ulangi 1001 kali.
  • Masa-masa kuliah adalah masa di mana kita diuji kesabarannya dalam menjalani hidup. Sabar nunggu kiriman duit, sabar nunggu pinjeman tugas teman, sabar nungguin dosen yang telat masuk, sabar ngeliat orang lain pacaran, dan sabar buat nahan lapar di akhir bulan.
  • Bukankah hidup ini sebetulnya mudah? Jika rindu, datangi. Jika tidak senang, ungkapkan. Jika cemburu, tekankan. Jika lapar, makan. Jika mulas, buang air. Jika salah, betulkan. Jika suka, nyatakan. Jika sayang, tunjukkan. Manusianya yang sering kali mempersulit segala sesuatu. Ego mencegah seseorang
  • Tetaplah lapar, tetaplah merasa bodoh.
  • Agar perut rakyat terisi, kedaulatan rakyat perlu ditegakkan. Rakyat hampir selalu lapar bukan karena panen buruk atau alam miskin, melainkan karena rakyat tidak berdaya.
  • Masakan yang baik akan menghilangkan lapar, masakan yang hebat akan menggerakkan seluruh panca indra.
  • Kebebasan individu yang sejati tidak dapat ada tanpa keamanan dan kemandirian ekonomi. Orang-orang yang lapar dan kehilangan pekerjaan adalah barang-barang kediktatoran yang dibuat.
  • Dunia ini masih dipimpin oleh orang yang lebih memilih kenyang meskipun dijadikan budak, dari pada lapar tapi bertahan harga dirinya.
  • Hubungan saya dengan sains adalah sebagai seseorang yang ingin tahu dan lapar untuk tahu, lapar untuk mengerti. Jadi yang saya tawarkan hanyalah ketidaktahuan dan keingintahuan saya, yang merupakan kombinasi yang baik, selama keduanya bersatu.
  • Korupsi itu tumor ganas yang mematikan secara masif dan pelan-pelan. Lapar dulu, stres dulu, baru depresi dan mati.
  • Janganlah mendiskusikan hal penting ketika perutmu kosong, biasanya akan lebih sulit untuk fokus ketika kamu lapar.
+8

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 71.

  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +3337
    Bukankah hidup ini sebetulnya mudah? Jika rindu, datangi. Jika tidak senang, ungkapkan. Jika cemburu, tekankan. Jika lapar, makan. Jika mulas, buang air. Jika salah, betulkan. Jika suka, nyatakan. Jika sayang, tunjukkan. Manusianya yang sering kali mempersulit segala sesuatu. Ego mencegah seseorang mengucap "Aku membutuhkanmu".
    Sumber: Garis Waktu
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +347
    Dunia ini masih dipimpin oleh orang yang lebih memilih kenyang meskipun dijadikan budak, dari pada lapar tapi bertahan harga dirinya.
  • Mohammad Hatta
    Mohammad Hatta
    Pejuang, negarawan, ekonom, dan juga Wakil Presiden Indonesia 1902-1980
    ajax-loader
    - +
    +314
    Agar perut rakyat terisi, kedaulatan rakyat perlu ditegakkan. Rakyat hampir selalu lapar bukan karena panen buruk atau alam miskin, melainkan karena rakyat tidak berdaya.
  • Sun Tzu
    Sun Tzu
    Jenderal dan penulis dari Tiongkok 544 SM - 496 SM
    ajax-loader
    - +
    +84
    Gunakan yang dekat untuk menunggu yang jauh.
    Gunakan yang santai untuk menunggu yang bekerja keras. Gunakan yang kenyang untuk menunggu yang lapar. Inilah yang dimaksud dengan mengatur kekuatan.
  • Tan Malaka
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia 1897-1949
    ajax-loader
    - +
    +83
    Lapar tak berarti kenyang buat si miskin. Si lapar yang kurus kering tak akan bisa kita kenyangkan dengan kata kenyang saja, walaupun kita ulangi 1001 kali.
    Sumber: Madilog (Materialisme dialektika logika) 31
  • Ralph Waldo Emerson
    Ralph Waldo Emerson
    Penyair dan filsuf dari Amerika Serikat 1803-1882
    ajax-loader
    - +
    +58
    Matahari bersinar dan hangat menerangi kita, tapi kita tidak punya rasa ingin tahu mengapa. Di sini lain, kita minta alasan untuk semua hal yang buruk, rasa sakit, rasa lapar, nyamuk, dan orang bodoh.
    Asli: The sun shines and warms and lights us and we have no curiosity to know why this is so; but we ask the reason of all evil, of pain, and hunger, and mosquitoes and silly people.
  • Edotz Herjunot
    ajax-loader
    - +
    +29
    Masa-masa kuliah adalah masa di mana kita diuji kesabarannya dalam menjalani hidup. Sabar nunggu kiriman duit, sabar nunggu pinjeman tugas teman, sabar nungguin dosen yang telat masuk, sabar ngeliat orang lain pacaran, dan sabar buat nahan lapar di akhir bulan.
    Sumber: Cancut Marut
  • Elie Wiesel
    Elie Wiesel
    Penulis dari Amerika Serikat / Rumania 1928-
    ajax-loader
    - +
    +20
    Selama seorang pembangkang berada di penjara, kebebasan kita tidak akan benar. Selama satu anak lapar, hidup kita akan dipenuhi dengan penderitaan dan rasa malu.
    Asli: As long as one dissident is in prison, our freedom will not be true. As long as one child is hungry, our lives will be filled with anguish and shame.
    Sumber: Nobel Price acceptance speech (1986)
  • James Stephens
    James Stephens
    Penulis dan penyair dari Irlandia 1880-1950
    ajax-loader
    - +
    +14
    Kadang-kadang cinta juga terasa layaknya: kebiadaban yang mengalir dalam darah, dan rasa sakit hingga ke tulang sumsum, dan dahaga serta keputusasaan dalam pikiran. Orang yang jatuh cinta merasa dahaga di malam hari, dan lapar di siang hari. Membawa-bawa kenangan terasa seperti duri menghunjam di jantung. Serasa meneteskan darah sepanjang jalan.
  • Bunda Teresa
    Bunda Teresa
    Biarawati Katolik Roma (nama lahir Agnes Gonxha Bojaxhiu) 1910-1997
    ajax-loader
    - +
    +14
    Kami akan dihakimi oleh "Saya lapar, dan berilah saya sesuatu untuk dimakan, aku telanjang dan Anda berpakaian. Aku tunawisma, dan Anda membawa saya ke sebuah kediaman."
    Asli: We will be judged by "I was hungry, and you gave me something to eat, I was naked and you clothed me. I was homeless, and you took me in."
Kata-kata lapar - quotes, kata-kata bijak dan kutipan lapar yang terbaik dan terkenal: 71 ditemukan

Arti kata lapar menerut KBBI

lapar [la·par]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: berasa ingin makan (karena perut kosong)
contoh: 'gerak-geraknya seperti harimau lapar'

Lihat arti lapar lengkap