Kata-kata Bijak: kolonialisme

  • Aroma rempah yang mengundang kolonialisme, derita panjang yang berujung nasionalisme.
  • Dan siapakah yang saya maksud dengan kaum Marhaenis? Kaum Marhaenis adalah setiap pejuang dan setiap patriot Bangsa. Yang mengorganisir berjuta-juta kaum Marhaen itu, dan Yang bersama-sama dengan tenaga massa Marhaen itu hendak menumbangkan sistem kapitalisme, imprealisme, kolonialisme, dan Yang ber

Kata-kata Bijak 1 s/d 5 dari 5.

1
  • Najwa Shihab
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +267
    Aroma rempah yang mengundang kolonialisme, derita panjang yang berujung nasionalisme.
    Sumber: Melihat Ke Timur
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +112
    Dan siapakah yang saya maksud dengan kaum Marhaenis? Kaum Marhaenis adalah setiap pejuang dan setiap patriot Bangsa. Yang mengorganisir berjuta-juta kaum Marhaen itu, dan Yang bersama-sama dengan tenaga massa Marhaen itu hendak menumbangkan sistem kapitalisme, imprealisme, kolonialisme, dan Yang bersama-sama dengan massa Marhaen itu membanting tulang untuk membangun Negara dan masyarakat, yang kuat, bahagia sentosa, adil dan makmur.
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +20
    Dan siapakah yang saya namakan kaum Marhaen itu? Yang saya namakna Marhaen itu adalah setiap rakyat Indonesia yang melarat atau lebih tepat: yang telah dimelaratkan oleh setiap kapitalisme, imperialisme, dan kolonialisme.
  • Kepribadian Soekarno sebagai seorang pejuang besar melawan kolonialisme dan imperialisme akan tetap dikenang pada masa-masa yang akan datang.
  • Assata Shakur
    ajax-loader
    - +
     0
    Orang-orang benar-benar mulai melihat mekanisme imperialisme. Ketika kolonialisme ada, orang bisa melihat kolonialisme. Ketika segregasi rasial ada dalam bentuk apartheidnya, orang hanya bisa melihat tanda-tanda orang kulit putih. Tetapi jauh lebih sulit untuk melihat struktur neo-imperialisme, neo-kolonialisme, neo-perbudakan.
    Asli: People are really beginning to see the mechanisms of imperialism. When colonialism existed people could see colonialism. When racial segregation existed in its apartheid form, people could see the whites only signs. But it's much more difficult to see the structures of neo-imperialism, neo-colonialism, neo-slavery.
1
Kata-kata kolonialisme - quotes, kata-kata bijak dan kutipan kolonialisme yang terbaik dan terkenal: 5 ditemukan

Arti kata kolonialisme menerut KBBI

kolonialisme [ko·lo·ni·al·is·me]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: paham tentang penguasaan oleh suatu negara atas daerah atau bangsa lain dengan maksud untuk memperluas negara itu

Lihat arti kolonialisme lengkap