Kata-kata Bijak: ketakutan

  • Terdapat keterbatasan dalam penderitaan, tapi tidak dalam ketakutan.
  • Ketakutan adalah pengetahuan yang tidak lengkap.
  • Tak akan ada orang merasa tertekan. Tak satupun juga ingin menekan, demi menghargai tanpa rasa ketakutan, bersama wujudkan cinta kasih untuk sesama manusia.
  • Hidup ditemukan dalam tarian antara keinginan terdalam Anda dan ketakutan terbesar Anda.
  • Untuk menjadi sukses, hasrat Anda akan kesuksesan harus lebih besar daripada ketakutan Anda akan kegagalan.
  • Ketakutan dan penolakan adalah musuh terbesarmu. Bebaskan perasaan itu.
  • Jangan menyiksaku dengan percakapan seperti ini. Kamu membuatku ketakutan. Kamu selalu terlalu serius. Dan, aku tidak tertarik pada hubungan yang serius. Aku ini kupu-kupu. Terbang dan hinggap di mana pun aku mau. Tidak seperti binatang piaraan patuh yang akan selalu kembali ke rumah majikannya tiap kali dia pergi.
  • Ketakutan hanyalah bayangan, hadapi untuk mengalahkannya.
  • Seorang wanita yang berpura-pura menertawai cinta itu seperti seorang anak kecil yang menangis di malam hari karena ketakutan.
  • Kebanyakan orang-orang habis menikah itu lupa, sebenarnya esensi pernikahan itu kalau mau didalami yang pasti nggak ada bosennya. Karena ada rasa ketakutan, rasa selalu ingin memiliki, dan ada berbagai macam perasaan yang cuma bisa kita rasain sama pasangan kita. Perasaan sayang yang berbeda dengan rasa sayang yang kita rasakan bersama orangtua.
  • Ketakutan adalah rasa sakit yang timbul dari antisipasi jahat.
  • Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.
  • Tidak adanya tindakan melahirkan keraguan dan ketakutan. Tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukkan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkan hal tersebut. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda.
  • Bila kau cemas dan gelisah akan sesuatu, masuklah ke dalamnya sebab ketakutan menghadapinya lebih menganggu daripada sesuatu yang kau takuti sendiri.
+11

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 223.

  • Ali bin Abi Thalib
    Ali bin Abi Thalib
    Pemeluk Islam pertama dan juga keluarga dari Nabi Muhammad 599-661
    ajax-loader
    - +
    +883
    Bila kau cemas dan gelisah akan sesuatu, masuklah ke dalamnya sebab ketakutan menghadapinya lebih menganggu daripada sesuatu yang kau takuti sendiri.
  • Aristoteles
    Aristoteles
    Filsuf dari Yunani 384 SM - 322 SM
    ajax-loader
    - +
    +497
    Doa memberikan kekuatan pada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian pada orang yang ketakutan.
  • Nelson Mandela
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    ajax-loader
    - +
    +442
    Saya belajar bahwa keberanian tidak akan pernah absen dari ketakutan. Tetapi mereka berhasil menang atas itu. Orang berani bukan mereka yang tidak pernah merasa takut, tapi mereka yang bisa menaklukkan rasa takut itu.
    Asli: I learned that courage was not the absence of fear, but the triumph over it. The brave man is not he who does not feel afraid, but he who conquers that fear.
    Sumber: Long Walk to Freedom (1995)
  • Jalaluddin Rumi
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273
    ajax-loader
    - +
    +261
    Hari ini, seperti hari lainnya, kita terjaga dengan perasaan hampa dan ketakutan.
  • Wiji Thukul
    Wiji Thukul
    Penyair dari Indonesia 1963-1998?
    ajax-loader
    - +
    +202
    Jika kau menghamba kepada ketakutan
    kita memperpanjang barisan perbudakan.
    Sumber: Ucapkan Kata-Katamu
  • Andrea Hirata
    Andrea Hirata
    Penulis dari Indonesia 1967-
    ajax-loader
    - +
    +167
    Darinya, aku mengambil filosofi bahwa belajar adalah sikap berani menantang segala ketidakmungkinan; bahwa ilmu yang tak dikuasai akan menjelma di dalam diri manusia menjadi sebuah ketakutan.
    Sumber: Cinta Dalam Gelas 99
  • Bertrand Russell
    Bertrand Russell
    Filsuf, ahli matematika dan Peraih Nobel sastra (1950) dari Inggris 1872-1970
    ajax-loader
    - +
    +100
    Menurutku, agama utamanya didasarkan pada rasa takut. Sebagian merupakan ketakutan pada teror yang ditimbulkan oleh sesuatu yang tidak diketahui, dan sebagian lain merupakan angan-angan bahwa mereka mempunyai sejenis saudara tua yang akan selalu menjaga dan menyelesaikan masalah mereka. Ketakutan adalah dasar agama: takut hal-hal misterius, takut kalah, takut mati. Takut merupakan induk dari kekejian, oleh karena itu tidak mengherankan jika kekejian dan agama senantiasa berjalan seiring.
    Asli: Religion is based primarily upon fear. It is partly the terror of the unknown and partly as the wish to feel that you have a kind of elder brother who will stand by you in all your troubles and disputes. Fear of the mysterious, fear of defeat, fear of death. Fear is the parent of cruelty, and therefore it is no wonder if cruelty and religion have gone hand in hand.
    Sumber: Why I Am Not a Christian (1927)
  • Dale Carnegie
    Dale Carnegie
    Penulis dari Amerika Serikat 1888-1955
    ajax-loader
    - +
    +89
    Tidak adanya tindakan melahirkan keraguan dan ketakutan. Tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukkan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkan hal tersebut. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda.
  • Mike Tyson
    Mike Tyson
    Petinju kelas berat dari Amerika Serikat 1966-
    ajax-loader
    - +
    +79
    Ketakutan adalah teman terbaik sekaligus musuh terburuk. Ini seperti api. Jika bisa mengendalikannya, itu bisa untuk memasak dan menghangatkan rumah. Sebaliknya jika tidak bisa mengendalikan justru akan membakar dan menghancurkan Anda.
    Asli: Fear is your best friend or your worst enemy. It’s like fire. If you can control it, it can cook for you; it can heat your house. If you can’t control it, it will burn everything around you and destroy you.
  • Jaya Setiabudi
    Jaya Setiabudi
    Penulis dari Indonesia 1973-
    ajax-loader
    - +
    +73
    Ketakutan hanyalah bayangan, hadapi untuk mengalahkannya.
    Sumber: The Power Of Kepepet 10
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan ketakutan yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 223 ditemukan

Arti kata ketakutan menerut KBBI

ketakutan [ke·ta·kut·an]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) perihal takut; rasa takut; keadaan takut;
  2. 2) keseganan; Kata Nomina (kata benda)
  3. 3) kekhawatiran; kegelisahan; Kata Adjektiva (kata sifat)
  4. 4) dalam keadaan takut; menderita takut (khawatir gelisah); Kata Adjektiva (kata sifat)

Lihat arti ketakutan lengkap