Kata-kata Bijak: kerikil-kerikil

  • Pernikahan tidak selamanya indah karena nantinya akan banyak kerikil, batu, bahkan tebing terjal yang harus dilewati.
  • Bukanlah pegunungan di hadapan Anda yang membuat Anda menyerah untuk memanjat. Tetapi kerikil di sepatu Anda itu lah yang menyebabkan demikian.
  • Ibu adalah sekolah. Ibu adalah lembaga pendidikan pertama. Ibulah yang membekali anak sikap, watak, kepribadian, akhlak, iman, dan pemahaman bahwa dunia ini berkerikil, dan kerikilnya dapat sering membuat si anak terjatuh. Ibu yang baik akan mempersiapkan anaknya menghadapi kerikil-kerikil itu agar

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 10.

1
  • Bernard Batubara
    Bernard Batubara
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +119
    Cinta tak pernah mulus. Semakin panjang semakin rumit, semakin sulit pula menjaganya agar tak tumbang dihajar angin kencang atau jatuh tersandung kerikil.
    Sumber: Kata Hati 17
  • Desi Puspitasari
    Desi Puspitasari
    Penulis dari Indonesia 1983-
    ajax-loader
    - +
    +74
    Sesungguhnya kebahagiaan itu tak abadi. Di balik gelak tawa, tak terhitung berapa kali pertengkaran dijalani, rasa cemburu yang membakar, posesif begitu meningkat, kecurigaan menjadikan hari-hari seperti penuh kerikil tajam untuk dilewati dan sebagainya.
    Sumber: Membunuh Cupid 99
  • Muhammad Ali
    Muhammad Ali
    Petinju dari Amerika Serikat 1942-
    ajax-loader
    - +
    +66
    Bukanlah pegunungan di hadapan Anda yang membuat Anda menyerah untuk memanjat. Tetapi kerikil di sepatu Anda itu lah yang menyebabkan demikian.
  • Sir Isaac Newton
    Sir Isaac Newton
    Ilmuwan, ahli matematika dari Britania Raya 1642-1727
    ajax-loader
    - +
    +12
    Saya tidak tahu apa yang mungkin saya tunjukkan kepada dunia, tetapi bagi diri saya sendiri sepertinya saya hanya seperti anak laki-laki yang bermain di pantai, yang saat ini sedang mengalihkan diri dan kemudian menemukan kerikil yang lebih halus atau kulit yang lebih cantik dari pada yang biasanya, sementara lautan kebenaran terbentang di hadapan saya.
    Asli: I do not know what I may appear to the world, but to myself I seem to have been only like a boy playing on the seashore, and diverting myself in now and then finding a smoother pebble or a prettier shell than ordinary, whilst the great ocean of truth lay all undiscovered before me.
    Sumber: Anecdotes, Observations and Characters, of Books and Men
  • Sir Isaac Newton
    Sir Isaac Newton
    Ilmuwan, ahli matematika dari Britania Raya 1642-1727
    ajax-loader
    - +
    +9
    Dalam sains, kami seperti anak-anak yang mengumpulkan beberapa kerikil di pantai pengetahuan, sementara lautan luas yang tidak diketahui terbentang di hadapan kami.
    Asli: In science we resemble children collecting a few pebbles at the beach of knowledge, while the wide ocean of the unknown unfolds itself in front of us.
  • Hasyim El-Hanan
    Hasyim El-Hanan
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +9
    Ibu adalah sekolah. Ibu adalah lembaga pendidikan pertama. Ibulah yang membekali anak sikap, watak, kepribadian, akhlak, iman, dan pemahaman bahwa dunia ini berkerikil, dan kerikilnya dapat sering membuat si anak terjatuh. Ibu yang baik akan mempersiapkan anaknya menghadapi kerikil-kerikil itu agar ketajamannya tak membuat cedera hidup di dunia, apalagi cedera di akhirat kelak.
    Sumber: Merajut Rahmat Cinta
  • Andrie Wongso
    Andrie Wongso
    Motivator dan pengusaha asal Indonesia 1954-
    ajax-loader
    - +
    +4
    Manusia tidak jatuh karena gunung yang tinggi, tetapi oleh kerikil kecil. Maka perlu berhati-hati dalam setiap langkah kita.
  • Yuris Afrizal
    Yuris Afrizal
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +3
    Pernikahan tidak selamanya indah karena nantinya akan banyak kerikil, batu, bahkan tebing terjal yang harus dilewati.
    Sumber: Broken Vow 5
  • Ollyjayzee
    Ollyjayzee
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +2
    Memang begitulah hidup. Keberanian melalui segala rasa kesakitan, merupakan terapi paling mujarab untuk mengasah ketangguhan mental. Sama seperti bagaimana kerikil pagi hari di telapak kaki, yaitu memberi kekebalan terhadap segala rasa sakit hati.
    Sumber: Tough Love 174
  • Lenang Manggala
    Lenang Manggala
    Penulis dari Indonesia 1993-
    ajax-loader
    - +
    +1
    Kita tidak akan jatuh oleh hadangan gunung. Tetapi kerikil, justru yang paling kerap membuat kita jatuh terhuyung.
1
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan kerikil-kerikil yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 10 ditemukan