Kata-kata Bijak: dengan kemiskinan

  • Betapa mahalnya ongkos pendidikan sekolah bagi sebuah negara miskin; tapi juga betapa omong kosongnya sistem sekolah itu untuk menghilangkan jurang kemiskinan tersebut.
  • Tragedi sesungguhnya dari orang-orang miskin adalah kemiskinan mereka akan aspirasi.
  • Kemalasan jalan perlahan-lahan dan kemiskinan menyusul.
  • Menolak pemenuhan hak asasi manusia berarti menantang kemanusiaan itu sendiri. Membuat seseorang berada dalam penderitaan dengan kelaparan dan hidup yang penuh kekurangan (kemiskinan) berarti tidak memanusiakan mereka. Namun, hal-hal tersebut merupakan nasib buruk yang menimpa semua orang kulit hita
  • Perjuangan belum berakhir. Kita semua masih mengemban tugas sejarah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju yang terbebas dari kemiskinan dan menjadi bangsa pemenang.
  • Kami memang orang miskin. Di mata orang kota kemiskinan itu kesalahan. Lupa mereka lauk yang dimakannya itu kerja kami.
  • Kekayaan melimpah. Kemiskinan melimpah. Darah melimpah. Ludah menyembur dan melimpah.
  • Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu.
  • Orang yang tidak banyak membaca pasti tidak banyak tahu. Orang yang tidak banyak tahu sangat dekat dengan kebodohan. Dan kebodohan akan sangat dekat dengan kemiskinan.
  • Mengatasi kemiskinan bukan sebuah sikap amal. Itu merupakan tindakan keadilan. Itu merupakan perlindungan terhadap hak asasi manusia yang fundamental, hak atas martabat dan kehidupan yang layak. Selagi kemiskinan berlanjut, tidak ada kemerdekaan sejati.
  • Kemiskinan susah diberantas karena pelakunya senang menjadi miskin.
  • Sementara kemiskinan masih terus berlanjut, tidak ada kebebasan sejati.
+9

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 128.

  • Pramoedya Ananta Toer Kami memang orang miskin. Di mata orang kota kemiskinan itu kesalahan. Lupa mereka lauk yang dimakannya itu kerja kami.
    Sumber: Rumah Kaca (1988)
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    1k
  • Nelson Mandela Menolak pemenuhan hak asasi manusia berarti menantang kemanusiaan itu sendiri. Membuat seseorang berada dalam penderitaan dengan kelaparan dan hidup yang penuh kekurangan (kemiskinan) berarti tidak memanusiakan mereka. Namun, hal-hal tersebut merupakan nasib buruk yang menimpa semua orang kulit hitam di negara kita di bawah sistem apartheid.
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    - +
    +385
  • Joko Pinurbo Mengapa bulan di jendela makin lama makin redup sinarnya? Karena kehabisan minyak dan energi. Mimpi semakin mahal,hari esok semakin tak terbeli. Di bawah jendela bocah itu sedang suntuk belajar matematika. Ia menangis tanpa suara: butiran bensin meleleh dari kelopak matanya. Bapaknya belum dapat duit buat bayar sekolah. Ibunya terbaring sakit di rumah. Malu pada guru dan teman-temannya, coba ia serahkan tubuhnya ke tali gantungan. Dadah Ayah, dadah Ibu, Ibucinta terlonjak bangkit dari sakitnya. Diraihnya tubuh kecil itu dan didekapnya. Berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kemiskinan kami.
    Joko Pinurbo
    Penyair dari Indonesia 1962-
    - +
    +207
  • Imam Syafi'i Dunia adalah tempat yang licin nan menggelincirkan, rumah yang hina, bangunan-bangunannya akan runtuh, penghuninya akan beralih ke kuburan, perpisahan dengannya adalah sesuatu keniscayaan, kekayaan di dunia sewaktu-waktu bisa berubah menjadi kemiskinan, bermegah-megahan adalah suatu kerugian, maka memohonlah perlindungan Allah, terimalah dengan hati yang lapang segala karunia-Nya.
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i 767-820 M
    - +
    +111
  • Nelson Mandela Mengatasi kemiskinan bukan sebuah sikap amal. Itu merupakan tindakan keadilan. Itu merupakan perlindungan terhadap hak asasi manusia yang fundamental, hak atas martabat dan kehidupan yang layak. Selagi kemiskinan berlanjut, tidak ada kemerdekaan sejati.
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    - +
    +82
  • Najwa Shihab Saat pembangunan meperparah kemiskinan, ada perempuan yang utama menjadi korban.
    Sumber: Mereka yang Perkasa
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    - +
    +56
  • Bunda Teresa Kemiskinan paling mengenaskan adalah kesendirian dan perasaan tidak dicintai.
    Bunda Teresa
    Biarawati Katolik Roma (nama lahir Agnes Gonxha Bojaxhiu) 1910-1997
    - +
    +53
  • Emha Ainun Nadjib Kalau kita jadi negara industri tidak berarti bahwa segalanya akan beres, tak berarti kita akan terbebas dari kemiskinan, kebodohan atau kekejaman kekuasaan. Industri hanyalah sebuah cara di antara kemungkinan cara-cara lain yang dianggap bisa membantu menyejahterakan masyarakat.
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    - +
    +47
  • Bunda Teresa Tak diinginkan, tak dicintai, tidak diperhatikan, dilupakan orang, itu merupakan derita kelaparan yang hebat, kemiskinan yang lebih besar daripada orang yang tak bisa makan. Kita harus saling merasakan hal itu.
    Bunda Teresa
    Biarawati Katolik Roma (nama lahir Agnes Gonxha Bojaxhiu) 1910-1997
    - +
    +47
  • Goenawan Mohamad Betapa mahalnya ongkos pendidikan sekolah bagi sebuah negara miskin; tapi juga betapa omong kosongnya sistem sekolah itu untuk menghilangkan jurang kemiskinan tersebut.
    Sumber: Catatan Pinggir 1
    Goenawan Mohamad
    Sastrawan dan pendiri Majalah Tempo dari Indonesia 1941-
    - +
    +46
Kata-kata kemiskinan - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan kemiskinan yang terbaik dan terkenal: 128 ditemukan

Arti kata kemiskinan menerut KBBI

kemiskinan [ke·mis·kin·an]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: hal miskin; keadaan miskin;

Lihat arti kemiskinan lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. bangunan-bangunannya
  2. bermegah-megahan
  3. menyejahterakan
  4. menghilangkan
  5. karunia-nya
  6. fundamental