Kata-kata Bijak sama kelompok

  • Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!
  • Sejak zaman kompeni, Aceh punya keberanian individu, Jawa punya keberanian kelompok. Beda sekali.
  • Jika yang dibahas tentang negara (masyarakat secara umum) maka hukum konstitusi itu lebih tinggi Di atas hukum agama dan adat, namun jika yang dibahas adalah masalah agama kelompok tertentu maka hukum agama atau adat lebih utama.
  • Dalam krisis sekarang ini, pemerintah bukanlah solusi untuk masalah kita; pemerintah adalah masalahnya. Dari waktu ke waktu kita tergoda untuk percaya bahwa masyarakat telah menjadi terlalu kompleks untuk diatur sendiri, bahwa pemerintahan oleh kelompok elit lebih tinggi daripada pemerintah untuk, o
  • Setiap kelompok atau "kolektif," besar atau kecil, hanya sejumlah individu. Suatu kelompok tidak dapat memiliki hak selain dari hak anggota individu.
  • Saya seseorang yang tidak menyukai mentalitas bunker dan tidak menyukai pemikiran kelompok.
  • Kebaikan itu layaknya para petapa yang selalu muncul dalam kelompok. Sebuah prinsip yang baik tidak pernah sendirian di hati.
  • Ketika sekelompok manusia bersatu dan bekerja sama dengan harmonis, peningkatan energi yang tercipta melalui kerja sama tersebut dialami setiap individu di dalam kelompok.
  • Kegilaan adalah sesuatu yang langka pada individu - tetapi dalam kelompok, pesta, orang, usia adalah aturannya.
  • Jangan pernah meragukan keberhasilan. Sekelompok kecil orang yang bertekad mengubah dunia. Karena hanya kelompok seperti itulah yang pernah berhasil melakukannya.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 76.

  • Soekarno Negeri ini, Republik Indonesia, bukanlah milik suatu golongan, bukan milik suatu agama, bukan milik suatu kelompok etnis, bukan juga milik suatu adat-istiadat tertentu, tapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +708
  • Yusri Abdul Ghani Abdullah Komunitas yang bangkit ini tidak berasal dari kalangan militer atau politikus kerana kedua kelompok ini sedang berada dalam bayang-bayang cobaan sehingga tidak mampu berperan lagi di persimpangan sejarah yang kritis ini. Kerana itu hampir semua sisi kesejarahan meniscayakan tanggungjawab dan menawarkan peran bagi kalangan intelektual untuk merekonstruksi khazanah ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang diluluhlantakkan serbuan Mongol di Timur dan Sepanyol di Barat. Mereka harus membangun kedua modal itu sehingga kejayaan ilmiah dapat menggantikan kejayaan politik yang hilang akibat bencana perpecahan dan fanatisme golongan yang akut. Keduanya juga diperlukan guna membangun jaring ruhani dan pemikiran yang memelihara eksistensi dan identitas umat Islam dari keruntuhan, erosi dan perpecahan.
    Yusri Abdul Ghani Abdullah
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +118
  • Ahmad Wahib Aku bukan nasionalis, bukan katolik, bukan sosialis. Aku bukan buddha, bukan protestan, bukan westernis. Aku bukan komunis. Aku bukan humanis. Aku adalah semuanya. Mudah-mudahan inilah yang disebut muslim. Aku ingin orang menilai dan memandangku sebagai suatu kemutlakan (absolute entity) tanpa menghubung-hubungkan dari kelompok mana saya termasuk serta dari aliran apa saya berangkat. Memahami manusia sebagai manusia.
    Sumber: Catatan Harian 9 Oktober 1969
    Ahmad Wahib
    Pemikir dan pembaharu Islam dari Indonesia (1942 - 1973)
    - +
    +40
  • Buddha Kebaikan itu layaknya para petapa yang selalu muncul dalam kelompok. Sebuah prinsip yang baik tidak pernah sendirian di hati.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir Siddharta Gautama (450 SM - 370 SM)
    - +
    +38
  • Buddha Kebaikan itu layaknya para petapa yang selalu muncul dalam kelompok. Sebuah prinsip yang baik tidak pernah sendirian di hati.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir sebagai Siddhartha Gautama
    - +
    +38
  • Nusron Wahid Jika yang dibahas tentang negara (masyarakat secara umum) maka hukum konstitusi itu lebih tinggi Di atas hukum agama dan adat, namun jika yang dibahas adalah masalah agama kelompok tertentu maka hukum agama atau adat lebih utama.
    Nusron Wahid
    Politikus dari Indonesia (1973 - )
    - +
    +27
  • Hannah Arendt Mereka yang paling radikal mendukung revolusi akan menjadi kelompok paling konservatif sehari setelah revolusi terjadi.
    Hannah Arendt
    Filsuf dan teori politik Yahudi asli Amerika Serikat kelahiran Jerman (1906 - 1975)
    - +
    +16
  • Indira Gandhi Kakek saya pernah mengatakan kepada saya bahwa ada dua macam orang: orang-orang yang melakukan pekerjaan dan mereka yang mengambil kredit. Dia mengatakan kepada saya untuk mencoba untuk berada di kelompok pertama; ada kompetisi jauh lebih sedikit.
    Indira Gandhi
    Politikus dari India (1917 - 1984)
    - +
    +15
  • Hannah Arendt Kaum revolusioner sebenarnya tidak pernah melakukan revolusi. Mereka hanyalah kelompok yang mengetahui saat kekuasaan jatuh dijalanan, kemudian memungutnya.
    Hannah Arendt
    Filsuf dan teori politik Yahudi asli Amerika Serikat kelahiran Jerman (1906 - 1975)
    - +
    +13
  • Sri Mulyani Lakukan apa yang terbaik untuk kebanyakan orang, bukan hanya beberapa. Mencegah elit dan kelas menengah yang sedang berkembang, mereka yang sering mendapat manfaat paling banyak dari pertumbuhan dan perkembangan, mulai beralih menjadi kelompok kepentingan khusus yang menghalangi reformasi.
    Sri Mulyani
    Ekonom, Menteri Keuangan Indonesia 2016 - 2019 (1962 - )
    - +
    +13
  • Margaret Mead Jangan pernah meragukan keberhasilan. Sekelompok kecil orang yang bertekad mengubah dunia. Karena hanya kelompok seperti itulah yang pernah berhasil melakukannya.
    Margaret Mead
    Antropolog dari Amerika Serikat (1901 - 1978)
    - +
    +12
  • Friedrich Nietzsche Moralitas adalah naluri kelompok dalam individu.
    Asli: Moralität ist Herden-Instinkt in Einzelnen.
    Sumber: Die fröhliche Wissenschaft
    Friedrich Nietzsche
    Penyair dan filsuf dari Jerman (1844 - 1900)
    - +
    +11
  • Dalai Lama XIV Hari ini, kelompok etnis dan bangsa yang berbeda berkumpul bersama karena akal sehat.
    Dalai Lama XIV
    Pemimpin spiritual dari Tibet (1935 - )
    - +
    +10
  • Ahmad Wahib Islam adalah hati nurani setelah dengan sungguh-sungguh mempertimbangkan pendapat-pendapat, kepentingan-kepentingan, cita-cita orang lain dan kelompok sosial di sekelilingnya.
    Sumber: Pergolakan Pemikiran Islam
    Ahmad Wahib
    Pemikir dan pembaharu Islam dari Indonesia (1942 - 1973)
    - +
    +9
  • Napoleon Hill Ketika sekelompok manusia bersatu dan bekerja sama dengan harmonis, peningkatan energi yang tercipta melalui kerja sama tersebut dialami setiap individu di dalam kelompok.
    Asli: When a group of individual brains are coordinated and function in Harmony, the increased energy created through that alliance, becomes available to every individual brain in the group.
    Sumber: Think and Grow Rich Ch. 10
    Napoleon Hill
    Penulis motivasi dari Amerika Serikat (1883 - 1970)
    - +
    +9
  • Dave Thomas Memberi adalah tindakan terbaik yang dapat Anda lakukan. Jika Anda dapat memberikan bantuan dana kepada kelompok-kelompok masyarakat, lakukanlah. Jika Anda hanya mampu memberikan waktu dan tenaga Anda, itu juga sama pentingnya. Ketika Anda memberi, Anda akan memperoleh imbalan yang penting fakta bahwa Anda membuat perubahan positif dalam masyarakat dan bahwa Anda telah mengulurkan bantuan pada orang yang membutuhkan.
    Sumber: Crazy Billionaires Speak
    Dave Thomas
    Pengusaha dari Amerika Serikat (1917 - 1991)
    - +
    +8
  • Andrea Dworkin Seorang pria bisa menjadi pahlawan jika dia adalah seorang ilmuwan, atau seorang prajurit, atau pecandu narkoba, atau seorang disc jockey, atau seorang politisi biasa-biasa saja yang payah. Seorang pria bisa menjadi pahlawan karena ia menderita dan putus asa; atau karena dia berpikir secara logis dan analitik; atau karena dia "sensitif"; atau karena dia kejam. Kekayaan menjadikan manusia sebagai pahlawan, demikian juga kemiskinan. Hampir setiap keadaan dalam kehidupan seorang pria akan membuatnya menjadi pahlawan bagi beberapa kelompok orang dan memiliki render mitos dalam budaya - dalam sastra, seni, teater, atau surat kabar harian.
    Asli: A man can be a hero if he is a scientist, or a soldier, or a drug addict, or a disc jockey, or a crummy mediocre politician. A man can be a hero because he suffers and despairs; or because he thinks logically and analytically; or because he is "sensitive"; or because he is cruel. Wealth establishes a man as a hero, and so does poverty. Virtually any circumstance in a man's life will make him a hero to some group of people and has a mythic rendering in the culture - in literature, art, theater, or the daily newspapers.
    Andrea Dworkin
    Penulis, aktivis dari Amerika (1946 - 2005)
    - +
    +8
  • Mignon McLaughlin Setiap kelompok merasa kuat setelah menemukan kambing hitam.
    Asli: Every group feels strong once it has found a scapegoat.
    Sumber: The Complete Neurotic's Notebook
    Mignon McLaughlin
    Penulis dan wartawan dari Amerika Serikat (1913 - 1983)
    - +
    +8
  • Bambang Pamungkas Saling menguatkan dalam dalam sebuah kelompok adalah hal yang sangat wajar, memang demikianlah seharusnya. Yang tidak wajar itu ketika menguatkan dengan mengunakan logika yang terbalik.
    Bambang Pamungkas
    Pemain sepak bola Indonesia (1980 - )
    - +
    +7
  • Maya Arvini Terkadang, seseorang bisa melakukan sesuatu yang bertentangan dengan hati kecilnya hanya supaya dapat diterima dalam suatu kelompok.
    Sumber: Career First 16
    Maya Arvini
    Penulis, Public Speaker, Mentor dari Indonesia
    - +
    +7
Semua kata bijak dan ucapan terkenal kelompok akan selalu Anda temukan di