Kata-kata Bijak: kelihatan

  • Sesekali, minta tolong nggak ada salahnya, kan?. Lagian itu bikin kamu kelihatan lebih manusiawi.
  • Manusia walaupun jasmaninya kelihatan seperti kelebihan, tetapi budayanya membuat ia tetap mengikuti kewajaran.
  • Lebih baik diam dan kelihatan bodoh daripada banyak bicara dan bodohnya lebih kelihatan.
  • Memang kelihatan remeh. Kadang, batu kecillah yang membuat kita jatuh dan tersandung karena nggak tampak sama mata. Kalau batu besar, jelas kita hindari dan antisipasi.
  • Cinta adalah satu-satunya kebenaran hidup yang membuat segala kebenaran kelihatan sejati.
  • Yang amat ajaib ialah peperangan di antara otak dan hati. Beberapa saat dia dapat dilupakan dan hati mengikut dengan patuh apa kehendak otak. Tapi bila kelihatan rumah tangganya, atau kelihatan rupanya sendiri, dan kadang-kadang bila namanya disebut orang, hati lupa akan perintah otak, ia kembali be
  • Sesungguhnya adat sopan-santun kami orang Jawa amatlah rumit. Adikku harus merangkak bila hendak lalu di hadapanku. Kalau adikku duduk di kursi, saat aku lalu, haruslah segera ia turun duduk di tanah, dengan menundukkan kepala, sampai aku tidak kelihatan lagi. Adik-adikku tidak boleh berkamu dan ber
+4

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 56.

  • Cak Lontong (Lies Hartono)
    Cak Lontong (Lies Hartono)
    Komedian asal Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +435
    Lebih baik diam dan kelihatan bodoh daripada banyak bicara dan bodohnya lebih kelihatan.
  • Dewi Lestari
    Dewi Lestari
    Penulis dan penyanyi dari Indonesia 1976-
    ajax-loader
    - +
    +257
    Kadang-kadang langit bisa kelihatan seperti lembar kosong. Padahal sebenarnya tidak. Bintang kamu tetap di sana. Bumi hanya sedang berputar.
    Sumber: Perahu Kertas
  • Buya Hamka
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia 1908-1981
    ajax-loader
    - +
    +67
    Yang amat ajaib ialah peperangan di antara otak dan hati. Beberapa saat dia dapat dilupakan dan hati mengikut dengan patuh apa kehendak otak. Tapi bila kelihatan rumah tangganya, atau kelihatan rupanya sendiri, dan kadang-kadang bila namanya disebut orang, hati lupa akan perintah otak, ia kembali berdebar ia surut kepada kenang-kenangannya yang lama. Ini yang kerap kali mengalahkan anakanda.
  • Mahatma Gandhi
    Mahatma Gandhi
    Politikus dari India 1869-1948
    ajax-loader
    - +
    +60
    Hampir semua yang Anda kerjakan akan kelihatan sepele, tetapi sebenarnya hal itu amatlah penting.
  • Raden Adjeng Kartini
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru 1879-1904
    ajax-loader
    - +
    +58
    Sesungguhnya adat sopan-santun kami orang Jawa amatlah rumit. Adikku harus merangkak bila hendak lalu di hadapanku. Kalau adikku duduk di kursi, saat aku lalu, haruslah segera ia turun duduk di tanah, dengan menundukkan kepala, sampai aku tidak kelihatan lagi. Adik-adikku tidak boleh berkamu dan berengkau kepadaku.
    Sumber: Surat Kartini kepada Stella, 18 Agustus 1899
  • Ayu Utami
    Ayu Utami
    Penulis dan wartawan dari Indonesia 1968-
    ajax-loader
    - +
    +23
    Biarlah aku kalah di mata orang banyak. Aku memilih menang di mataku sendiri. Itulah ujian terberatku: memilih kalah di mata dunia tapi setia pada prinsip yang tak kelihatan orang.
    Sumber: Cerita Cinta Enrico 55
  • Cindy Pricilla
    Cindy Pricilla
    Penulis dari Indonesia 1995-
    ajax-loader
    - +
    +21
    Hubungan yang udah retak mau diperbaiki sebaik apa pun tetap aja nggak akan sama kayak dulu lagi. Ibarat guci udah pecah, mau dilem pake lem semahal apa pun tetap aja kelihatan retaknya.
    Sumber: Rain in Paris 153
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +21
    Kau harus selalu kelihatan cantik, Nyai. Muka yang kusut dan pakaian berantakan juga pencerminan perusahaan yang kusut-berantakan, tak dapat dipercaya.
    Sumber: Bumi Manusia
  • Tria Barmawi
    Tria Barmawi
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +16
    Memangnya suka selingkuh atau nggak kelihatan ya dari muka? Kadang-kadang terlalu lugu itu menjengkelkan.
    Sumber: The Lunch Gossip 98
  • Eva Sri Rahayu
    Eva Sri Rahayu
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +16
    Mungkin karena kamu orangnya aneh. Kadang ceria, jail, baik, pendiam, kadang serius dan kelihatan sedih. Kamu itu kayak punya seribu kepribadian.
    Sumber: Love Puzzle 91
Kata-kata kelihatan - quotes, kata-kata bijak dan kutipan kelihatan yang terbaik dan terkenal: 56 ditemukan

Arti kata kelihatan menerut KBBI

kelihatan [ke·li·hat·an]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) terlihat; dapat dilihat; tampak;
  2. 2) ternyata; terbukti
    contoh: 'sekarang barulah kelihatan siapa yang bersalah'

Lihat arti kelihatan lengkap