Kata-kata Bijak sama kebalikannya

  • Politik diciptakan dan dimanifestasikan berdasarkan filosofi dan tujuan untuk menyediakan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi manusia, tapi yang terjadi adalah sama sekali kebalikannya.

Kata-kata Bijak 1 s/d 15 dari 15.

  • Emha Ainun Nadjib Politik diciptakan dan dimanifestasikan berdasarkan filosofi dan tujuan untuk menyediakan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi manusia, tapi yang terjadi adalah sama sekali kebalikannya.
    Sumber: Markesot Bertutur
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. (1953 - )
    - +
    +112
  • Ahmad Tohari Kehidupan tidak maju ke depan dalam lintasan lurus, melainkan maju sambil mengayun ke kiri dan ke kanan dengan jarak yang sama jauhnya. Padahal nurani kehidupan tak pernah sekali pun bergeser dari kedudukannya di tengah. Apabila ayunan ke kanan bercorak hitam misalnya maka ayunan ke kiri dalam banyak hal adalah kebalikannya.
    Sumber: Ronggeng Dukuh Paruk 321
    Ahmad Tohari
    Sastrawan dan budayawan dari Indonesia (1948 - )
    - +
    +16
  • Idawati Zhang Hidup lo tuh kayak langit cerah penuh pelangi. Nggak ada setitik pun awan mendung di sana. Kalaupun ada, paling hujan sebentar. Habis itu balik lagi cerah, seperti nggak pernah ada apa-apa. Hidup gue malah kebalikannya. Mendung melulu. Waktunya hujan berhenti, langit keburu gelap. Terus nggak lama, hujan lagi. Nggak berhenti-henti. Malah pakai badai segala.
    Sumber: Hujan dan Pelangi 306
    Idawati Zhang
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +15
  • Jessica Huwae Dulu aku selalu bertanya-tanya kenapa banyak orang yang menyukai tontonan opera sabun ini. Apa karena hidup mereka kurang menderita hingga perlu diketuk kesadarannya dengan melihat drama hidup orang lain atau justru kebalikannya? Mereka merasa terkoneksi dengan cerita-cerita itu.
    Sumber: Skenario Remang-remang 27
    Jessica Huwae
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +2
  • George Sand Merupakan kesalahan untuk menganggap usia sebagai tingkat menurun menuju pembubaran. Kebalikannya benar. Seiring bertambahnya usia, ia memanjat dengan langkah yang mengejutkan.
    Asli: It is a mistake to regard age as a downhill grade toward dissolution. The reverse is true. As one grows older, one climbs with surprising strides.
    George Sand
    Penulis dari Perancis (1804 - 1876)
    - +
    +2
  • Sholem Asch Bukan kekuatan untuk mengingat, tetapi kebalikannya, kekuatan untuk melupakan, adalah syarat penting bagi keberadaan kita.
    Asli: Not the power to remember, but its very opposite, the power to forget, is a necessary condition for our existence.
    Sholem Asch
    Novelis, dramawan, dan penulis esai Polandia-Yahudi (0 - 1957)
    - +
    +1
  • Amira Budi Mutiara Hidup itu harus mandiri. Hidup itu harus mengutamakan memberi manfaat kepada orang lain dan bukan kebalikannya.
    Sumber: Seven Request 6
    Amira Budi Mutiara
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +1
  • Seplia Oh… dia tuh sering marah-marah dan nyuekin lo. Salah dikit aja lo dicuekin, kan? Nggak gitu kalo sayang sama cewek, Kel. Itu artinya dia merasa superior. Maksud gue, dia merasa nggak rugi ninggalin lo karena dia punya segalanya. Okelah wajahnya biasa saja, tapi dengan jabatan itu, cewek-cewek bakal nempel sama dia cuma dengan satu senyum sapa. Kebalikannya sama lo. Lo jadiin dia pusat dunia lo. Makanya, lo ngerasa kehilangan banget pas dia pergi.
    Sumber: Kelly on the Move 11
    Seplia
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +1
  • Alexis Carrel Dalam kegembiraan atau kesedihan, kesehatan atau penyakit, kemakmuran atau kebalikannya, upaya itu harus tetap berlanjut. Seseorang harus bangkit setelah setiap musim gugur dan secara berangsur-angsur memperoleh keberanian, iman, keinginan untuk berhasil dan kemampuan untuk mencintai.
    Asli: In joy or sorrow, health or sickness, prosperity or the reverse, the effort must still continue. One must rise after every fall and gradually acquire courage, faith, the will to succeed and the capacity to love.
    Alexis Carrel
    Ahli bedah, anatoom dan ahli biologi dari Perancis (1873 - 1944)
    - +
     0
  • Denis Diderot Dikatakan bahwa keinginan adalah produk dari keinginan, tetapi kebalikannya adalah benar: keinginan adalah produk dari keinginan.
    Asli: It is said that desire is a product of the will, but the converse is in fact true: will is a product of desire.
    Denis Diderot
    Filsuf dari Perancis (1713 - 1784)
    - +
     0
  • George Santayana Hampir setiap pepatah bijak memiliki kebalikannya, tak kalah bijaknya, untuk menyeimbangkannya.
    Asli: Almost every wise saying has an opposite one, no less wise, to balance it.
    George Santayana
    Filsuf dari Spanyol - Amerika (1863 - 1952)
    - +
     0
  • Quentin Crisp Kesopanan harus menjadi kondisi yang lebih melelahkan untuk dipertahankan daripada kebalikannya. Mereka yang sukses sepertinya membutuhkan waktu tidur yang cukup.
    Asli: Decency must be an even more exhausting state to maintain than its opposite. Those who succeed seem to need a stupefying amount of sleep.
    Quentin Crisp
    Penulis dari Britania Raya (1908 - 1999)
    - +
     0
  • Bob Geldof Tentu saja, saya pikir menjadi depresi benar-benar bagian dari kondisi manusia, itu harus, jika ada kegembiraan ada kebalikannya, dan itu adalah sesuatu yang Anda kendarai jika Anda bisa.
    Asli: Certainly, I think being depressed is absolutely part of the human condition, it has to be, if there's joy there's its opposite, and it's something you ride if you possibly can.
    Bob Geldof
    Penyanyi-penulis lagu Irlandia, penulis, aktivis politik (1951 - )
    - +
     0
  • Lea Agustina Citra Ucapan pertama adalah doa. Begitu orangtua kecewa, maka yang terjadi adalah kebalikannya.
    Sumber: Alkisah Kasih 130
    Lea Agustina Citra
    Penulis dari Indonesia
    - +
     0
  • Primadonna Angela Kadang mimpi tak seindah kenyataan. Kadang kebalikannya yang terjadi.
    Sumber: Yuki no Hana 80
    Primadonna Angela
    Penulis dari Indonesia (1976 - )
    - +
    -1
Semua kata bijak dan ucapan terkenal kebalikannya akan selalu Anda temukan di