Kata-kata Bijak: kebalikannya

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 10.

1
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +99
    Politik diciptakan dan dimanifestasikan berdasarkan filosofi dan tujuan untuk menyediakan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi manusia, tapi yang terjadi adalah sama sekali kebalikannya.
    Sumber: Markesot Bertutur
  • Idawati Zhang
    Idawati Zhang
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +12
    Hidup lo tuh kayak langit cerah penuh pelangi. Nggak ada setitik pun awan mendung di sana. Kalaupun ada, paling hujan sebentar. Habis itu balik lagi cerah, seperti nggak pernah ada apa-apa. Hidup gue malah kebalikannya. Mendung melulu. Waktunya hujan berhenti, langit keburu gelap. Terus nggak lama, hujan lagi. Nggak berhenti-henti. Malah pakai badai segala.
    Sumber: Hujan dan Pelangi 306
  • Ahmad Tohari
    Ahmad Tohari
    Sastrawan dan budayawan dari Indonesia 1948-
    ajax-loader
    - +
    +11
    Kehidupan tidak maju ke depan dalam lintasan lurus, melainkan maju sambil mengayun ke kiri dan ke kanan dengan jarak yang sama jauhnya. Padahal nurani kehidupan tak pernah sekali pun bergeser dari kedudukannya di tengah. Apabila ayunan ke kanan bercorak hitam misalnya maka ayunan ke kiri dalam banyak hal adalah kebalikannya.
    Sumber: Ronggeng Dukuh Paruk 321
  • Jessica Huwae
    Jessica Huwae
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +1
    Dulu aku selalu bertanya-tanya kenapa banyak orang yang menyukai tontonan opera sabun ini. Apa karena hidup mereka kurang menderita hingga perlu diketuk kesadarannya dengan melihat drama hidup orang lain atau justru kebalikannya? Mereka merasa terkoneksi dengan cerita-cerita itu.
    Sumber: Skenario Remang-remang 27
  • Amira Budi Mutiara
    Amira Budi Mutiara
    Penulis dari Indonesia 1995-
    ajax-loader
    - +
    +1
    Hidup itu harus mandiri. Hidup itu harus mengutamakan memberi manfaat kepada orang lain dan bukan kebalikannya.
    Sumber: Seven Request 6
  • Lea Agustina Citra
    Lea Agustina Citra
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +1
    Ucapan pertama adalah doa. Begitu orangtua kecewa, maka yang terjadi adalah kebalikannya.
    Sumber: Alkisah Kasih 130
  • Sholem Asch
    ajax-loader
    - +
     0
    Bukan kekuatan untuk mengingat, tetapi kebalikannya, kekuatan untuk melupakan, adalah syarat penting bagi keberadaan kita.
    Asli: Not the power to remember, but its very opposite, the power to forget, is a necessary condition for our existence.
  • Alexis Carrel
    Alexis Carrel
    Chirurg, anatoom dan ahli biologi dari Perancis 1873-1944
    ajax-loader
    - +
     0
    Dalam kegembiraan atau kesedihan, kesehatan atau penyakit, kemakmuran atau kebalikannya, upaya itu harus tetap berlanjut. Seseorang harus bangkit setelah setiap musim gugur dan secara berangsur-angsur memperoleh keberanian, iman, keinginan untuk berhasil dan kemampuan untuk mencintai.
    Asli: In joy or sorrow, health or sickness, prosperity or the reverse, the effort must still continue. One must rise after every fall and gradually acquire courage, faith, the will to succeed and the capacity to love.
  • Primadonna Angela
    Primadonna Angela
    Penulis dari Indonesia 1976-
    ajax-loader
    - +
     0
    Kadang mimpi tak seindah kenyataan. Kadang kebalikannya yang terjadi.
    Sumber: Yuki no Hana 80
  • Seplia
    Seplia
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
     0
    Oh… dia tuh sering marah-marah dan nyuekin lo. Salah dikit aja lo dicuekin, kan? Nggak gitu kalo sayang sama cewek, Kel. Itu artinya dia merasa superior. Maksud gue, dia merasa nggak rugi ninggalin lo karena dia punya segalanya. Okelah wajahnya biasa saja, tapi dengan jabatan itu, cewek-cewek bakal nempel sama dia cuma dengan satu senyum sapa. Kebalikannya sama lo. Lo jadiin dia pusat dunia lo. Makanya, lo ngerasa kehilangan banget pas dia pergi.
    Sumber: Kelly on the Move 11
1
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan kebalikannya yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 10 ditemukan