Kata-kata Bijak sama kapitalisme

  • Dan siapakah yang saya maksud dengan kaum Marhaenis? Kaum Marhaenis adalah setiap pejuang dan setiap patriot Bangsa. Yang mengorganisir berjuta-juta kaum Marhaen itu, dan Yang bersama-sama dengan tenaga massa Marhaen itu hendak menumbangkan sistem kapitalisme, imprealisme, kolonialisme, dan Yang ber
  • Perbaikan nasib ini hanya bisa datang seratus persen, bilamana masyarakat sudah tidak ada kapitalisme dan imperialisme.
  • Serikat buruh bukanlah sosialisme. Ini adalah kapitalisme proletariat.
  • Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial adalah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat teknologi yang sangat moderen. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme.
  • Anda tidak dapat memiliki kapitalisme tanpa rasisme.
  • Anda tidak dapat memiliki kapitalisme tanpa rasisme.
  • Kapitalisme tidak memiliki sebuah aliran sumber ekonomi yang tetap. Dengan sistem ini, sebuah hal kecil yang istimewa merupakan kekayaan yang besar, dan hampir semua hal menjadi miskin dan jadi dalam satu tingkat. Itulah cara sistem tersebut bekerja. Dan karena kita tahu bahwa sistem tersebut tidak
  • Pidato kapitalisme yang paling fasih dibuat oleh musuh terbesarnya. Marx hanya anti-kapitalis sejauh kapitalisme sudah ketinggalan zaman.
  • Di bawah kapitalisme, manusia mengeksploitasi manusia. Di bawah komunisme, itu justru sebaliknya
  • Sejarah hanya menunjukkan bahwa kapitalisme adalah syarat yang diperlukan untuk kebebasan politik
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 35.

  • Pramoedya Ananta Toer Keadaan seluruh dunia berubah. Sekarang apa? Negara-negara komunis pun mengakomodasi kapitalisme. Perang Dingin tidak ada lagi. Saya sendiri tetap seperti dahulu, menentang ketidakadilan dan penindasan. Bukan sekadar menentang, tetapi melawan! Melawan pelecehan kemanusiaan. Saya tidak berubah.
    Sumber: Nama Saya Tidak Pernah Kotor. Jawa Pos, 18 April 1999
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +297
  • Soekarno Dan siapakah yang saya maksud dengan kaum Marhaenis? Kaum Marhaenis adalah setiap pejuang dan setiap patriot Bangsa. Yang mengorganisir berjuta-juta kaum Marhaen itu, dan Yang bersama-sama dengan tenaga massa Marhaen itu hendak menumbangkan sistem kapitalisme, imprealisme, kolonialisme, dan Yang bersama-sama dengan massa Marhaen itu membanting tulang untuk membangun Negara dan masyarakat, yang kuat, bahagia sentosa, adil dan makmur.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +115
  • Soekarno Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial adalah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat teknologi yang sangat moderen. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +106
  • Fidel Castro Saya mendapati kapitalisme yang menjijikkan. Kotor, kasar, dan mengucilkan... karena menyebabkan perang, kemunafikan dan kompetisi.
    Fidel Castro
    Revolusioner dan politisi Kuba (1926 - 2016)
    - +
    +55
  • Tan Malaka Tetapi, jika pemerintah Indonesia kembali dipegang oleh kaki tangan kapitalis asing walaupun bangsa Indonesia sendiri, dan 100% perusahaan modern berada ditangan kapitalis asing, seperti di zaman "Hindia Belanda" maka Revolusi Nasional itu berarti membatalkan Proklamasi dan kemerdekaan Nasional dan mengembalikan kapitalisme dan imperialisme internasional.
    Sumber: Gerpolek
    Tan Malaka
    Aktivis kemerdekaan, filsuf dari Indonesia (1897 - 1949)
    - +
    +43
  • Soekarno Perbaikan nasib ini hanya bisa datang seratus persen, bilamana masyarakat sudah tidak ada kapitalisme dan imperialisme.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +26
  • Soekarno Dan siapakah yang saya namakan kaum Marhaen itu? Yang saya namakna Marhaen itu adalah setiap rakyat Indonesia yang melarat atau lebih tepat: yang telah dimelaratkan oleh setiap kapitalisme, imperialisme, dan kolonialisme.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia (1901 - 1970)
    - +
    +24
  • Malcolm X Anda tidak dapat memiliki kapitalisme tanpa rasisme.
    Asli: You can't have capitalism without racism.
    Sumber: Malcolm X Speaks: Selected Speeches and Statements
    Malcolm X
    Aktivis dari Amerika Serikat (1925 - 1965)
    - +
    +15
  • Martin Luther King Kapitalisme tidak memiliki sebuah aliran sumber ekonomi yang tetap. Dengan sistem ini, sebuah hal kecil yang istimewa merupakan kekayaan yang besar, dan hampir semua hal menjadi miskin dan jadi dalam satu tingkat. Itulah cara sistem tersebut bekerja. Dan karena kita tahu bahwa sistem tersebut tidak akan merubah peraturannya, kitalah yang akan mengganti sistem tersebut.
    Asli: Capitalism does not permit an even flow of economic resources. With this system, a small privileged few are rich beyond conscience, and almost all others are doomed to be poor at some level. That’s the way the system works. And since we know that the system will not change the rules, we are going to have to change the system.
    Martin Luther King
    Pendeta dan aktivis HAM dari Amerika Serikat (1929 - 1968)
    - +
    +13
  • Bill Gates Ada orang yang tidak menyukai kapitalisme, dan orang yang tidak menyukai komputer. Tetapi tak ada orang yang menyukai komputer, yang tidak menyukai Microsoft.
    Asli: There are people who don't like capitalism, and people who don't like PCs. But there's no-one who likes the PC who doesn't like Microsoft.
    Bill Gates
    Pengusaha (Microsoft) dan dermawan dari Amerika Serikat (1955 - )
    - +
    +10
  • John Kenneth Galbraith Di bawah kapitalisme, manusia mengeksploitasi manusia. Di bawah komunisme, itu justru sebaliknya
    Asli: Under capitalism, man exploits man. Under communism, it’s just the opposite
    John Kenneth Galbraith
    Ekonom dari Amerika Serikat (1908 - 2006)
    - +
    +10
  • Winston Churchill Sifat tak terpisahkan dari kapitalisme adalah pembagian berkat yang tidak merata; kebajikan yang melekat pada sosialisme adalah pembagian penderitaan yang setara.
    Asli: The inherent vice of capitalism is the unequal sharing of blessings; the inherent virtue of socialism is the equal sharing of miseries.
    Winston Churchill
    Negarawan dan Peraih Nobel sastra (1953) dari Inggris (1874 - 1965)
    - +
    +10
  • Milton Friedman Sejarah hanya menunjukkan bahwa kapitalisme adalah syarat yang diperlukan untuk kebebasan politik
    Asli: History suggests only that capitalism is a necessary condition for political freedom
    Sumber: Capitalism and Freedom
    Milton Friedman
    Ekonom dari Amerika Serikat (1912 - 2006)
    - +
    +5
  • George Bernard Shaw Serikat buruh bukanlah sosialisme. Ini adalah kapitalisme proletariat.
    Asli: Trade unionism is not socialism. It is the capitalism of the proletariat.
    George Bernard Shaw
    Penulis, pengkritik dan Peraih Nobel sastra (1925) dari Irlandia dan Inggris (1856 - 1950)
    - +
    +5
  • Paul Brulat Di bawah kekuasaan kapitalisme, tidak ada yang dapat menghentikan degradasi moral pers.
    Asli: Sous le règne du capitalisme, rien ne saurait arrêter la déchéance morale de la presse.
    Sumber: Les tendances nouvelles
    Paul Brulat
    Penulis dari Perancis (1866 - 1940)
    - +
    +4
  • Albert Camus Pidato kapitalisme yang paling fasih dibuat oleh musuh terbesarnya. Marx hanya anti-kapitalis sejauh kapitalisme sudah ketinggalan zaman.
    Asli: The most eloquent eulogy of capitalism was made by its greatest enemy. Marx is only anti-capitalist in so far as capitalism is out of date.
    Albert Camus
    Penulis, eseis dan Peraih Nobel sastra (1956) dari Perancis (1913 - 1960)
    - +
    +4
  • Winston Churchill Wakil kapitalisme yang melekat adalah pembagian berkat yang tidak merata; kebajikan inheren sosialisme adalah pembagian penderitaan yang sama.
    Asli: The inherent vice of capitalism is the unequal sharing of blessings; the inherent virtue of socialism is the equal sharing of misery.
    Winston Churchill
    Negarawan dan Peraih Nobel sastra (1953) dari Inggris (1874 - 1965)
    - +
    +3
  • W. E. B. Du Bois Kapitalisme tidak bisa mereformasi dirinya sendiri; itu ditakdirkan untuk penghancuran diri.
    Asli: Capitalism cannot reform itself; it is doomed to self-destruction.
    W. E. B. Du Bois
    Aktivis hak asasi manusia, sosiolog, dan sejarawan Afrika-Amerika (1868 - 1963)
    - +
    +2
  • Milton Friedman Sejarah menunjukkan bahwa kapitalisme adalah kondisi yang diperlukan untuk kebebasan politik. Jelas itu bukan syarat yang cukup.
    Asli: History suggests that capitalism is a necessary condition for political freedom. Clearly it is not a sufficient condition.
    Milton Friedman
    Ekonom dari Amerika Serikat (1912 - 2006)
    - +
    +2
  • Ben Horowitz Dari sudut pandang sistematis, saya pikir kapitalisme adalah sistem terbaik. Saya dapat menghabiskan banyak waktu untuk menjelaskan mengapa saya menyukai komunisme, tetapi sebenarnya itu bukan solusi yang baik. Sosialisme juga tidak. Jadi, kapitalisme adalah model yang tepat.
    Asli: From a systematic standpoint, I think that capitalism is the best system. I can spend a lot of time explaining why I like communism, but it is actually not a good solution. Nor is socialism. So, capitalism is the right model.
    Ben Horowitz
    Pengusaha Amerika, investor, blogger, dan penulis (1966 - )
    - +
    +1
Semua kata bijak dan ucapan terkenal kapitalisme akan selalu Anda temukan di