Kata-kata Bijak: kalimat-kalimat

  • Jika ada cahaya pagi yang bergetar sebelum senja, pastilah sejengkal kalimat tengah menerbangkan dunia.
  • Kadang para penulis hanya mengisi kertas kosong dengan kalimat-kalimat penuh kebohongan yang tidak dipercayainya sama sekali.
  • Sendu dalam larik kalimat itu mengawang sunyi.
  • Hakikat hidup bukanlah apa yang kita ketahui, bukan buku-buku yang kita baca atau kalimat-kalimat yang kita pidatokan, melainkan apa yang kita kerjakan, apa yang paling mengakar di hati, jiwa dan inti kehidupan kita.
  • Jika emosi manusia sebagian besar dihasilkan dari pemikiran, maka seseorang dapat mengendalikan perasaannya dengan mengendalikan pikirannya - atau dengan mengubah kalimat yang diinternalisasi, atau self-talk, yang dengannya seseorang sebagian besar menciptakan perasaan itu pada awalnya.
  • Saya teringat sebaris kalimat Sitor Situmorang
dalam sajak “Cathedral des Chartres”: “hidup dan
kiamat bersatu padu.
  • Jika ada cahaya pagi yang bergetar sebelum senja, pastilah sejengkal kalimat tengah menerbangkan dunia.
  • Jadilah orang yang selalu memberikan kalimat-kalimat positif, semangat untuk orang banyak. Maka semoga itulah yang akan mantul kembali kepada kita.
  • Ada tiga kalimat untuk menjadi sukses: lebih tau dari orang lain, kerja lebih dari orang lain, dan berharap kurang dari orang lain.
  • Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata "Aku tiada dapat!" melenyapkan rasa berani. Kalimat "Aku mau!" membuat kita mudah mendaki puncak gunung.
  • Kau tidak harus minta maaf. Meskipun seharusnya kau tahu, sehari setelah kau memutuskan pergi, aku telah membujuk hatiku agar tegar. Tetapi percuma. Menyakitkan. Semua itu membuat sesak. Kalimat itu mungkin benar, ada seseorang dalam hidupmu yang ketika ia pergi, maka ia juga membawa sepotong hatimu
  • Yang menyebabkan kalimat pertama begitu sulit adalah karena Anda terpaku padanya. Semua yang lain akan mengalir dari kalimat itu.
  • Pahami perbedaan dua kalimat berikut ini, aku mencintai dirimu dengan, Aku ingin menikahi dirimu.
+10

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 87.

  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +357
    Hakikat hidup bukanlah apa yang kita ketahui, bukan buku-buku yang kita baca atau kalimat-kalimat yang kita pidatokan, melainkan apa yang kita kerjakan, apa yang paling mengakar di hati, jiwa dan inti kehidupan kita.
  • Raditya Dika
    Raditya Dika
    Penulis, pelawak, aktor, pemeran dan sutradara dari Indonesia 1984-
    ajax-loader
    - +
    +169
    Dan gue, baru tau, bahwa satu kalimat yang ditulis oleh seseorang bisa membuat kita gak bisa tidur semalaman.
    Sumber: Marmut Merah Jambu
  • William Shakespeare
    William Shakespeare
    Penyair dan dramawan dari Inggris 1564-1616
    ajax-loader
    - +
    +81
    Ada tiga kalimat untuk menjadi sukses: lebih tau dari orang lain, kerja lebih dari orang lain, dan berharap kurang dari orang lain.
    Asli: Three sentences for getting success: know more than others, work more than others and expect less than others.
  • Raden Adjeng Kartini
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru 1879-1904
    ajax-loader
    - +
    +60
    Tiap kalimat yang diucapkan haruslah diakhiri dengan sembah. Berdiri bulu kuduk bila kita berada dalam lingkungan keluarga bumiputera yang ningrat. Bercakap-cakap dengan orang yang lebih tinggi derajatnya, harus perlahan-lahan, sehingga orang yang di dekatnya sajalah yang dapat mendengar. Seorang gadis harus perlahan-lahan jalannya, langkahnya pendek-pendek, gerakannya lambat seperti siput, bila berjalan agak cepat, dicaci orang, disebut kuda liar.
    Sumber: Surat Kartini kepada Stella, 18 Agustus 1899
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +39
    Kau tidak harus minta maaf. Meskipun seharusnya kau tahu, sehari setelah kau memutuskan pergi, aku telah membujuk hatiku agar tegar. Tetapi percuma. Menyakitkan. Semua itu membuat sesak. Kalimat itu mungkin benar, ada seseorang dalam hidupmu yang ketika ia pergi, maka ia juga membawa sepotong hatimu. Alysa, kau pergi. Dan kau bahkan membawa lebih dari separuh hatiku.
    Sumber: Sepotong Hati Yang Baru 51
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +30
    Jadilah orang yang selalu memberikan kalimat-kalimat positif, semangat untuk orang banyak. Maka semoga itulah yang akan mantul kembali kepada kita.
  • Friedrich Nietzsche
    Friedrich Nietzsche
    Penyair dan filsuf dari Jerman 1844-1900
    ajax-loader
    - +
    +24
    Adalah ambisiku untuk mengatakan dalam sepuluh kalimat apa yang orang lain tulis dalam satu buku.
  • Raden Adjeng Kartini
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru 1879-1904
    ajax-loader
    - +
    +24
    Tahukah engkau semboyanku? Aku mau! Dua patah kata yang ringkas itu sudah beberapa kali mendukung membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan. Kata "Aku tiada dapat!" melenyapkan rasa berani. Kalimat "Aku mau!" membuat kita mudah mendaki puncak gunung.
  • Helvy Tiana Rosa
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +23
    Aku dan kamu telah dipersaudarakan oleh huruf dan kata, paragraf juga bait, kalimat-kalimat yang kadang terlalu rumit untuk kita cerna, tapi bermukim di batin.
  • K. Fischer
    K. Fischer
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +23
    Marah-marah juga tidak ada gunanya. Mengatakan bahwa Hubert pembohong, penipu di depan Bos tadi juga tidak menyelesaikan masalah, karena hanya debat kusir yang akan terjadi. Kalimatmu melawan kalimat Hubert, sementara bosmu sudah percaya pada intrik Hubert. Yang ada kamu malah dicap kekanak-kanakkan atau iri pada keberhasilannya. Lihat! Kamu sudah melakukan hal yang tepat. Kamu tidak berada di sini ketika international meeting terjadi. Tunjukkan kepada mereka apa artinya hidup tanpa Roz. Tiga minggu! Tunjukkan pada mereka!
    Sumber: Blue Vino 11
Kata-kata kalimat-kalimat - quotes, kata-kata bijak dan kutipan kalimat-kalimat yang terbaik dan terkenal: 87 ditemukan