Kata-kata Bijak: dengan jihad

  • Menyatakan jihad pada dua belas musuh Anda yang tidak terlihat yaitu:  egois, arogansi, kesombongan, keegoisan, keserakahan, nafsu, intoleransi, kemarahan, berbohong, menipu, bergosip dan memfitnah. Jika Anda dapat menguasai dan menghancurkan mereka, maka Anda akan siap untuk melawan musuh yang Anda
  • Menuntut ilmu adalah taqwa. Menyampaikan ilmu adalah ibadah. Mengulang-ulang ilmu adalah zikir. Mencari ilmu adalah jihad.

Kata-kata Bijak 1 s/d 5 dari 5.

1
  • Abu Hamid Al Ghazali Menuntut ilmu adalah taqwa. Menyampaikan ilmu adalah ibadah. Mengulang-ulang ilmu adalah zikir. Mencari ilmu adalah jihad.
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    - +
    +685
  • Abu Hamid Al Ghazali Menyatakan jihad pada dua belas musuh Anda yang tidak terlihat yaitu: egois, arogansi, kesombongan, keegoisan, keserakahan, nafsu, intoleransi, kemarahan, berbohong, menipu, bergosip dan memfitnah. Jika Anda dapat menguasai dan menghancurkan mereka, maka Anda akan siap untuk melawan musuh yang Anda lihat.
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    - +
    +434
  • Achmad Mustafa Bisri Adalah terlalu berani membawa ayat-ayat dan sunah Rasul SAW untuk kepentingan politik praktis. Itu merupakan pelecehan dan sekaligus membuat umat bingung. Lihatlah, tokoh partai ini menggunakan ayat dan hadis ini untuk mendukung partainya. Apa ini tidak membingungkan masyarakat? Bila kemudian, dengan menggunakan sabda Allah dan Rasul-Nya, masyarakat awam meyakininya sebagai kebenaran mutlak, apa tidak terjadi sikap mutlak-mutlakan antar pendukung partai? Kalau tidak mengerti politik, mbok sudah, rela saja tidak usah berpolitik, daripada membawa-bawa agama. Apakah tokoh-tokoh yang suka membawa-bawa ayat dan hadis itu tidak memikirkan akibatnya di dunia maupun di akhirat kelak? Bagaimana kalau masing-masing pendukung yang awam itu meyakini bahwa mendukung partainya sama dengan mendukung agama dan memperjuangkan partainya sama dengan jihad fi sabilillah?
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 15
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair dan penulis kolom dari Indonesia 1944-
    - +
    +423
  • Dini Fitria Allah memberi kita akal. Tapi, jihad tidak cukup pakai akal, harus dengan hati.
    Sumber: Scappa per Amore 223
    Dini Fitria
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +13
  • Feisal Abdul Rauf Jihad bisa berarti peperangan suci bagi para kaum ekstrimis, tapi itu berarti perjuangan bagi para muslim kebanyakan.
    Feisal Abdul Rauf
    Imam Sufi, penulis, dan aktivis dari Kuwait / Amerika Serikat 1948-
    - +
    +8
1
Kata-kata jihad - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan jihad yang terbaik dan terkenal: 5 ditemukan

Arti kata jihad menerut KBBI

jihad [ji·had]

Kata Nomina (kata benda), Agama Islam
  1. 1) usaha dengan segala daya upaya untuk mencapai kebaikan;
  2. 2) usaha sungguh-sungguh membela agama Islam dengan mengorbankan harta benda, jiwa, dan raga;
  3. 3) perang suci melawan orang kafir untuk mempertahankan agama Islam;

Lihat arti jihad lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. mengulang-ulang
  2. mutlak-mutlakan
  3. memperjuangkan
  4. masing-masing
  5. kepentingan
  6. menggunakan