Kata-kata Bijak: jari-jarimu

  • Kebahagiaan tidak pernah meletakkan jari pada nadinya.
  • Akan sangat glamor untuk bereinkarnasi sebagai cincin yang besar di jari Liz Taylor.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 41.

  • Dwitasari
    Dwitasari
    Penulis dari Indonesia 1994 -
    ajax-loader
    - +
    +59
    Beberapa saat kemudian, rasa bimbangku punah. Aku tak jadi melakukan hal itu. Aku tak layak mengungkapkan perasaanku yang telah tumbuh dan semakin tumbuh. Aku mengurungkan keinginanku untuk menegur dan menyapanya. Biarlah semua cinta tetap ada walaupun terjebak dalam diam. Cincin yang melingkar di jari manis tangan kanannya sudah cukup membuat aku mengerti.
    Sumber: Jatuh Cinta Diam-Diam 57
  • Lech Walesa
    Lech Walesa
    Pemimpin serikat, aktivis dan presiden dari Polandia 1943-
    ajax-loader
    - +
    +31
    Siapa saja yang menggunakan tangannya untuk menghentikan roda sejarah, jari-jemarinya akan hancur.
  • Dewi Lestari
    Dewi Lestari
    Penulis dan penyanyi dari Indonesia 1976-
    ajax-loader
    - +
    +30
    Indonesia tidak kekurangan budaya untuk ditampilkan. Namun, begitu bicara buku dan sastra, kita kelu karena naskah terjemahan sangat kurang, penulis yang berkiprah secara internasional bisa dihitung dengan jari, jadi ini satu aspek yang harus sangat diperhatikan.
  • Rainbow Rowell
    Rainbow Rowell
    Penulis dari Amerika 1973-
    ajax-loader
    - +
    +30
    Terkadang menulis itu seperti berlari menuruni bukit, jari-jarimu tersentak di belakangmu di atas keyboard sperti yang kakimu lakukan ketika kaki-kai itu tidak bisa mengimbangi gravitasi.
    Sumber: Fangirl 245
  • Orinthia Lee
    Orinthia Lee
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +20
    Pertengkaran orang dewasa tidak sesederhana pertengkaran anak-anak. Mereka tidak bisa berbaikan hanya dengan meniup ujung jari kelingking saja.
    Sumber: Why Always Me? 12
  • Adam Smith
    Adam Smith
    Ekonom dari Inggris 1723-1790
    ajax-loader
    - +
    +13
    Kebahagiaan tidak pernah meletakkan jari pada nadinya.
  • Kaleel Jamison
    Kaleel Jamison
    Manajem guru dan penulis buku motivasi dari Amerika Serikat
    ajax-loader
    - +
    +13
    Segala macam hubungan antar manusia itu mirip dengan pasir dalam gengaman. Jika berada pada telapak tangan yang terbuka, pasir itu akan tetap pada tempatnya. Namun jika kita kepalkan tangan erat-erat untuk mempertahankannya, pasir itu akan menyembur melalui sela-sela jari. Mungkin ada yang tersisa dalam tangan, tapi kebanyakan akan jatuh. Hubungan cinta pun seperti itu. Kalau dipertahankan dengan longgar, dengan menghormati dan membebaskan orang lain, hubungan cinta akan tetap utuh. Tapi jika digenggam terlalu erat, terlalu memiliki, maka hubungan cinta itu pun akan terlepas dan hilang.
    Asli: Relationships - of all kinds - are like sand held in your hand. Held loosely, with an open hand, the sand remains where it is. The minute you close your hand and squeeze tightly to hold on, the sand trickles through your fingers. You may hold onto some of it, but most will be spilled. A relationship is like that. Held loosely, with respect and freedom for the other person, it is likely to remain intact. But hold too tightly, to possessively, and the relationships slips away and is lost.
  • Chairil Anwar
    Chairil Anwar
    Penyair terkemuka dari Indonesia 1922-1949
    ajax-loader
    - +
    +12
    Aku mencari
    Mendadak mati kuhendak berbekas di jari.
    Sumber: Dendam
  • Victor Hugo
    Victor Hugo
    Penulis dari Perancis 1802-1885
    ajax-loader
    - +
    +11
    Wahai, terbaring di pusara yang sama dan kadang-kadang saling bersentuhan dengan ujung jari dalam gelap; bagiku, itu cukup buat keabadian.
  • Amelia
    Amelia
    Penulis dari Indonesia 1993-
    ajax-loader
    - +
    +10
    …jari manis melambangkan pasangan kita. Coba deh satukan telapak tanganmu. Kayak gini. Jempol ketemu jempol, telunjuk ketemu telunjuk, jari tengah ketemu jari tengah dan seterusnya. Jempol melambangkan orangtua, telunjuk melambangkan saudara, jari tengah melambangkan diri sendiri, jari manis melambangkan pasangan, dan yang terakhir jari kelingking melambangkan anak-anak kita nantinya. Dengan posisi kayak gini, kita bisa memisahkan jempol, karena orangtua enggak ditakdirkan bersama kita selamanya. Jari telunjuk juga bisa dipisahin karena kita enggak ditakdirkan bersama saudara kita seumur hidup. Mereka pasti bakal ninggalin kita dan punya keluarga sendiri. Kelingking juga dipisahin karena anak kita nanti enggak akan selamanya bareng kita. Mereka akan jadi dewasa, terus punya kehidupan sendiri. Sedangkan jari manis melambangkan pasangan. Gimanapun kita berusaha memisahkan, kita enggak akan berhasil. Karena pasangan kitalah yang ditakdirkan bersama kita selamanya, dalam suka dan duka.
    Sumber: Cat Me If You Can 7
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan jari-jarimu yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 41 ditemukan