Kata-kata Bijak: dengan intelektual

  • Seorang intelektual adalah orang yang mengatakan hal yang sederhana dengan cara yang sulit, seorang seniman adalah orang yang mengatakan hal yang sulit dengan cara yang sederhana.
  • Keingintahuan intelektual yang tidak menarik adalah darah kehidupan dari peradaban yang nyata.
  • Intelektual adalah seseorang yang ikut campur dengan apa yang bukan urusannya.
  • Kampus merupakan penjaga bandul keadilan dan kebenaran, sebab kampus dapat melahirkan intelektual-intelektual muda yang dapat memimpin bangsa.
  • Ketiadaan budaya ilmu bersepadu dalam tamadun hari ini telah mengakibatkan peluasan bencana kehilangan adab. Kebiadaban ini telah melahirkan banyak kerosakan dalam pemikiran dan akhlak manusia serta alam tabii. Dalam pemikiran dan akhlak, kejahilan atau kebebalan dan kemalasan intelektual dikaitkan
  • Kebugaran fisik bukanlah satu-satunya kunci terpenting dari sebuah tubuh yang sehat, hal itu adalah dasar dari aktivitas intelektual yang dinamis dan kreatif.
  • Kaum intelektual memecahkan masalah, para jenius mencegah mereka.
  • Membaca bukan sekadar pencarian intelektual, tetapi juga pencarian emosi dan spiritual. Itu menyalakan lilin di lampu topan diri; itu sebabnya ia bertahan
  • Ada fungsi intelektual dalam diri kita yang menuntut kesatuan, koneksi dan kejelasan dari materi apa pun, baik persepsi maupun pemikiran, yang ada dalam genggamannya; dan jika, sebagai akibat dari keadaan khusus, tidak dapat membuat hubungan yang benar, tidak ragu untuk membuat yang salah.
  • Lebih baik karya yang paling kasar yang menceritakan sebuah kisah atau merekam fakta, dari pada yang terkaya namun tanpa makna. Seharusnya tidak ada ornamen tunggal yang diletakkan di atas bangunan sipil besar, tanpa niat intelektual.
  • Tidak seperti massa, intelektual memiliki selera rasionalitas dan ketertarikan pada fakta.
+8

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 100.

  • Yusri Abdul Ghani Abdullah Komunitas yang bangkit ini tidak berasal dari kalangan militer atau politikus kerana kedua kelompok ini sedang berada dalam bayang-bayang cobaan sehingga tidak mampu berperan lagi di persimpangan sejarah yang kritis ini. Kerana itu hampir semua sisi kesejarahan meniscayakan tanggungjawab dan menawarkan peran bagi kalangan intelektual untuk merekonstruksi khazanah ilmu pengetahuan dan kebudayaan yang diluluhlantakkan serbuan Mongol di Timur dan Sepanyol di Barat. Mereka harus membangun kedua modal itu sehingga kejayaan ilmiah dapat menggantikan kejayaan politik yang hilang akibat bencana perpecahan dan fanatisme golongan yang akut. Keduanya juga diperlukan guna membangun jaring ruhani dan pemikiran yang memelihara eksistensi dan identitas umat Islam dari keruntuhan, erosi dan perpecahan.
    Yusri Abdul Ghani Abdullah
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +117
  • Albert Einstein Kaum intelektual memecahkan masalah, para jenius mencegah mereka.
    Asli: Intellectuals solve problems; genuises prevent them.
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    - +
    +115
  • Johan Budi Kampus merupakan penjaga bandul keadilan dan kebenaran, sebab kampus dapat melahirkan intelektual-intelektual muda yang dapat memimpin bangsa.
    Johan Budi
    Pelaksana tugas (Plt.) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Indonesia 1967-
    - +
    +71
  • Charles Bukowski Seorang intelektual adalah orang yang mengatakan hal yang sederhana dengan cara yang sulit, seorang seniman adalah orang yang mengatakan hal yang sulit dengan cara yang sederhana.
    Asli: An intellectual is a man who says a simple thing in a difficult way; an artist is a man who says a difficult thing in a simple way.
    Sumber: Notes of a Dirty Old Man (1969)
    Charles Bukowski
    Penulis dari Amerika Serikat 1920-1994
    - +
    +56
  • Wan Mohd Nor Wan Daud Ketiadaan budaya ilmu bersepadu dalam tamadun hari ini telah mengakibatkan peluasan bencana kehilangan adab. Kebiadaban ini telah melahirkan banyak kerosakan dalam pemikiran dan akhlak manusia serta alam tabii. Dalam pemikiran dan akhlak, kejahilan atau kebebalan dan kemalasan intelektual dikaitkan (sebagai alasan) dengan pengkhususan; kedayusan moral disebut sebagai toleransi dan kesederhanaan; pembaziran dimaknakan dengan rekreasi atau mempertahankan kedudukan; korupsi akhlak dan ekonomi atau kedua-duanya sekali dimaafkan sebagai lumrah kehidupan moden; dan penjahanaman alam sekitar disebut sebagai harga tabii kemajuan.
    Wan Mohd Nor Wan Daud
    Profesor dan penulis tentang Islam dari Malaysia 1955-
    - +
    +52
  • Jacques Prevert Jangan biarkan para intelektual bermain dengan korek api.
    Asli: Il ne faut pas laisser les intellectuels jouer avec les allumettes.
    Sumber: Paroles
    - +
    +37
  • Albert Camus Seorang intelektual adalah orang yang pikirannya menjaga pikirannya sendiri.
    Asli: L'intellectuel est quelqu'un dont le cerveau s'absente lui-même.
    Albert Camus
    Penulis, eseis dan Peraih Nobel sastra (1956) dari Perancis 1913-1960
    - +
    +34
  • Stanford Moore Upacara ini dan aura intelektual yang terkait dengan Hadiah Nobel telah tumbuh dari kebijaksanaan seorang ahli kimia praktis yang menulis surat wasiat yang luar biasa.
    Asli: This ceremony and the intellectual aura associated with the Nobel Prizes have grown from the wisdom of a practical chemist who wrote a remarkable will.
    Sumber: Speech at the Nobel Banquet in Stockholm, December 10, 1972
    Stanford Moore
    Biokimia dari Amerika Serikat 1913-1982
    - +
    +29
  • Nathaniel Hawthorne Hal itu sangat membantu baiknya moral dan intelektual manusia, dalam sebuah persahabatan dengan orang-orang yang berbeda dengan dirinya, yang tidak terlalu peduli terhadap cita-citanya, dimana ia harus menunjukkan siapa dirinya lewat kemampuannya.
    Asli: It contributes greatly towards a man’s moral and intellectual health, to be brought into habits of companionship with individuals unlike himself, who care little for his pursuits, and whose sphere and abilities he must go out of himself to appreciate.
    Nathaniel Hawthorne
    Penulis dari Amerika Serikat 1804-1864
    - +
    +24
  • Anwar Sadat Saat itulah saya menarik, hampir secara tidak sadar, kekuatan bathin yang sudah dikembangkan di Sel 54 Penjara Sentral Cairo - kekuatan, sebut saja itu bakat atau kapasitas, untuk berubah. Saya mendapatkan bahwa saya menghadapi sebuah situasi yang sangat kompleks, dan bahwa saya tidak dapat berharap untuk mengubahnya sebelum saya melengkapi diri dengan
    kapasitas psikologis dan intelektual yang diperlukan. Perenungan saya mengenai kehidupan dan sifat manusia di tempat terpencil itu telah mengajarkan saya bahwa orang yang tidak dapat mengubah susunan pikirannya sendiri tidak akan pernah dapat mengubah realitas, dan dengan demikian tidak akan pernah membuat kemajuan apapun.
    Anwar Sadat
    Politikus dan presiden dari Mesir 1918-1981
    - +
    +18
  • Albert Einstein Pertumbuhan intelektual harus dimulai saat lahir dan hanya akan berakhir dengan kematian.
    Asli: Intellectual growth should commence at birth and ends only with death.
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    - +
    +12
  • John F. Kennedy Kebugaran fisik bukanlah satu-satunya kunci terpenting dari sebuah tubuh yang sehat, hal itu adalah dasar dari aktivitas intelektual yang dinamis dan kreatif.
    John F. Kennedy
    Politikus dan presiden (ke-35) dari Amerika Serikat 1917-1963
    - +
    +10
  • Jean-Paul Sartre Intelektual adalah seseorang yang ikut campur dengan apa yang bukan urusannya.
    Asli: L'intellectuel est quelqu'un qui se mêle de ce qui ne le regarde pas.
    Sumber: Plaidoyer pour les intellectuels
    Jean-Paul Sartre
    Penulis, filsuf dan Peraih Nobel sastra (1964) dari Perancis 1905-1980
    - +
    +8
  • Aldous Huxley Jika bukan karena orang-orang sok intelektual yang membayar - dengan uang tunai yang kuat - seni akan musnah bersama para praktisi yang kelaparan. Mari kita bersyukur pada surga untuk kemunafikan.
    Asli: If it were not for the intellectual snobs who pay - in solid cash - the arts would perish with their starving practitioners. Let us thank heaven for hypocrisy.
    Aldous Huxley
    Penulis dari Inggris 1894-1963
    - +
    +8
  • George Orwell Rakyat jelata, secara keseluruhan, masih hidup di dunia yang baik dan jahat yang absolut dari mana kaum intelektual telah lama melarikan diri.
    Asli: The common people, on the whole, are still living in the world of absolute good and evil from which the intellectuals have long since escaped.
    George Orwell
    Penulis (ns. dari Eric Blair) dari Inggris 1903-1950
    - +
    +6
  • Aldous Huxley Seorang intelektual adalah orang yang menemukan satu hal yang lebih menarik daripada seks.
    Asli: An intellectual is a person who's found one thing that's more interesting than sex.
    Aldous Huxley
    Penulis dari Inggris 1894-1963
    - +
    +6
  • Aldous Huxley Para jenderal adalah kejahatan yang dibutuhkan secara intelektual.
    Asli: Generalities are intellectually necessary evils.
    Aldous Huxley
    Penulis dari Inggris 1894-1963
    - +
    +5
  • Dwight D. Eisenhower Seorang intelektual tidak akan pernah mengatakan lebih daripada apa yang diketahuinya.
    Dwight D. Eisenhower
    Negarawan dan presiden (34e) dari Amerika Serikat 1890-1969
    - +
    +5
  • Aldous Huxley Tidak seperti massa, intelektual memiliki selera rasionalitas dan ketertarikan pada fakta.
    Asli: Unlike the masses, intellectuals have a taste for rationality and an interest in facts.
    Aldous Huxley
    Penulis dari Inggris 1894-1963
    - +
    +5
  • John F. Kennedy Kebugaran fisik bukanlah satu-satunya kunci terpenting untuk mendapatkan tubuh yang sehat; itu adalah dasar dari aktivitas intelektual yang dinamis dan kreatif.
    Asli: Physical fitness is not only one of the most important keys to a healthy body; it is the basis of dynamic and creative intellectual activity.
    Sumber: Sports Illustrated
    John F. Kennedy
    Politikus dan presiden (ke-35) dari Amerika Serikat 1917-1963
    - +
    +4
Kata-kata intelektual - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan intelektual yang terbaik dan terkenal: 100 ditemukan

Arti kata intelektual menerut KBBI

intelektual [in·te·lek·tu·al]

Kata Adjektiva (kata sifat)
Pengucapan: inteléktual
  1. 1) cerdas, berakal, dan berpikiran jernih berdasarkan ilmu pengetahuan;
  2. 2) (yang) mempunyai kecerdasan tinggi; cendekiawan; Kata Nomina (kata benda)
  3. 3) totalitas pengertian atau kesadaran, terutama yang menyangkut pemikiran dan pemahaman Kata Nomina (kata benda)

Lihat arti intelektual lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. intelektual-intelektual
  2. dengan kapasitas
  3. mengakibatkan
  4. kesederhanaan
  5. kebijaksanaan
  6. kedua-duanya