Kata-kata Bijak: individu

  • Sejak zaman kompeni, Aceh punya keberanian individu, Jawa punya keberanian kelompok. Beda sekali.
  • Setiap kelompok atau "kolektif," besar atau kecil, hanya sejumlah individu. Suatu kelompok tidak dapat memiliki hak selain dari hak anggota individu.
  • Kebebasan individu yang sejati tidak dapat ada tanpa keamanan dan kemandirian ekonomi. Orang-orang yang lapar dan kehilangan pekerjaan adalah barang-barang kediktatoran yang dibuat.
  • Walaupun manusia itu lahir tidak atas kemauannya sendiri, tapi aturan-aturan dari sistem belum tentu sesuai dengan individu. Maka dari itu, saya berpendapat bahwa demokrasi, seberapapun jeleknya ia sebagai sistem, tetap lebih baik dari komunisme. Manusia memiliki hak untuk bicara, juga ketika yang d
  • Teori naluri: Kaum laki-laki hanya menginginkan seks; nafsu seks muncul dari dalam diri individu dan dia selanjutnya berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Yang penting di sini adalah seks, dan bukan individu yang memberikannya.
  • Keseimbangan yang tepat antara kebebasan individu dan otoritas pusat adalah masalah yang sangat kuno.
  • Tidak ada dua bangsa yang cara perjuangannya sama. Tiap-tiap bangsa mempunyai cara berjuang sendiri, mempunyai karakteristik beograd. Oleh karena pada hakekatnya bangsa sebagai individu mempunyai kepribadian sendiri.
  • Dapat diusahakan untuk memahami neurosis obsesif kompulsif sebagai mitra patologis dari perkembangan agama, untuk mendefinisikan neurosis sebagai religiusitas individu; untuk mendefinisikan agama sebagai neurosis obsesif kompulsif universal.
  • Ketika sekelompok manusia bersatu dan bekerja sama dengan harmonis, peningkatan energi yang tercipta melalui kerja sama tersebut dialami setiap individu di dalam kelompok.
  • Globalisasi memperjelas bahwa tanggung jawab sosial dibutuhkan tidak hanya dari pemerintah, tetapi juga perusahaan dan individu. Semua sumber harus berinteraksi untuk mencapai MDGs.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 193.

  • Virginia Satir
    Virginia Satir
    Psikolog dari Amerika Serikat 1916-1988
    ajax-loader
    - +
    +131
    Perasaan pantas dapat tumbuh subur pada situasi dimana perbedaan individu dihargai, kesalahan ditolerir, komunikasi terbuka, aturan fleksibel. Jenis situasi ini hanya ditemukan pada keluarga yang bahagia.
  • Karl Marx
    Karl Marx
    Ekonom dan filsuf dari Jerman 1818-1883
    ajax-loader
    - +
    +79
    Masyarakat tidak terdiri dari individu, tetapi menyatakan jumlah keterkaitan, hubungan di mana orang-orang ini berdiri.
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +65
    Tidak ada dua bangsa yang cara perjuangannya sama. Tiap-tiap bangsa mempunyai cara berjuang sendiri, mempunyai karakteristik beograd. Oleh karena pada hakekatnya bangsa sebagai individu mempunyai kepribadian sendiri.
  • Paulo Coelho
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil 1947-
    ajax-loader
    - +
    +62
    Tak pernah ada hak yang absolut; mereka bersandar pada persepsi tiap-tiap individu. Dan cara terbaik untuk mengetahui siapa kita kadang adalah dengan dengan mencari tahu bagaimana orang lain memandang kita.
    Sumber: Sang Penyihir dari Portobello
  • Sigmund Freud
    Sigmund Freud
    Psikiater dari Austria 1856-1939
    ajax-loader
    - +
    +41
    Teori naluri: Kaum laki-laki hanya menginginkan seks; nafsu seks muncul dari dalam diri individu dan dia selanjutnya berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Yang penting di sini adalah seks, dan bukan individu yang memberikannya.
  • Thomas Jefferson
    Thomas Jefferson
    Presiden (ke-3), filsuf dan artis dari Amerika Serikat 1743-1826
    ajax-loader
    - +
    +27
    Kebebasan yang sah adalah tindakan terbatas yang berdasarkan keinginan kita yang dibatasi oleh hak-hak yang sama dari orang lain. Aku tidak menambahkan ‘dalam batasan hukum’ karena hukum seringkali menjadi keinginan tirani dan selalu begitu ketika hukum tersebut melanggar hak-hak individu.
    Asli: Rightful liberty is unobstructed action according to our will within limits drawn around us by the equal rights of others. I do not add ‘within the limits of the law’ because law is often but the tyrant’s will, and always so when it violates the rights of the individual.
  • Bambang Pamungkas
    Bambang Pamungkas
    Pemain sepak bola Indonesia 1980-
    ajax-loader
    - +
    +23
    Setiap individu adalah sebuah brand dan setiap pemain berperan sebagai Public Relations (PR) bagi dirinya sendiri. Oleh karena itu menjaga dan meningkatkan kualitas diri baik didalam maupun diluar lapangan menjadi hal yang sangat penting.
    Sumber: Pride
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +18
    Walaupun manusia itu lahir tidak atas kemauannya sendiri, tapi aturan-aturan dari sistem belum tentu sesuai dengan individu. Maka dari itu, saya berpendapat bahwa demokrasi, seberapapun jeleknya ia sebagai sistem, tetap lebih baik dari komunisme. Manusia memiliki hak untuk bicara, juga ketika yang diungkapkannya keliru. Kalau hal itu terjadi, yang lain akan mengoreksinya.
    Sumber: Saya Ingin Lihat Semua Ini berakhir (2008) 142
  • Mahatma Gandhi
    Mahatma Gandhi
    Politikus dari India 1869-1948
    ajax-loader
    - +
    +14
    Pada kenyataannya ada banyak agama karena ada individu.
    Asli: In reality there are as many religions as there are individuals.
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +14
    Sebagai ideologi, komunisme bermakna untuk individu. Akan tetapi, sebagai sistem politik, komunisme tidak demokratis dan mengarah pada penindasan.
    Sumber: Saya Ingin Lihat Semua Ini berakhir (2008) 141
Kata-kata individu - quotes, kata-kata bijak dan kutipan individu yang terbaik dan terkenal: 193 ditemukan

Arti kata individu menerut KBBI

individu [in·di·vi·du]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) orang seorang; pribadi orang (terpisah dari yang lain)
    contoh: 'tindakan yang demikian itu berarti mengutamakan kepentingan individu belaka'
  2. 2) organisme yang hidupnya berdiri sendiri, secara fisiologi ia bersifat bebas (tidak mempunyai hubungan organik dengan sesamanya)

Lihat arti individu lengkap