Kata-kata Bijak sama hadapan

  • Pekerjaan terberat itu ada tiga : Sikap dermawan di saat dalam keadaan sempit, Menjauhi dosa di kala sendiri, Berkata benar di hadapan orang yang ditakuti.
  • Dan alangkah indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain.
  • Cinta adalah penyakit. Ia membuat orang lemah di hadapan insan yang dicintainya. Ia menyebabkan candu kehidupan, seakan-akan hidup tak punya arti tanpanya, dan seseorang harus memiliki kebergantungan dengannya. Oleh sebab itu, aku tak mau terjerat cinta, dan tidak akan menoleransi diriku terjebak ci
  • Cinta membuat jalan keras menjadi lunak dan membalikkan kegelapan menjadi cahaya, serta kehormatan yang berada di hadapan jiwa menggalakkannya dari gairah dan keinginannya. Cinta diberikan Tuhan dalam hati. Kehormatan dicurahkan oleh hukum-hukum manusia menuju pikiran.
  • Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah?
  • Semangat yang lemah buanglah jauh jiwa yang kecil segera besarkan yakin percaya iman pun teguh zaman hadapan penuh harapan.
  • Setiap waktu yang berlalu tanpa cinta akan menjelma menjadi wajah memilukan di hadapan Tuhan.
  • Jauhkan aku dari kebijaksanaan yang tidak menangis, filosofi yang tidak tertawa, dan kebesaran yang tidak tunduk di hadapan anak-anak.
  • Masa depan terbentang di hadapan kita sebagai kesempatan dan tantangan. Kita akan tetap melaju di dunia yang kian cepat berubah.
  • Ada orang-orang yang percakapannya tergantung pada orang-orang di sekitar mereka, karena ada reaksi kimia yang hanya terjadi di hadapan tubuh-tubuh tertentu.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 89.

  • Pramoedya Ananta Toer Dan alangkah indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain.
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +673
  • Friedrich Nietzsche Cinta adalah penyakit. Ia membuat orang lemah di hadapan insan yang dicintainya. Ia menyebabkan candu kehidupan, seakan-akan hidup tak punya arti tanpanya, dan seseorang harus memiliki kebergantungan dengannya. Oleh sebab itu, aku tak mau terjerat cinta, dan tidak akan menoleransi diriku terjebak cinta untuk selama-lamanya.
    Friedrich Nietzsche
    Penyair dan filsuf dari Jerman (1844 - 1900)
    - +
    +230
  • Buya Hamka Semangat yang lemah buanglah jauh jiwa yang kecil segera besarkan yakin percaya iman pun teguh zaman hadapan penuh harapan.
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia (1908 - 1981)
    - +
    +217
  • Sigmund Freud Kita tidak bisa mengingkari kesan bahwa manusia umumnya menggunakan standar yang keliru. Mereka mencari kekuatan, sukses dan kekayaan untuk diri mereka sendiri, memuji diri mereka di hadapan orang lain dan mereka memandang rendah pada apa yang sebenarnya berharga dalam hidup.
    Asli: Man kann sich des Eindrucks nicht erwehren, daß die Menschen gemeinhin mit falschen Maßstäben messen, Macht, Erfolg und Reichtum für sich anstreben und bei anderen bewundern, die wahren Werte des Lebens aber unterschätzen.
    Sumber: Das Unbehagen in der Kultur Kapitel 1
    Sigmund Freud
    Psikiater dari Austria (1856 - 1939)
    - +
    +185
  • Syeikh Imam Nawawi al-Bantani Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah?
    Syeikh Imam Nawawi al-Bantani
    Ulama dan intelektual dari Indonesia (1813 - 1897)
    - +
    +142
  • Khalil Gibran Cinta membuat jalan keras menjadi lunak dan membalikkan kegelapan menjadi cahaya, serta kehormatan yang berada di hadapan jiwa menggalakkannya dari gairah dan keinginannya. Cinta diberikan Tuhan dalam hati. Kehormatan dicurahkan oleh hukum-hukum manusia menuju pikiran.
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika (1883 - 1931)
    - +
    +124
  • Jalaluddin Rumi Tuhan telah memasang tangga di hadapan kita, kita harus mendakinya, setahap demi setahap.
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia (1207 - 1273)
    - +
    +111
  • Napoleon Bonaparte Aku telah berhasil memenangi banyak peperangan besar. Kemenangan-kemenangan spektakuler yang berhasil kuraih tercatat dalam tinta emas sejarah. Tetapi, aku kalah dan terpuruk di hadapan satu wanita.
    Napoleon Bonaparte
    Negarawan dan kaisar dari Perancis (1769 - 1821)
    - +
    +106
  • Jalaluddin Rumi Di hadapan Tuhan, pendek kata, segala yang merupakan tujuan kita adalah nama kita yang sebenarnya.
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia (1207 - 1273)
    - +
    +103
  • Muhammad Ali Bukanlah pegunungan di hadapan Anda yang membuat Anda menyerah untuk memanjat. Tetapi kerikil di sepatu Anda itu lah yang menyebabkan demikian.
    Muhammad Ali
    Petinju dari Amerika Serikat (1942 - 2016)
    - +
    +83
  • Imam Syafi'i Pekerjaan terberat itu ada tiga : Sikap dermawan di saat dalam keadaan sempit, Menjauhi dosa di kala sendiri, Berkata benar di hadapan orang yang ditakuti.
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i (767 - 820)
    - +
    +80
  • Mahatma Gandhi Ada banyak orang yang kelaparan di dunia ini, namun Tuhan tidak dapat mucul di hadapan mereka kecuali dalam bentuk roti.
    Asli: There are people in the world so hungry, that God cannot appear to them except in the form of bread.
    Mahatma Gandhi
    Politikus dari India (1869 - 1948)
    - +
    +68
  • Pramoedya Ananta Toer Seorang pelayan wanita menghidangkan susu coklat dan kue. Dan pelayan itu tidak datang merangkak-rangkak seperti pada majikan Pribumi. Malah dia melihat padaku seperti menyatakan keheranan. Tak mungkin yang demikian terjadi pada majikan Pribumi: dia harus menunduk, menunduk terus. Dan alangkah indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain.
    Sumber: Bumi Manusia
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +44
  • Erisca Febriani Kenapa orang besar tetap percaya diri? Karena nggak pernah ada dalam sebuah cerita seekor singa berhenti ngelangkah cuma karena takut di hadapan banyak anak anjing.
    Sumber: Serendipity
    Erisca Febriani
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +39
  • Thales Orang yang secara sembunyi-sembunyi melakukan suatu perbuatan yang tidak dilakukan secara terang-terangan, ia tidak berharga di hadapan dirinya.
    Thales
    Filsuf dari Yunani (624 SM - 545 SM)
    - +
    +36
  • Shita Hapsari Kalau kamu mengkritik pedas seseorang di hadapan orang lain, jangan harap kamu akan aman dari keluhan dan kritik serupa.
    Sumber: Dangerously Perfect 95
    Shita Hapsari
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +34
  • Jalaluddin Rumi Setiap waktu yang berlalu tanpa cinta akan menjelma menjadi wajah memilukan di hadapan Tuhan.
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia (1207 - 1273)
    - +
    +34
  • André Maurois Ada orang-orang yang percakapannya tergantung pada orang-orang di sekitar mereka, karena ada reaksi kimia yang hanya terjadi di hadapan tubuh-tubuh tertentu.
    Asli: Il y a des hommes dont la conversation dépend de ceux qui les entourent, comme il y a des réactions chimiques qui ne s'opèrent qu'en présence de certains corps.
    Sumber: La conversation
    André Maurois
    Penulis (ns. dari Émile Herzog) dari Perancis (1885 - 1967)
    - +
    +30
  • Abdul Somad Jangan batasi ibadah hanya ketika di Masjid. Ada yang menganggap beramal itu hanya ketika duduk di Masjid, shalat, zikir dan membaca Al-Quran. Jangan lupa, bekerja dari jam 8 pagi sampai 4 sore, ditambah lagi apabila lembur itu juga adalah amal. Karena, bekerja mencari nafkah yang halal untuk keluarga di rumah adalah ibadah, bernilai pahala di hadapan Allah Ta'ala. Maka, kalau dipahami bahwa bekerja adalah amal ibadah, tidak akan ada pegawai yang main "game online" saat jam kantor, tidak akan ada pedagang yang memainkan timbangan, tidak akan ada karyawan yang curang dalam laporan tugasnya.
    Abdul Somad
     
    - +
    +29
  • Mario Teguh Bagi pribadi yang tidak waspada dan tidak bersikap baik, dia bahkan akan menipu dirinya sendiri di hadapan pribadi yang mulia dan jujur kepadanya.
    Mario Teguh
    Motivator dan konsultan dari Indonesia (1956 - )
    - +
    +27
Semua kata bijak dan ucapan terkenal hadapan akan selalu Anda temukan di