Kata-kata Bijak: gugur

  • Bunga-bunga akan gugur pada saatnya, namun hatiku akan tetap menjagamu. Rembulan kadang hilang kadang purnama, namun kasih akan tetap abadi.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 22.

  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +99
    Akan kurawat kau dalam diam. Agar tumbuh besar penuh pemahaman. Akan kurawat kau dalam hening. Agar tumbuh tinggi penuh kesabaran, Akan kurawat kau dalam senyap. Agar tumbuh kokoh penuh keikhlasan. Sungguh akan kurawat kau. Agar tidak ada yang menyakiti. Pun kalau memang harus disakiti. Kau dan aku tahu. Apa yang terbaik dilakukan. Apa yang terbaik dilakukan. Pun kalau memang harus gugur daun. Kau dan aku tahu besok lusa akan kembali rindang.
    Sumber: Dikatakan atau Tidak Dikatakan, Itu Tetap Cinta 37
  • Khalil Gibran
    Khalil Gibran
    Penulis dan pelukis dari Lebanon-Amerika 1883-1931
    ajax-loader
    - +
    +79
    Kau punya banyak kekasih, tapi hanya aku yang mencintaimu. Lelaki lain mencintai diri sendiri. Ketika berdekatan denganmu, aku mencintaimu dalam dirimu sendiri. Lelaki lain melihat kecantikan dalam dirimu yang akan memudar lebih cepat daripada usia mereka sendiri. Tapi aku melihat dalam dirimu kecantikan yang tak akan memudar, dan pada musim gugur usiamu, kecantikan itu tidak takut menatap dirinya sendiri dalam cermin, dan tak akan dicela. Hanya aku yang mencintai yang tak tampak dalam dirimu.
  • Alvi Syahrin
    Alvi Syahrin
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
    +27
    Dedaunan yang menguning, terpaan angin musim gugur, jika aku jatuh cinta, tolong tuliskan cerita yang indah.
    Sumber: Little Snow in Zürich
  • Putu Felisia
    Putu Felisia
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +24
    Bunga-bunga akan gugur pada saatnya, namun hatiku akan tetap menjagamu. Rembulan kadang hilang kadang purnama, namun kasih akan tetap abadi.
    Sumber: A Love is Fairy Tale 14
  • Alvi Syahrin
    Alvi Syahrin
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
    +23
    Di antara musim gugur dan semi, kutemukan satu waktu untuk merenung. Bahwa kita tidak pernah saling membenci, hanya saling merindu.
    Sumber: Little Snow in Zürich 205
  • W.S. Rendra
    W.S. Rendra
    Penyair dari Indonesia 1935-2009
    ajax-loader
    - +
    +18
    Ada angin dan kapuk gugur, dua-dua sudah tua pergi ke selatan.
  • Sapardi Djoko Damono
    Sapardi Djoko Damono
    Penulis dari Indonesia 1940 - 2020
    ajax-loader
    - +
    +17
    cemaskan aku kalau gugur daun demi daun lagi
    Sumber: Narsisus
  • Irma Devita
    Irma Devita
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +13
    Bagi seorang ksatria, gugur dalam pertempuran lebih membahagiakan daripada mati dalam kenistaan sebagai pengkhianat.
    Sumber: Sang Patriot: Sebuah Epos Kepahlawanan 98
  • Ferdinand Rama
    ajax-loader
    - +
    +10
    cinta pertama gue emang nggak kayak film Shrek yang forever after itu. Cinta gue berakhir dengan pahit. Layu sebelum berkembang! Gugur bunga banget! Sialan,cinta pertama memang pantas dibilang cinta monyet. Karena yang berhasil ngedapetin cinta pertama cuma monyet doang!
    Sumber: Seketika Galau 166
  • Umar Kayam
    Umar Kayam
    Sosiolog, novelis, cerpenis dan budayawan dari Indonesia 1932-2002
    ajax-loader
    - +
    +9
    Seorang komunis yang baik adalah seorang yang tahu juga menghormati kawannya yang mau gugur.
    Sumber: Seribu Kunang-Kunang di Manhattan (1972)
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan gugur yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 22 ditemukan

Arti kata gugur menerut KBBI

gugur [gu·gur]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) jatuh sebelum masak (tentang buah-buahan); lahir sebelum waktunya (tentang bayi); runtuh (tentang tanah);
  2. 2) batal; tidak jadi; tidak berlaku lagi
    contoh: 'calon yang tidak datang dinyatakan gugur sebagai peserta'
  3. 3) mati dalam pertempuran
    contoh: 'dua orang prajurit gugur dalam pertempuran itu'
  4. 4) kalah; rontok
    contoh: 'petinju harapan kita gugur pada ronde kedua'

Lihat arti gugur lengkap