Kata-kata Bijak: filosofis

  • Pertimbangan di atas membawa kita pada kesimpulan yang sangat penting, bahwa materi pada dasarnya adalah kekuatan, dan tidak lain adalah kekuatan; hal itu, sebagaimana dipahami secara umum, tidak ada, dan, pada kenyataannya, secara filosofis tidak dapat dibayangkan.
  • Kita dapat mengatakan bahwa histeria adalah karikatur ciptaan artistik, neurosis paksaan, karikatur agama, dan khayalan paranoak sebagai karikatur sistem filosofis.
  • Secara filosofis, sesungguhnya tak ada "orang besar" dan tak ada "orang kecil" dalam takaran pemilikan ekonomi atau perbedaan status sosial budaya. Kecil dan besar hanya terjadi pada kualitas kepribadian.
  • Puisi lebih baik dan lebih filosofis dari sejarah, karena puisi mencurahkan seluruh alam semesta, di mana sejarah hanya menceritakan sebagian.
  • Metafisika adalah sebuah samudra yang gelap tanpa adanya daratan atau mercusuar, muncul dengan banyak kesalahan filosofis.
+2

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 18.

  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +257
    Secara filosofis, sesungguhnya tak ada "orang besar" dan tak ada "orang kecil" dalam takaran pemilikan ekonomi atau perbedaan status sosial budaya. Kecil dan besar hanya terjadi pada kualitas kepribadian.
  • Immanuel Kant
    Immanuel Kant
    Filsuf dari Jerman 1724-1804
    ajax-loader
    - +
    +41
    Metafisika adalah sebuah samudra yang gelap tanpa adanya daratan atau mercusuar, muncul dengan banyak kesalahan filosofis.
  • Aristoteles
    Aristoteles
    Filsuf dari Yunani 384 SM - 322 SM
    ajax-loader
    - +
    +36
    Puisi lebih baik dan lebih filosofis dari sejarah, karena puisi mencurahkan seluruh alam semesta, di mana sejarah hanya menceritakan sebagian.
  • G.W.F. Hegel
    G.W.F. Hegel
    Filsuf dari Jerman 1770-1831
    ajax-loader
    - +
    +6
    Kebenaran yang berani adalah hal pertama dalam belajar filosofis.
    Asli: Der Mut der Wahrheit ist die erste Bedingung des philosophischen Studiums.
  • Okke Sepatumerah
    Okke Sepatumerah
    Penulis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +6
    Lo sudah menemukan alasan filosofis kenapa seseorang harus menikah?
    Sumber: Pre Wedding Rush 200
  • Immanuel Kant
    Immanuel Kant
    Filsuf dari Jerman 1724-1804
    ajax-loader
    - +
    +1
    Metafisika adalah samudra gelap tanpa pantai atau mercusuar, yang dipenuhi banyak bangkai kapal filosofis.
    Asli: Metaphysics is a dark ocean without shores or lighthouse, strewn with many a philosophic wreck.
  • Benito Mussolini
    Benito Mussolini
    Wartawan, politikus dan dictator dari Italia 1883-1945
    ajax-loader
    - +
    +1
    Perang bagi pria seperti maternitas bagi wanita. Dari sudut pandang filosofis dan doktrinal, saya tidak percaya pada perdamaian abadi.
    Asli: War is to man what maternity is to a woman. From a philosophical and doctrinal viewpoint, I do not believe in perpetual peace.
  • Asa Gray
    ajax-loader
    - +
     0
    Apakah filosofis, apakah cukup diperbolehkan, untuk berasumsi tanpa bukti dari fosil tumbuhan bahwa keluarga atau salah satu genera pernah lebih besar dan tersebar luas? dan menempati area yang berkelanjutan?
    Asli: Is it philosophical, is it quite allowable, to assume without evidence from fossil plants that the family or any of the genera was once larger and wide spread? and occupied a continuous area?
  • Baik Brutus dan Hamlet pada dasarnya sangat intelektual dan mencerminkan kebiasaan. Keduanya bahkan dapat disebut, dalam arti populer, filosofis; Brutus bisa disebut demikian dalam arti yang lebih ketat.
    Asli: Both Brutus and Hamlet are highly intellectual by nature and reflective by habit. Both may even be called, in a popular sense, philosophic; Brutus may be called so in a stricter sense.
  • G. C. Lichtenberg
    G. C. Lichtenberg
    Penulis dan ahli fisika dari Jerman 1742-1799
    ajax-loader
    - +
     0
    Kehati-hatian dalam penilaian saat ini harus direkomendasikan untuk masing-masing dan setiap orang: jika kita hanya memperoleh satu kebenaran yang tak terbantahkan setiap sepuluh tahun dari masing-masing penulis filosofis kita, panen yang kita tuai akan cukup.
    Asli: Cautiousness in judgment is nowadays to be recommended to each and every one: if we gained only one incontestable truth every ten years from each of our philosophical writers the harvest we reaped would be sufficient.
Kata-kata filosofis - quotes, kata-kata bijak dan kutipan filosofis yang terbaik dan terkenal: 18 ditemukan

Arti kata filosofis menerut KBBI

filosofis [fi·lo·so·fis]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: berdasarkan filsafat

Lihat arti filosofis lengkap