Kata-kata Bijak: energi

  • Tak ada yang menyadari bahwa sebagian orang menghabiskan energi yang sangat besar hanya untuk menjadi normal.
  • Mempertahankan fokus adalah kunci sukses. Anda seharusnya memahami bidang kompetensi Anda, keterampilan Anda, dan menghabiskan waktu serta energi Anda di sana.
  • Ada benarnya, bahwa cinta itu memberikan energi positif, bagaimanapun menyakitkannya kisah cinta itu sendiri.
  • Orang tua yang meninggalkan kekayaan berlimpah pada putranya, umumnya mematikan bakat dan energi anaknya sendiri.
  • Alam memiliki energi tak langsung yang merasuki pikiran.
  • Energi negatif tidak bisa menyeret batin kalau tidak ada reaksi. Jadi kembali lihatlah reaksi-reaksi dalam batin dan biarkan reaksi-reaksi itu berhenti secara alamiah.
  • Kalo capek ya capek aja. Gak melulu harus semangat. Rasain capeknya, energi membal akan lebih besar.
  • Ditinggal pasangan karena kematian... itu sungguh tidak mudah. Jika berpisah karena perceraian, tentu saja beda. Ada rasa benci, marah, murka. Perasaan seperti itu kadang memberi energi tambahan untuk mencari pasangan baru.
  • Aku memang bukan pejalan yang ambisius. Aku suka tinggal di hotel, jalan-jalan seperlunya sekadar untuk mengirup ambience kota yang belum pernah kurasakan. Bukankah traveling itu dilakukan untuk menenangkan pikiran, recharge energi, rileks. Jadi kenapa kita harus disibukkan dengan upaya mengejar wak
  • Sebuah bangsa yang tidak dapat mengendalikan sumber energi yang tidak dapat mengendalikan masa depan.
  • Banyak orang bisa merancang dan mengendalikan suksesnya sendirian, karena benih-benih atau jurus sukses sudah mereka kuasai. Tapi kehadiran partner yang menyeimbangkan dan bisa saling mengisi akan menyuntikkan energi lebih. Kadang diri kita tidak terlalu mengenali energi dahsyat yang bisa diolah men
  • Senyummu memang manis. Tapi terasa kosong. Tak ada energi mengalir deras ke dalam diriku. Apa itu artinya?
  • Sikap keras kepala adalah energi dari si bodoh.
+10

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 163.

  • Joko Pinurbo
    Joko Pinurbo
    Penyair dari Indonesia 1962-
    ajax-loader
    - +
    +174
    Mengapa bulan di jendela makin lama makin redup sinarnya? Karena kehabisan minyak dan energi. Mimpi semakin mahal,hari esok semakin tak terbeli. Di bawah jendela bocah itu sedang suntuk belajar matematika. Ia menangis tanpa suara: butiran bensin meleleh dari kelopak matanya. Bapaknya belum dapat duit buat bayar sekolah. Ibunya terbaring sakit di rumah. Malu pada guru dan teman-temannya, coba ia serahkan tubuhnya ke tali gantungan. Dadah Ayah, dadah Ibu, Ibucinta terlonjak bangkit dari sakitnya. Diraihnya tubuh kecil itu dan didekapnya. Berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kemiskinan kami.
  • Dwitasari
    Dwitasari
    Penulis dari Indonesia 1994 -
    ajax-loader
    - +
    +81
    Kenangan cinta pertama memang sulit untuk dilupakan. Itulah saat cinta benar-benar menemukan ketulusannya, saat cinta menjelma menjadi bagian yang membawa energi positif bagi seseorang. Sayangnya, tak semua cinta pertama berakhir bahagia. Ada yang dipendam dalam diam, ada juga yang tertahan karena malu untuk diungkapkan. Aku pasti bukan orang pertama yang hanya mampu memendam dan terus diam.
    Sumber: Jatuh Cinta Diam-Diam 162
  • Henry Ford
    Henry Ford
    Produsen mobil dari Amerika Serikat 1863-1947
    ajax-loader
    - +
    +59
    Antusiasme adalah kekuatan yang membuat harapan Anda bersinar mencapai bintang. Antusiasme adalah cahaya di mata, ayunan langkah, genggaman tangan, aliran keinginan dan energi yang mendesak untuk menjalankan ide-ide Anda.
  • Bill Gates
    Bill Gates
    Pengusaha (Microsoft) dan dermawan dari Amerika Serikat 1955-
    ajax-loader
    - +
    +42
    Mempertahankan fokus adalah kunci sukses. Anda seharusnya memahami bidang kompetensi Anda, keterampilan Anda, dan menghabiskan waktu serta energi Anda di sana.
  • Peter F. Drucker
    Peter F. Drucker
    Konsultan manajemen dan penulis dari Austria 1909-2005
    ajax-loader
    - +
    +41
    Cita-cita bukanlah takdir, tapi sebuah penunjuk arah. Ia bukan perintah, tapi komitmen. Ia tak menentukan masa depan, melainkan wahana untuk menggerakkan sumber daya dan energi bagi usaha membangun masa depan.
    Asli: Objectives are not fate; they are direction. They are not commands; they are commitments. They do not determine the future; they are means to mobilize the resources and energies of the business for the making of the future.
  • Albert Einstein
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    ajax-loader
    - +
    +34
    Masalah hari ini tidak energi nuklir, tapi hati manusia.
    Asli: Das Problem ist heute nicht die Atomenergie, sondern das Herz des Menschen.
  • Dalam organisasi, daya nyata dan energi yang dihasilkan melalui hubungan. Pola-pola hubungan dan kapasitas untuk membentuk mereka lebih penting daripada tugas, fungsi, peran, dan posisi.
  • Dewi Lestari
    Dewi Lestari
    Penulis dan penyanyi dari Indonesia 1976-
    ajax-loader
    - +
    +31
    Mereka yang tidak paham dahsyatnya api akan mengobarkannya dengan sembrono. Mereka yang tidak paham energi cinta akan meledakkannya dengan sia-sia.
    Sumber: Rectoverso
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +25
    Kebencian memang bisa menjadi energi mengagumkan.
    Sumber: Tentang Kamu 503
  • Helvy Tiana Rosa
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +21
    Seringkali kau merasa sudah terlalu lelah dan nyaris rebah. Tapi jangan pakai sisa energi, langkah dan nafasmu untuk menyerah. Bangkit dan rebut niscaya!
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan energi yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 163 ditemukan

Arti kata energi menerut KBBI

energi [ener·gi]

Kata Nomina (kata benda), Fisika
Pengucapan: énérgi

Arti: kemampuan untuk melakukan kerja (msl untuk energi listrik dan mekanika); daya (kekuatan) yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai proses kegiatan, msl dapat merupakan bagian suatu bahan atau tidak

Lihat arti energi lengkap