Kata-kata Bijak: ekonomi

  • Kau sadar tidak, sih, kalau hidup itu tidak adil? Kita kehilangan di saat kita belum siap. Kita harus belajar ekonomi, akuntansi, matematika, tapi pada kenyataannya, yang harus kita lakukan adalah belajar merelakan dan lanjut menjalani kehidupan, bukan?
  • Tidak kalah daripada perang atau kenegaraan, sejarah ekonomi juga memiliki zaman heroik.
  • Obat yang pertama untuk sebuah negara yang berantakan adalan inflasi mata uang; yang kedua adalah perang. Keduanya membawa kesejahteraan yang sementara; keduanya memberikan kehancuran selamanya. Tapi keduanya adalah perlindungan dari oportunis politik dan ekonomi.
  • Ini dadaku, mana dadamu? Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi, kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi. Kalau Malaysia mau konfrontasi politik, kita hadapi dengan konfrontasi politik. Kalau Malaysia mau konfrontasi militer, kita hadapi dengan konfrontasi militer.
  • Tanpa ekonomi yang merdeka, tak mungkin kita mencapai kemerdekaan, tak mungkin kita tetap hidup.
  • Seni adalah cara indah dalam melakukan berbagai hal. Ilmu pengetahuan adalah cara efektif dalam melakukan sesuatu. Bisnis adalah cara ekonomi dalam melakukan sesuatu.
  • Kebebasan individu yang sejati tidak dapat ada tanpa keamanan dan kemandirian ekonomi. Orang-orang yang lapar dan kehilangan pekerjaan adalah barang-barang kediktatoran yang dibuat.
  • Akuntansi untuk ekonomi perawatan yang tidak dibayar dapat mendorong kebijakan progresif seperti cuti keluarga yang dibayar, kredit jaminan sosial untuk penitipan anak dini, kredit pajak, dan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.
  • Untuk membangun negara yang demokratis, maka satu ekonomi yang merdeka harus dibangun.
  • Anggaran yang dikelola dengan baik tidak hanya mencerminkan kualitas ekonomi yang baik, tapi mencerminkan martabat suatu bangsa yang baik.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 121.

  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +536
    Kebersihan luas maknanya, kebersihan ruang dan kampung hanyalah satu hal, hal lain adalah kebersihan jiwa manusia itu sendiri, kebersihan pergaulan antarmanusia, baik pergaulan sosial, pergaulan ekonomi, pergaulan politik dan hukum.
    Sumber: Markesot Bertutur
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +354
    Ini dadaku, mana dadamu? Kalau Malaysia mau konfrontasi ekonomi, kita hadapi dengan konfrontasi ekonomi. Kalau Malaysia mau konfrontasi politik, kita hadapi dengan konfrontasi politik. Kalau Malaysia mau konfrontasi militer, kita hadapi dengan konfrontasi militer.
  • Emha Ainun Nadjib
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    ajax-loader
    - +
    +251
    Secara filosofis, sesungguhnya tak ada "orang besar" dan tak ada "orang kecil" dalam takaran pemilikan ekonomi atau perbedaan status sosial budaya. Kecil dan besar hanya terjadi pada kualitas kepribadian.
  • Soekarno
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    ajax-loader
    - +
    +93
    Untuk membangun negara yang demokratis, maka satu ekonomi yang merdeka harus dibangun.
  • Alvi Syahrin
    Alvi Syahrin
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
    +85
    Kau sadar tidak, sih, kalau hidup itu tidak adil? Kita kehilangan di saat kita belum siap. Kita harus belajar ekonomi, akuntansi, matematika, tapi pada kenyataannya, yang harus kita lakukan adalah belajar merelakan dan lanjut menjalani kehidupan, bukan?
    Sumber: Little Snow in Z├╝rich 33
  • Ernest Hemingway
    Ernest Hemingway
    Penulis dan Peraih Nobel sastra (1954) dari Amerika Serikat 1899-1961
    ajax-loader
    - +
    +84
    Obat yang pertama untuk sebuah negara yang berantakan adalan inflasi mata uang; yang kedua adalah perang. Keduanya membawa kesejahteraan yang sementara; keduanya memberikan kehancuran selamanya. Tapi keduanya adalah perlindungan dari oportunis politik dan ekonomi.
  • Joko Widodo
    Joko Widodo
    Presiden ke-7 Indonesia 1961-
    ajax-loader
    - +
    +81
    Penyebaran berita bohong dapat menyebabkan perpecahan bangsa. Jadi ya hati-hati. Entah motifnya ekonomi, motif politik tidak boleh seperti itu.
  • Barack Obama
    Barack Obama
    Presiden (ke-44) dari Amerika Serikat 1961-
    ajax-loader
    - +
    +55
    Kebesaran Amerika bukan ditentukan oleh ketinggian pencakar langit atau besarnya kekuatan militer dan keberhasilan ekonomi. Kebesaran bangsa ini ditentukan oleh keyakinan bahwa semua manusia diciptakan sejajar.
  • Che Guevara
    Che Guevara
    Revolusioner dan pemimpin gerilya dari Argentina 1928-1967
    ajax-loader
    - +
    +49
    Teman-teman kami dalam benua ini harus yakin bahwa, bila dibutuhkan kami akan berjuang tanpa peduli konsekuensi ekonomi yang terjadi akibat tindakan kami.
  • Wan Mohd Nor Wan Daud
    Wan Mohd Nor Wan Daud
    Profesor dan penulis tentang Islam dari Malaysia 1955-
    ajax-loader
    - +
    +45
    Ketiadaan budaya ilmu bersepadu dalam tamadun hari ini telah mengakibatkan peluasan bencana kehilangan adab. Kebiadaban ini telah melahirkan banyak kerosakan dalam pemikiran dan akhlak manusia serta alam tabii. Dalam pemikiran dan akhlak, kejahilan atau kebebalan dan kemalasan intelektual dikaitkan (sebagai alasan) dengan pengkhususan; kedayusan moral disebut sebagai toleransi dan kesederhanaan; pembaziran dimaknakan dengan rekreasi atau mempertahankan kedudukan; korupsi akhlak dan ekonomi atau kedua-duanya sekali dimaafkan sebagai lumrah kehidupan moden; dan penjahanaman alam sekitar disebut sebagai harga tabii kemajuan.
Kata-kata ekonomi - quotes, kata-kata bijak dan kutipan ekonomi yang terbaik dan terkenal: 121 ditemukan

Arti kata ekonomi menerut KBBI

ekonomi [eko·no·mi]

Kata Nomina (kata benda), Ekonomi
Pengucapan: ékonomi
  1. 1) ilmu mengenai asas-asas produksi, distribusi, dan pemakaian barang-barang serta kekayaan (seperti hal keuangan, perindustrian, dan perdagangan);
  2. 2) pemanfaatan uang, tenaga, waktu, dan sebagainya yang berharga;
  3. 3) tata kehidupan perekonomian (suatu negara);
  4. 4) urusan keuangan rumah tangga (organisasi, negara); Kata percakapan

Lihat arti ekonomi lengkap