Kata-kata Bijak: duit

  • Politik itu semu. Kawan lambat laun hanya akan menjadi lawan. Rejeki yang hanya diterima duit panas, yang cepat datang dan cepat pula pergi.
  • Masa-masa kuliah adalah masa di mana kita diuji kesabarannya dalam menjalani hidup. Sabar nunggu kiriman duit, sabar nunggu pinjeman tugas teman, sabar nungguin dosen yang telat masuk, sabar ngeliat orang lain pacaran, dan sabar buat nahan lapar di akhir bulan.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 26.

  • Joko Pinurbo
    Joko Pinurbo
    Penyair dari Indonesia 1962-
    ajax-loader
    - +
    +158
    Mengapa bulan di jendela makin lama makin redup sinarnya? Karena kehabisan minyak dan energi. Mimpi semakin mahal,hari esok semakin tak terbeli. Di bawah jendela bocah itu sedang suntuk belajar matematika. Ia menangis tanpa suara: butiran bensin meleleh dari kelopak matanya. Bapaknya belum dapat duit buat bayar sekolah. Ibunya terbaring sakit di rumah. Malu pada guru dan teman-temannya, coba ia serahkan tubuhnya ke tali gantungan. Dadah Ayah, dadah Ibu, Ibucinta terlonjak bangkit dari sakitnya. Diraihnya tubuh kecil itu dan didekapnya. Berilah kami rejeki pada hari ini dan ampunilah kemiskinan kami.
  • Pramoedya Ananta Toer
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    ajax-loader
    - +
    +145
    Apa gunanya memaki? Mereka memang anjing. Mereka memang binatang. Dulu bisa mengadu, dulu ada pengadilan. Dulu ada polisi, kalau duit kita dicolong tetangga kita. Apa sekarang? Hakim-hakim, jaksa-jaksa yang sekarang juga nyolong kita punya. Siapa mesti mengadili kalau hakim dan jaksanya sendiri pencuri?
    Sumber: Larasati
  • Basuki Tjahaja Purnama
    Basuki Tjahaja Purnama
    Politikus dan Gubernur Jakarta 1966-
    ajax-loader
    - +
    +144
    Saya tidak akan tega makan duit rakyat seperti itu, sekalipun bukan saya yang makan. Saya di sumpah untuk mengelola uang rakyat ketika masuk disini. Kalo saya harus terjungkal, tidak jadi gubernur pun saya puas. Karena dalam hidup saya, saya tidak akan menghancurkan nurani saya.
  • Sujiwo Tejo
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia 1962-
    ajax-loader
    - +
    +66
    Ateis lebih tepatnya adalah orang-orang yang mengaku beragama dan bertuhan, tapi tindakannya korup. mereka tidak benar-benar bertuhan, mereka mengaku menuhankan Allah atau dengan apapun memberi nama, tetapi sejatinya mereka Tuhankan duit. Duit itu berbentuk. Padahal, konon, tuhan tidak berbentuk.
    Sumber: Republik #Jancukers 14
  • Sutan Salim Nasution
    Sutan Salim Nasution
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +32
    Cowok ganteng bawa gitar dibilang anak band. Cowok jelek bawa gitar dikasih duit recehan.
    Sumber: Jomblo #rapopo
  • Edotz Herjunot
    ajax-loader
    - +
    +26
    Masa-masa kuliah adalah masa di mana kita diuji kesabarannya dalam menjalani hidup. Sabar nunggu kiriman duit, sabar nunggu pinjeman tugas teman, sabar nungguin dosen yang telat masuk, sabar ngeliat orang lain pacaran, dan sabar buat nahan lapar di akhir bulan.

    Sumber: Cancut Marut
  • Mahir Pradana
    Mahir Pradana
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +24
    Politik itu semu. Kawan lambat laun hanya akan menjadi lawan. Rejeki yang hanya diterima duit panas, yang cepat datang dan cepat pula pergi.
    Sumber: Blue Heaven 48
  • Orizuka
    Orizuka
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +6
    Sekolah itu nggak buang duit. Sekolah itu sama dengan menabung. Kamu akan bisa mengerti itu hanya kalau kamu bersekolah.
    Sumber: The Chronicles of Audy: 4R 240
  • Ollyjayzee
    Ollyjayzee
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +3
    Banyak kerjaan sama dengan banyak lembur. Banyak lembur, banyak duit. Gampang kan?
    Sumber: Tough Love 19
  • Mahir Pradana
    Mahir Pradana
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +3
    Kota ini makin maju, tapi para pejabatnya makin kotor. Gedung bertingkat makin banyak, tapi jalanan makin banyak yang bolong. Kayaknya nggak ada yang kepikiran buat nyalurin duit APBD buat rakyat lagi.
    Sumber: Blue Heaven 46
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan duit yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 26 ditemukan

Arti kata duit menerut KBBI

duit [du·it]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) satuan mata uang tembaga zaman dulu (120 duit = satu rupiah);
  2. 2) uang; alat pembayaran Kata percakapan
    contoh: 'sekarang susah mencari duit'

Lihat arti duit lengkap