Kata-kata Bijak: duduk

  • Tidak ada yang lebih melegakan daripada mengetahui duduk permasalahan dan kemudian menyelesaikan masalah itu dengan damai.
  • Kita harus ikhtiar untuk memperoleh kehidupan yang abadi di alam yang fana ini. Duduk dengan nyaman dan meminta surga itu tidak mungkin! Aku tidak seberani itu meminta surga dengan duduk nyaman.
  • Saya suka argumentasi, saya juga suka berdebat. Saya tidak ingin semua orang duduk dan mengatakan setuju dengan pendapat saya.
  • Aku tak pernah menunggumu. Kamu tak pernah sengaja datang. Tapi kita sengaja dipertemukan Tuhan. Entah untuk saling duduk berdampingan atau saling memberi pelajaran.Entah untuk saling mengirim undangan pernikahan, atau duduk bersama di pelaminan.
  • Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengu
  • Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengu
  • Inovasi software, seperti hampir semua jenis inovasi lainnya, membutuhkan kemampuan untuk bekerja sama dan berbagi ide-ide dengan orang lain, dan duduk dan berbicara dengan para pelanggan dan mendapat saran dan mengerti kebutuhan mereka.
  • Kegiatan fisik dalam menulis fiksi bertolak belakang dengan hasil yang didapat. Kegiatan tersebut adalah duduk tegang dan jenuh sepanjang siang atau malam di depan meja dan mesin ketik, pada saat aku ingin berdiri dan pergi ke suatu tempat untuk melihat sesuatu yang aku yakini lebih menarik dibandin
+5

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 147.

  • Jalaluddin Rumi
    Jalaluddin Rumi
    Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273
    ajax-loader
    - +
    +1170
    Betapa bahagia saat kita duduk di istana, kau dan aku,
    Dua sosok dan dua tubuh namun hanya satu jiwa, kau dan aku.
  • Rohmatikal Maskur
    Rohmatikal Maskur
    Penulis dari Indonesia 1994-
    ajax-loader
    - +
    +475
    Aku tak pernah menunggumu. Kamu tak pernah sengaja datang. Tapi kita sengaja dipertemukan Tuhan. Entah untuk saling duduk berdampingan atau saling memberi pelajaran.Entah untuk saling mengirim undangan pernikahan, atau duduk bersama di pelaminan.
  • Albert Einstein
    Albert Einstein
    Ahli fisika dari Jerman dan Amerika Serikat 1879-1955
    ajax-loader
    - +
    +219
    Ketika anda berpacaran dengan cewek yang manis, satu jam seperti sedetik. Ketika anda duduk di atas tungku panas, sedetik serasa satu jam. Itulah relativitas.
    Asli: When you sit with a nice girl for an hour you think it’s only a minute, but when you sit on a hot stove for a minute you think it’s an hour. That’s relativity.
  • Saudara tidak harus selalu berbicara satu sama lain- mereka bisa duduk di sebuah ruangan dan merasa nyaman sepenuhnya satu sama lain.
  • Habiburrahman El Shirazy
    Habiburrahman El Shirazy
    Dikenal sebagai dai, novelis, dan penyair dari Indonesia 1976-
    ajax-loader
    - +
    +113
    Kita harus ikhtiar untuk memperoleh kehidupan yang abadi di alam yang fana ini. Duduk dengan nyaman dan meminta surga itu tidak mungkin! Aku tidak seberani itu meminta surga dengan duduk nyaman.
    Sumber: Api Tauhid 457
  • Sapardi Djoko Damono
    Sapardi Djoko Damono
    Penulis dari Indonesia 1940 - 2020
    ajax-loader
    - +
    +103
    Kita berdua saja duduk,
    Aku memesan ilalang panjang dan bunga rumput,
    Kau entah memesan apa,
    Aku memesan batu ditengah sungai terjal yang deras,
    Kau entah memesan apa,
    Tapi kita berdua saja duduk
    Sumber: Hujan di Bulan Juni
  • Dale Carnegie
    Dale Carnegie
    Penulis dari Amerika Serikat 1888-1955
    ajax-loader
    - +
    +88
    Tidak adanya tindakan melahirkan keraguan dan ketakutan. Tindakan melahirkan keyakinan dan keberanian. Jika Anda ingin menaklukkan ketakutan, jangan duduk di rumah dan memikirkan hal tersebut. Pergilah keluar dan sibukkan diri Anda.
  • Kang Maman (Maman Suherman)
    Kang Maman (Maman Suherman)
    Penulis, Produser, dari Indonesia 1965-
    ajax-loader
    - +
    +86
    Anak kita, masih duduk di bangku SD, kalau tidak jadi pembunuh, ya jadi korban yang terbunuh.
  • Paulo Coelho
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil 1947-
    ajax-loader
    - +
    +75
    Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengubah dunia, kita harus kembali ke waktu ketika prajurit akan berkumpul di sekitar api dan bercerita.
    Asli: Em toda relação humana, a coisa mais importante é a conversa, mas as pessoas já não fazem mais isso – sentar para falar, e para escutar os outros. Vão ao teatro, cinema, vêem televisão, escutam rádio, lêem livros, mas quase não conversam.
    Sumber: Zahir
  • Martin Luther King
    Martin Luther King
    Pastor dan aktivis HAM dari Amerika Serikat 1929-1968
    ajax-loader
    - +
    +67
    Aku mempunyai sebuah mimpi bahwa suatu hari, di bukit merah Georgia, putra dari seorang budak dan putra seorang majikan akan mampu duduk bersama-sama di meja persaudaraan.
    Asli: I have a dream that one day on the red hills of Georgia, the sons of former slaves and the sons of former slave owners will be able to sit together at the table of brotherhood.
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan duduk yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 147 ditemukan

Arti kata duduk menerut KBBI

1 duduk [du·duk]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) meletakkan tubuh atau terletak tubuhnya dengan bertumpu pada pantat (ada bermacam-macam cara dan namanya seperti bersila dan bersimpuh)
    contoh: 'ia duduk di tikar'
  2. 2) ada di (dalam peringkat belajar)
    contoh: 'ia duduk di kelas III SMU'
  3. 3) kawin atau bertunangan
    contoh: 'anaknya telah duduk dengan anak hakim'
  4. 4) tinggal; diam
    contoh: 'ia pernah duduk di Bandung selama tiga tahun'

2 duduk [du·duk]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: tumbuhan palma; Caryota mitis;

Lihat arti duduk lengkap