Kata-kata Bijak: dengan dibanding

  • Cobaan yang berupa anugerah tidak kalah gawatnya dibanding cobaan yang berupa penderitaan.
  • Proses sama pentingnya dibanding hasil. Hasilnya nihil tak apa. Yang penting sebuah proses telah dicanangkan dan dilaksanakan.
  • Masalah sosial dipoles gincu menjadi fizika.
Sikap jiwa dianggap maya dibanding mobil berlapis baja.
  • Biasanya, orang lebih khawatir tentang sesuatu yang tidak dapat mereka lihat dibanding sesuatu yang bisa mereka lihat.
  • Hanya cinta, bukan nalar, yang lebih kuat dibanding kematian.
  • Kita kadang merasa lebih benar, lebih baik, lebih tinggi, dan lebih suci dibanding mereka yang kita nasehati. Hanya mengingatkan kembali kepada diri ini: jika kau merasa besar, periksa hatimu. Mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci, periksa jiwamu. Mungkin itu putihnya nanah dari luka nuran
  • Pengalaman selalu lebih penting dibanding level pendidikan dan nilai akademis.
  • Alasan mengapa kekuatiran membunuh lebih banyak orang dibanding dengan kecelakaan kerja, adalah karena lebih banyak orang yang penuh kekuatiran dari pada bekerja.
  • Orang ‘goblok’ biasanya lebih berani dibanding orang ‘pintar’. Kenapa ??? Karena orang ‘goblok’ sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang ‘pintar’ terlalu banyak pertimbangan sehingga tidak melangkah-langkah.
  • Ilmu memang berserakan dimana-mana di seluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga.
  • Orang bijak bisa belajar banyak dari pertanyaan konyol, dibanding orang bodoh yang mampu belajar dari jawaban bijak.
+8

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 64.

  • Sujiwo Tejo Proses sama pentingnya dibanding hasil. Hasilnya nihil tak apa. Yang penting sebuah proses telah dicanangkan dan dilaksanakan.
    Sumber: Republik #Jancukers 321
    Sujiwo Tejo
    Wartawan, pelukis, budayawan dan penulis dari Indonesia 1962-
    - +
    +310
  • Tere Liye Pengalaman selalu lebih penting dibanding level pendidikan dan nilai akademis.
    Sumber: Negri Di Ujung Tanduk
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    - +
    +288
  • Salsa Oktifa Tuhan tidak mungkin sedang mengantuk dan salah menaruhku dalam sebuah tempat dan dalam suatu waktu, bukan? Atau Tuhan tengah mengajakku bercanda, dengan sketsa lelucon drama percintaan kacangan ini? Atau Tuhan sedang menunjukkan bakat terpendamku, mampu berakting bahagia dan menyunggingkan senyum sepanjang malam, sekali pun dalam diriku aku tengah sekarat? Atau Tuhan tengah bosan dengan urusan-urusan lainnya dan sedang ingin sedikit ‘bersenang-senang’ dengan hidupku? Tidak. Tuhan hanya ingin menguji kesabaranku. Bagaimana aku bisa bertahan dalam situasi ini jelas tidak lebih sulit dibanding dengan bertahan hidup yang sudah kulakukan selama ini. Aku yakin bisa melewati ini dengan mudah. Aku hanya perlu mengesampingkan sedikit emosi yang muncul sejenak, lantas menggantinya dengan pikiran dan logika.
    Sumber: Hatimu 206
    - +
    +172
  • Bob Sadino Orang ‘goblok’ biasanya lebih berani dibanding orang ‘pintar’. Kenapa ??? Karena orang ‘goblok’ sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang ‘pintar’ terlalu banyak pertimbangan sehingga tidak melangkah-langkah.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia 1933-2015
    - +
    +157
  • Emha Ainun Nadjib Yang lebih kalian cari bukanlah kebaikan melainkan kekayaan, yang lebih kalian buru bukanlah keluhuran melainkan kenyamanan, dan pada posisi seperti itu kalian selalu merasa lebih tinggi derajat dibanding orang kecil.
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. 1953-
    - +
    +90
  • Ovidius Burung nuri, kura-kura dan pohon jati, hidup lebih lama dibanding manusia. Manusia hidup lebih lama dibanding anjing. Anjing hidup lebih lama dibanding cinta.
    Ovidius
    Penyair dari Romawi Kuno 43 SM - 17 M
    - +
    +70
  • Erskine Caldwell Kegiatan fisik dalam menulis fiksi bertolak belakang dengan hasil yang didapat. Kegiatan tersebut adalah duduk tegang dan jenuh sepanjang siang atau malam di depan meja dan mesin ketik, pada saat aku ingin berdiri dan pergi ke suatu tempat untuk melihat sesuatu yang aku yakini lebih menarik dibanding apa yang sedang aku kerjakan.
    Erskine Caldwell
    Penulis dari Amerika Serikat 1903-1987
    - +
    +68
  • Amelia Menjadi pencuri itu lebih menyedihkan dibanding menjadi pengemis.
    Sumber: Love Splash 39
    Amelia
    Penulis dari Indonesia 1993-
    - +
    +66
  • Bob Sadino Ilmu memang berserakan dimana-mana di seluruh muka bumi ini, jauh lebih banyak dibanding yang ada dalam gedung sekolah atau kampus. Bahkan seekor ayam pun bisa memberikan ilmu dan inspirasi yang sangat berharga.
    Bob Sadino
    Pengusaha dari Indonesia 1933-2015
    - +
    +36
  • Salim Akhukum Fillah Kita kadang merasa lebih benar, lebih baik, lebih tinggi, dan lebih suci dibanding mereka yang kita nasehati. Hanya mengingatkan kembali kepada diri ini: jika kau merasa besar, periksa hatimu. Mungkin ia sedang bengkak. Jika kau merasa suci, periksa jiwamu. Mungkin itu putihnya nanah dari luka nurani. Jika kau merasa tinggi, periksa batinmu. Mungkin ia sedang melayang kehilangan pajakan. Jika kau merasa wangi, priksa ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus dibakarnya.
    Salim Akhukum Fillah
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +32
  • Robert Frost Alasan mengapa kekuatiran membunuh lebih banyak orang dibanding dengan kecelakaan kerja, adalah karena lebih banyak orang yang penuh kekuatiran dari pada bekerja.
    Robert Frost
    Penyair dari Amerika Serikat 1874-1963
    - +
    +24
  • Tasaro G K Barangkali pernah dalam hidupmu, engkau memiliki simpul persahabatan yang engkau percaya tak ada tandingannya. Engkau mengandalkannya kadang lebih dibanding engkau mempercayai kemampuanmu sendiri. Engkau mengenangnya seperti halnya Padi melagukan Harmoni. Engkau merasa tidak mungkin berdiri hari ini tanpa dirinya di masa lalu, meski di masa nanti, di mana dia, engkau tak tahu lagi.
    Sumber: Aku Angin Engkaulah Samudera
    Tasaro G K
    Penulis dari Indonesia (Taufik Saptoto Rohadi) 1980-
    - +
    +23
  • Julius Caesar Biasanya, orang lebih khawatir tentang sesuatu yang tidak dapat mereka lihat dibanding sesuatu yang bisa mereka lihat.
    Julius Caesar
    Kaisar dari Romawi Kuno 101-44 BC
    - +
    +18
  • Bruce Lee Orang bijak bisa belajar banyak dari pertanyaan konyol, dibanding orang bodoh yang mampu belajar dari jawaban bijak.
    Bruce Lee
    Aktor, sutradara dan penulis dari Cina-Amerika 1940-1973
    - +
    +16
  • Evline Kartika Asal lo tau ya, buat cewek, kemenangan yang dilaporkan oleh saingan sendiri jauh lebih menakutkan dibanding dipermainkan.
    Sumber: Separuh Bintang
    Evline Kartika
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +15
  • Achmad Mustafa Bisri Cobaan yang berupa anugerah tidak kalah gawatnya dibanding cobaan yang berupa penderitaan.
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 11
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair dan penulis kolom dari Indonesia 1944-
    - +
    +15
  • Sun Tzu Dari semua pasukan yang bisa dekat dengan komandan, tidak ada yang lebih intim dibanding mata-mata atau intel.
    Sun Tzu
    Jenderal dan penulis dari Tiongkok 544 SM - 496 SM
    - +
    +15
  • Nilam Suri Kadang, saat kita nggak mampu melepaskan orang yang kita cintai, berarti kitalah yang harus pergi. Mungkin membalikkan badan dan berlalu lebih mudah dibanding berdiri diam menatap punggung seseorang.
    Sumber: Camar Biru 269
    - +
    +15
  • Francis Bacon Manusia bijaksana akan lebih banyak menciptakan kesempatan dibanding menemukannya.
    Asli: A wise man will make more opportunities than he finds.
    Francis Bacon
    Filsuf dan negarawan dari Inggris 1561-1626
    - +
    +15
  • Boy Candra Dia mungkin masih bisa tersenyum lebih tenang dibanding kamu, meski diam-diam hari-harinya jauh lebih pahit dari apa yang kamu lalui.
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    - +
    +12
Kata-kata dibanding - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan dibanding yang terbaik dan terkenal: 64 ditemukan

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. ‘bersenang-senang’
  2. melangkah-langkah
  3. mengandalkannya
  4. pertimbangan
  5. mengingatkan
  6. persahabatan