Kata-kata Bijak: dengan detik-detik

  • Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.
  • Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu.
  • Dan seperti sebelumnya, setiap detik bersamamu adalah sesuatu yang akan kuhargai selamanya.
  • Kadang detik itu terasa cepat, kadang begitu lambat. Kadang aku merasa menunggu itu menyenangkan, kadang melelahkan, terlebih jika sudah berjam-jam.
  • Seseorang yang menghabiskan waktunya hanya untuk menunggu. Mendedikasikan setiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, tahun, untuk menyambut sebuah kedatangan kembali.
  • Sebagai pengarang saya masih lebih percaya kepada kekuatan kata daripada kekuatan peluru yang gaungnya hanya akan berlangsung sekian bagian dari menit, bahkan detik.
  • Hanya perlu 7 detik untuk jatuh cinta. Detik pertama, mengamati siluet keseluruhannya. Kedua, menatap matanya. Ketiga, lihat ekspresi wajahnya. Keempat, cek senyumnya, atau kalau tidak ya, bentuk bibirnya. Kelima, lihat gayanya bergerak. Keenam, cek apa ada getaran yang melanda perut kemudian dada,
  • Yang fana adalah waktu
Kita abadi
Memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga
Sampai pada suatu hari kita lupa untuk apa
  • beribu saat dalam kenangan
surut perlahan
kita dengarkan bumi menerima tanpa mengaduh
sewaktu detik pun jatuh
  • Perjalanan adalah menghargai hidup, mencintai hidup, merayakan hidup, memberi makna pada setiap menit, setiap detik, dan setiap hembusan napas.
  • Karena detik yang berlalu akan menjadi kenangan. Jangan remehkan kebersamaan sebelum waktu mengajarimu arti sebuah kehilangan dan kamu hanya bisa menyalahkan keadaan.
  • Tanaman, khususnya bunga-bunga, tidak hidup lama. Maka kita harus memanfaatkan setiap detik untuk merawat dan menyayanginya… Katamu mawar sudah seharusnya berduri. Sebab ia jelita. Ia harus melindung dirinya sendiri.
  • Setiap detik waktu adalah suara hati. Lalai memanfaatkannya, jatuhlah ke bumi. Ibarat daun kering hancur luruh. Tak akan bisa kembali lagi. Begitulah roda waktu mengiringi. Menjadi musuh bagi kita. Juga kawan bagi kita.
  • Intuisi adalah kemampuan beberapa orang untuk salah menilai situasi dalam hitungan detik.
+11

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 87.

  • Tere Liye Aku harus segera menyibukkan diri. Membunuh dengan tega setiap kali kerinduan itu muncul. Berat sekali melakukannya, karena itu berarti aku harus menikam hatiku setiap detik.
    Sumber: Sunset Bersama Rosie
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    - +
    2k
  • Moammar Emka Karena kata hanya perantara, tak bisa seutuhnya. Biarkan rasa yang bicara dari kedalamannya, detik ini. Masih. Rindu ini, untukmu.
    Sumber: Dear You
    Moammar Emka
    Penulis dari Indonesia 1974-
    - +
    +135
  • Gol  A Gong Setiap detik waktu adalah suara hati. Lalai memanfaatkannya, jatuhlah ke bumi. Ibarat daun kering hancur luruh. Tak akan bisa kembali lagi. Begitulah roda waktu mengiringi. Menjadi musuh bagi kita. Juga kawan bagi kita.
    Sumber: The Gong Traveling 21
    - +
    +83
  • Albert Camus Kisah cinta terbaik belum ditulis hingga detik ini.
    Albert Camus
    Penulis, eseis dan Peraih Nobel sastra (1956) dari Perancis 1913-1960
    - +
    +82
  • Sapardi Djoko Damono Yang fana adalah waktu
    Kita abadi
    Memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga
    Sampai pada suatu hari kita lupa untuk apa
    Sumber: Yang fana adalah waktu
    Sapardi Djoko Damono
    Penulis dari Indonesia 1940 - 2020
    - +
    +80
  • Alvi Syahrin Menurutnya, foto selalu berbicara jelas tanpa perlu kata-kata. Kau hanya perlu memandang sebuah foto dalam beberapa detik, dan kau akan mendapatkan rentetan cerita dari foto tersebut. Foto menyimpan kenangan dengan nyata.
    Sumber: Little Snow in Zürich 15
    Alvi Syahrin
    Penulis dari Indonesia 1992-
    - +
    +76
  • Primadonna Angela Hanya perlu 7 detik untuk jatuh cinta. Detik pertama, mengamati siluet keseluruhannya. Kedua, menatap matanya. Ketiga, lihat ekspresi wajahnya. Keempat, cek senyumnya, atau kalau tidak ya, bentuk bibirnya. Kelima, lihat gayanya bergerak. Keenam, cek apa ada getaran yang melanda perut kemudian dada, menandakan diri lo tertarik. Ketujuh, yang paling penting, kontak mata, seolah meyakini bahwa pertemuan ini tak terelakkan dan memang direncanakan oleh Takdir.
    Sumber: 7 Detik 13
    Primadonna Angela
    Penulis dari Indonesia 1976-
    - +
    +56
  • Prilly Latuconsina Lima detik tak sengaja menatap mata itu lagi. Menarikku pada lorong waktu masa lalu. Saat pertama retina kita saling bertemu. Tak menyalahkan kamu sama sekali.
    Sumber: 5 Detik Dan Rasa Rindu 58
    - +
    +51
  • Pramoedya Ananta Toer Sebagai pengarang saya masih lebih percaya kepada kekuatan kata daripada kekuatan peluru yang gaungnya hanya akan berlangsung sekian bagian dari menit, bahkan detik.
    Sumber: Anak Semua Bangsa (1981)
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +50
  • Tere Liye Banyak yang bisa menghilang. Banyak yang tidak terlihat oleh mata, tapi sebenarnya ada. Setiap hari, setiap detik, kita selalu hidup dengan sesuatu yang tidak terlihat oleh mata. Udara. Kamu bernapas dengannya, tanpa pernah berpikir seperti apa wujud asli udara. Apakah udara seperti kabut? Seperti uap? Apa itu oksigen? Bentuknya seperti apa? Kotak? Lonjong? Bahkan, kamu tidak perlu jadi setipis udara untuk tidak terlihat. Jika kamu terlalu kecil atau sebaliknya terlalu besar dari yang melihat, kamu bisa menghilang dalam definisi yang berbeda.
    Sumber: Bumi 31
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    - +
    +49
Kata-kata detik-detik - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan detik-detik yang terbaik dan terkenal: 87 ditemukan

Arti kata detik-detik menerut KBBI

detik-detik [de·tik-de·tik]

Kata Nomina (kata benda)

Arti: waktu yang singkat; saat
contoh: 'detik-detik yang mendebarkan'

Lihat arti detik-detik lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. memanfaatkannya
  2. abadi memungut
  3. keseluruhannya
  4. direncanakan
  5. menyalahkan
  6. berlangsung