Kata-kata Bijak: candu

  • Memang sepele, tapi sekecil apapun sebuah perhatian, kalo hal itu rutin dilakukan, akan berubah menjadi candu bagi orang yang mendapatkannya.
  • Bolehkah kupesan hatimu? Untuk menghangatkan hatiku yang nyaris beku bila tanpamu. Atau, bolehkah kupesan senyummu saja? Senyummu yang seperti candu, membuatku sulit memejamkan mata karena selalu rindu melihat garis lengkungan manis di bibirmu itu.
  • Cinta adalah penyakit. Ia membuat orang lemah di hadapan insan yang dicintainya. Ia menyebabkan candu kehidupan, seakan-akan hidup tak punya arti tanpanya, dan seseorang harus memiliki kebergantungan dengannya. Oleh sebab itu, aku tak mau terjerat cinta, dan tidak akan menoleransi diriku terjebak ci
  • Musik adalah candu yang indah, jika Anda tidak terlalu serius.
  • Agama adalah candu masyarakat.
  • Harapan yang samar dan lemah bahwa Tuhan terlalu baik untuk menghukum orang fasik telah menjadi candu yang mematikan bagi hati nurani jutaan orang.
  • Kamu candu bagiku. Satu menit tidak bertemu denganmu, terasa seperti setahun. Namun ketika bersamamu, semua terasa begitu cepat. Jarum detik, menit, jam seakan berputar dengan kebahagiaan yang menyelimutiku. Lucu, bukan? Bagaimana cinta bisa mengubah waktu hal yang paling pasti di dunia ini menjadi
+4

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 16.

  • Friedrich Nietzsche
    Friedrich Nietzsche
    Penyair dan filsuf dari Jerman 1844-1900
    ajax-loader
    - +
    +197
    Cinta adalah penyakit. Ia membuat orang lemah di hadapan insan yang dicintainya. Ia menyebabkan candu kehidupan, seakan-akan hidup tak punya arti tanpanya, dan seseorang harus memiliki kebergantungan dengannya. Oleh sebab itu, aku tak mau terjerat cinta, dan tidak akan menoleransi diriku terjebak cinta untuk selama-lamanya.
  • Aditia Yudis
    Aditia Yudis
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +111
    Bolehkah kupesan hatimu? Untuk menghangatkan hatiku yang nyaris beku bila tanpamu. Atau, bolehkah kupesan senyummu saja? Senyummu yang seperti candu, membuatku sulit memejamkan mata karena selalu rindu melihat garis lengkungan manis di bibirmu itu.
    Sumber: The Coffe Shop Choronicles 103
  • Karl Marx
    Karl Marx
    Ekonom dan filsuf dari Jerman 1818-1883
    ajax-loader
    - +
    +88
    Agama adalah candu masyarakat.
    Asli: Die Religion ist das Opium des Volks.
    Sumber: Zur Kritik der Hegelschen Rechtsphilosophie (1844) Einleitung
  • Alit Susanto
    Alit Susanto
    Penulis dari Indonesia 1987-
    ajax-loader
    - +
    +68
    Memang sepele, tapi sekecil apapun sebuah perhatian, kalo hal itu rutin dilakukan, akan berubah menjadi candu bagi orang yang mendapatkannya.
    Sumber: Relationshit
  • Rohmatikal Maskur
    Rohmatikal Maskur
    Penulis dari Indonesia 1994-
    ajax-loader
    - +
    +57
    Karena langit adalah candu ketika jenuh datang melanda. Membuatmu merasa ada yang mengertimu ketika dunia menatapmu berbeda.
  • Merindukanmu adalah candu. Dan aku sudah ketergantungan.
    Sumber: 5 Detik Dan Rasa Rindu
  • Karl Marx
    Karl Marx
    Ekonom dan filsuf dari Jerman 1818-1883
    ajax-loader
    - +
    +33
    Agama adalah nafas dari orang yang tertekan, hati dari dunia yang tak punya hati dan jiwa dari keadaan yang tak berjiwa. Agama adalah candu masyarakat.
    Asli: Die Religion ist der Seufzer der bedrängten Kreatur, das Gemüth einer herzlosen Welt, wie sie der Geist geistloser Zustände ist. Sie ist das Opium des Volks.
    Sumber: Zur Kritik der Hegelschen Rechtsphilosophie (1844)
  • Mahir Pradana
    Mahir Pradana
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +19
    Kamu candu bagiku. Satu menit tidak bertemu denganmu, terasa seperti setahun. Namun ketika bersamamu, semua terasa begitu cepat. Jarum detik, menit, jam seakan berputar dengan kebahagiaan yang menyelimutiku. Lucu, bukan? Bagaimana cinta bisa mengubah waktu hal yang paling pasti di dunia ini menjadi hal yang sangat tidak pasti dan terasa membingungkan. Satu detik ibarat setahun. Satu jam bagaikan sedetik. Karena satu hal: cinta.
    Sumber: Dongeng Patah Hati 85
  • Karl Marx
    Karl Marx
    Ekonom dan filsuf dari Jerman 1818-1883
    ajax-loader
    - +
    +9
    Agama adalah desahan dari makhluk yang terkepung, kejeniusan dari dunia yang tidak berperasaan karena ia adalah semangat dari keadaan yang tidak memiliki pikiran. Itu adalah candu rakyat.
    Asli: Die Religion ist der Seufzer der bedrängten Kreatur, das Genüt einer herzlosen Welt wie sie der Geist geistloser Zustände ist. Sie ist das Opium des Volkes.
    Sumber: Kritik der hegelschen
  • Berbohong seperti candu. Sekali melakukan akan terus dilakukan. Bohong itu kentut. Mudah dilakukan tapi susah ditutupi.
    Sumber: Levodextro 5
Kata-kata candu - quotes, kata-kata bijak dan kutipan candu yang terbaik dan terkenal: 16 ditemukan

Arti kata candu menerut KBBI

candu [can·du]

Kata Nomina (kata benda)
  1. 1) getah kering pahit berwarna cokelat kekuning-kuningan yang diambil dari buah Papaver somniferum, dapat mengurangi rasa nyeri dan merangsang rasa kantuk serta menimbulkan rasa ketagihan bagi yang sering meng
  2. 2) cairan kental berwarna hitam yang keluar dari rokok yang diisap yang melekat pada pipa;
  3. 3) sesuatu yang menjadi kegemaran; Kata kiasan

Lihat arti candu lengkap