Kata-kata Bijak: bikin

  • Cinta itu hitam dan putih ada gelap dan terang. Cinta gak selamanya penuh keindahan dan kejelasan, tetapi juga punya bagian gelap yang selalu bikin tersesat.
  • Sesekali, minta tolong nggak ada salahnya, kan?. Lagian itu bikin kamu kelihatan lebih manusiawi.
  • Mata dibalas mata hanya akan bikin seluruh dunia buta.
  • Cinta bikin kita nggak waras. Tanpa mikirin cinta, hidup jadi waras.
  • Tak banyak orang yang menganggap kekuasaan sebagai borgol, lebih banyak yang melihatnya sebagai gelang emas yang bisa bikin orang iri.
  • Jangan marah-marah. Marah bikin susah. Kalau mau marah-marah, masuklah kau ke dalam tanah.
  • Asal kamunya tetap ada di bumi, sudah cukup, udah bikin aku senang.
  • Kamu hanya perlu menerima. Menolak, menyangkal, cuma bikin kamu lelah.
  • Kalau hidup kamu dipenuhi dengan makan engga teratur, asap rokok, serta bergadang, kamu cuma punya dua pilihan: bikin asuransi jiwa, atau mulai berolahraga. Jangan sampai nyusahin keluarga dan orang-orang terdekatmu cuma karena kamu senang menghancurkan diri sendiri.
  • Jangan bikin situasi simpel jadi ribet.
  • Memasak adalah membahagiakan orang lain. Makanan yang enak bisa bikin bahagia. Lebih dari itu, memasak adalah sebuah kejujuran.
  • Jangan pelit buat berbagi ilmu, karena itu nggak akan bikin rugi atau bikin ilmu kita berkurang. Sebaliknya, ilmu kita bakal makin nempel di kepala. Apabila kita membantu orang lain maka suatu hari nanti saat kita butuh bantuan, yakin deh ada seseorang yang akan membantu kita.
  • Rencana itu cuma berlaku buat mereka yang belajar manajemen. Dari A, B, C, D, sampai Z. Padahal dalam bisnis tidak ada yang seperti itu, bisnis tidak mungkin lurus dan runut saja. Tapi sayangnya di sekolah kita sudah terlalu sering diajarkan bikin rencana. Padahal rencana itu racun, bencana!
  • Dia bukan cinta lagi, tapi nyaman sampai ke tulang. Itu yang bikin susah ngelepasin seseorang.
  • Terlalu banyak mikirin urusan perut, bikin kita tidak sempat bermimpi.
+12

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 174.

  • Fiersa Besari
    Fiersa Besari
    Penulis dan pemusik dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +182
    Kalau hidup kamu dipenuhi dengan makan engga teratur, asap rokok, serta bergadang, kamu cuma punya dua pilihan: bikin asuransi jiwa, atau mulai berolahraga. Jangan sampai nyusahin keluarga dan orang-orang terdekatmu cuma karena kamu senang menghancurkan diri sendiri.
    Sumber: Catatan Juang 61
  • Bernard Batubara
    Bernard Batubara
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +119
    Cinta itu hitam dan putih ada gelap dan terang. Cinta gak selamanya penuh keindahan dan kejelasan, tetapi juga punya bagian gelap yang selalu bikin tersesat.
    Sumber: Kata Hati 55
  • Pidi Baiq
    Pidi Baiq
    Penulis, musisi, seniman dari Indonesia 1972-
    ajax-loader
    - +
    +89
    Asal kamunya tetap ada di bumi, sudah cukup, udah bikin aku senang.
    Sumber: Dilan
  • Tony Q Rastafara
    Tony Q Rastafara
    Penyanyi dari Indonesia 1961-
    ajax-loader
    - +
    +51
    Buatlah hidup ini seindah mungkin gak perlu disesali bikin saja happy. Mengalir nikmati jangan beban di hati Yo kita nyanyi bersama
    Sumber: Dont Worry
  • Goenawan Mohamad
    Goenawan Mohamad
    Sastrawan dan pendiri Majalah Tempo dari Indonesia 1941-
    ajax-loader
    - +
    +42
    Tak banyak orang yang menganggap kekuasaan sebagai borgol, lebih banyak yang melihatnya sebagai gelang emas yang bisa bikin orang iri.
    Sumber: Catatan Pinggir 1
  • Aqessa Aninda
    Aqessa Aninda
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
    +27
    Orang ganteng biasanya bikin baper doank.
    Sumber: Secangkir Kopi dan Pencakar Langit 157
  • Ayuwidya
    Ayuwidya
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +21
    Memasak adalah membahagiakan orang lain. Makanan yang enak bisa bikin bahagia. Lebih dari itu, memasak adalah sebuah kejujuran.
    Sumber: Strawberry Cheesecake 89
  • Christian Simamora
    Christian Simamora
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +18
    Jelas sesuatu yang istimewa sedang terjadi di antara kita berdua, yang bikin gue tak bisa memikirkan cewek lain kecuali lo.
    Sumber: Tiger On My Bed
  • Kanato Puji
    ajax-loader
    - +
    +17
    Kalau lo mikir kreatif atau mungkin sedikit nakal pakai tanda kutip, lo pasti bisa nikmatin hidup lo tanpa tekanan dari pihak manapun. Lo harus kejar cita-cita lo karena itu yang bikin lo seneng. Tapi, jangan lupa juga buat penuhin keinginan orangtua lo karena lo sampai gede gini gara-gara diurus orangtua. Kalau lo nggak mau penuhin keinginan itu, lo harus bayar mereka mulai dari lo dalam kandungan sampai detik lo pakai baju yang dibeliin mereka.
    Sumber: Without You 173
  • Orizuka
    Orizuka
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +16
    Dalam meraih cita-cita, kamu udah gagal di detik pertama kamu menyangsikan dirimu sendiri. Kupikir bikin skripsi bisa bikin kamu sadar soal ini.
    Sumber: The Chronicles of Audy: O2 288
Kata-kata bikin - quotes, kata-kata bijak dan kutipan bikin yang terbaik dan terkenal: 174 ditemukan

Arti kata bikin menerut KBBI

bikin [bi·kin]

Kata Verbia (kata kerja), Kata percakapan

Arti: buat;

Lihat arti bikin lengkap