Kata-kata Bijak: beruntung

  • Rasanya beruntung sekali bisa menjadi perempuan dan menjadi seorang ibu.
  • Jangan memandang indahnya langit, tapi juga kesakitan tanah yang engkau pijak. Lihat ke bawah, masih banyak orang-orang yang lebih tidak beruntung dari kamu.
  • Jika duniaku ini hancur di esok hari, aku akan melihat lagi semua kesenangan, kegembiraan, dan manfaat yang aku sudah sangat beruntung untuk memilikinya. Bukan kesedihan, bukan kesahalahan, atau ayahku yang meninggalkan rumah, tapi kebahagiaan dari hal lain. Itu sudah cukup.
  • Perjalanan hidup terbagi dalam dua sesi. Pada sesi pertama, kita merasa menjadi orang yang benar-benar tidak beruntung, tidak henti-hentinya dililit berbagai masalah dan kesialan, sehingga menjadikan kita marah dan benci pada kehidupan. Pada sesi kedua, kita mengalami kejadian yang akan membuat pand
  • Semakin keras saya bekerja, saya semakin beruntung.
  • Perkawinan memiliki banyak manfaat bagi pria. Jika beruntung mendapat istri yang baik, ia akan menjadi orang yang sangat bahagia. Jika mendapat istri yang menjengkelkan, setidaknya ia berpeluang menjadi filsuf.
  • Kebanyakan waktuku, aku tidak hanya bekerja, aku hanya menolong orang, karena aku merasa bahwa aku terlalu beruntung.
  • Bagaimanapun masih baik dan masih beruntung pemimpin yang dilupakan oleh pengikut daripada seorang penipu yang jadi pemimpin yang berhasil mendapat banyak pengikut.
  • Nggak semua orang beruntung punya kerjaan keren dengan waktu fleksibel.
  • Dan biarpun saya tiada beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan merasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada turut membantu mengadakan jalan yang menuju ke tempat perempuan Bumiputra merdeka dan berdiri sendiri.
  • Saya beruntung punya hidup penuh petualangan dan menyenangkan selama
42 tahun. Saya punya kenangan dan prospek yang cerah di masa depan. Saya tidak punya alasan untuk merasa rendah diri. Saya terlalu sibuk untuk memaafkan diri.
  • Saya rasa, manusia yang beruntung itu bukan yang punya segalanya, tapi yang bisa mensyukuri ke-apa-adaannya.
+9

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 142.

  • Joyce Brothers
    Joyce Brothers
    Psikolog dan kolumnis dari Amerika Serikat 1927-2013
    ajax-loader
    - +
    +408
    Kalau kau telah berhasil menemukan seseorang yang merupakan cinta sejatimu; yang ingin kaujadikan teman hidup seumur hidupmu; yang merupakan inspirasimu menuju masa depan; yang menjadikan hidup ini terasa lebih berarti dan terasa semakin bermakna untuk dijalani; yang merupakan pusat kehidupanmu; yang menarik, baik dalam fisik maupun dalam perilaku dan pemikiran; yang dapat ikut tertawa denganmu, menangis bersamamu; yang mencintaimu dengan sepenuh hatinya; yang ingin bekerja bersama-sama dirimu membentuk kedamaian, cinta dan kekuatan; yang memenuhi dirimu masing-masing dengan keteduhan, maka yakinilah bahwa kau sungguh beruntung dan terberkati.
  • Raden Adjeng Kartini
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru 1879-1904
    ajax-loader
    - +
    +91
    Dan biarpun saya tiada beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan rasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada turut membantu mengadakan jalan yang menuju ke tempat perempuan Bumiputra merdeka dan berdiri sendiri.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +70
    Cinta pertama itu tidak spesial; karena yang paling spesial adalah cinta terakhir dan itu selama-lamanya. Tetapi jika kalian beruntung, akan lebih spesial lagi jika cinta pertama itu sekaligus menjadi cinta terakhir dan selama-lamanya.
  • Socrates
    Socrates
    Filsuf dari Yunani 469 SM - 399 SM
    ajax-loader
    - +
    +67
    Perkawinan memiliki banyak manfaat bagi pria. Jika beruntung mendapat istri yang baik, ia akan menjadi orang yang sangat bahagia. Jika mendapat istri yang menjengkelkan, setidaknya ia berpeluang menjadi filsuf.
  • Ahmad Fuadi
    Ahmad Fuadi
    Penulis dari Indonesia 1972
    ajax-loader
    - +
    +46
    Siapa yang sabar akan beruntung.
  • Audrey Hepburn
    Audrey Hepburn
    Aktris dan filantrope dari Britania Raya 1929-1993
    ajax-loader
    - +
    +35
    Jika duniaku ini hancur di esok hari, aku akan melihat lagi semua kesenangan, kegembiraan, dan manfaat yang aku sudah sangat beruntung untuk memilikinya. Bukan kesedihan, bukan kesahalahan, atau ayahku yang meninggalkan rumah, tapi kebahagiaan dari hal lain. Itu sudah cukup.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +35
    Pada akhirnya, semua orang hanya sibuk mengurus dirinya sendiri. Kepentingan dirinya, untung rugi. Uang. Popularitas. Tapi hanya yang tetap peduli, saling menasehati, yang benar-benar beruntung.
  • Rajaa al-Sanea
    Rajaa al-Sanea
    Penulis dari Arab Saudi 1981-
    ajax-loader
    - +
    +35
    Perkawinan tak lebih dari permainan judi semangka di atas pisau. Bila sedang mujur, seseorang mendapatkan semangka yang manis, bahkan sangat manis. Tetapi bila sedang tidak beruntung, semangka yang terbelah oleh pisau terasa pahit, bahkan busuk.
  • Jackie Chan
    Jackie Chan
    Aktor, seniman bela diri, sutradara dan produser dari Hong Kong 1954-
    ajax-loader
    - +
    +28
    Kebanyakan waktuku, aku tidak hanya bekerja, aku hanya menolong orang, karena aku merasa bahwa aku terlalu beruntung.
    Asli: Most of the time, I'm not even working; I'm just helping people, because I feel that I am too lucky.
  • Khrisna Pabichara
    Khrisna Pabichara
    Penulis dari Indonesia 1975-
    ajax-loader
    - +
    +22
    Banyak orang menganggap dirinya kurang beruntung sebelum ada perempuan atau lelaki yang mencintainya. Ada yang bahkan sampai bunuh diri, merampas hak Tuhan dalam urusan nyawa. Sebagai akibat kesalahan keyakinan, banyak yang mengira cinta adalah penyelamat. Kemudian, orang-orang yang berkeyakinan seperti itu menikah. Kemudian, mereka akan saling melukai, menyakiti. Setelah itu, mereka pilih cerai sebagai jalan kebahagiaan, atau bertahan demi keselamatan hubungan dengan terus berpura-pura. Kadang mereka menyatakan, dari Tuhan-lah musabah kehadiran cinta itu, dan menyalahkan Tuhan ketika mereka gagal merawat hubungan.
    Sumber: Surat Dahlan 44
Kata-kata beruntung - quotes, kata-kata bijak dan kutipan beruntung yang terbaik dan terkenal: 142 ditemukan

Arti kata beruntung menerut KBBI

beruntung [ber·un·tung]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) berlaba; mendapat laba
    contoh: 'bagaimana dapat beruntung kalau ongkos angkutnya saja sudah mahal sekali'
  2. 2) bernasib baik; mujur; bahagia
    contoh: 'yang beruntung dapat mengenyam pelajaran di bangku sekolah dengan cuma-cuma'
  3. 3) berhasil (maksudnya, usahanya, dsb); tidak gagal;

Lihat arti beruntung lengkap