Kata-kata Bijak: bersama

  • Pilih mana? Menghabiskan sisa umur bersama orang yang kita sayangi, atau bersama orang yang menyayangi kita?
  • Akan selalu ada hari-hari menyakitkan dan kita tidak tahu kapan hari itu menghantam kita. Tapi akan selalu ada hari-hari berikutnya, memulai bab yang baru bersama matahari terbit.
  • Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.
  • Tak akan ada orang merasa tertekan. Tak satupun juga ingin menekan, demi menghargai tanpa rasa ketakutan, bersama wujudkan cinta kasih untuk sesama manusia.
  • Kita semua membuat pilihan. Bagian tersulit adalah hidup bersama pilihan itu.
  • Cinta akan bermuara pada satu titik yang mengikat dua manusia meleburkan hati secara bersama-sama.
  • Keserakahan kita harus hentikan. Inilah tugas kita bersama, mengelola dan menjaga serta mengambil hasilnya dengan kaidah yang dibenarkan.
  • Aku mencintai hujan sejak aku belajar menari dibawah hujan bersama kamu.
  • Bukankah sebuah pasangan yang saling mencintai bisa kembali bersama setelah masa-masa sulit?
  • Benar, mencintai makhluk itu sangat berpeluang mengalami kehilangan. Kebersamaan bersama makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak.
  • Jika dua orang memang benar-benar saling menyukai satu sama lain, bukan berarti mereka harus bersama saat ini juga. Tunggulah diwaktu yang tepat, saat semua memang sudah siap, maka kebersamaan itu bisa jadi hadiah yang hebat untuk orang-orang yang bersabar.
  • Hiduplah kamu bersama manusia sebagaimana pohon yang berbuah, mereka melemparinya dengan batu, tetapi ia membalasnya dengan buah.
  • Sungai masa lalu itu selalu berada di sana. Sungai yang menghilirkan kita di sini saat ini. menjadi kenangan, yang mungkin pahit, tetapi selalu ada rasa manis yang bisa kau cecap. Kau bisa setiap saat menengoknya, barangkali sambil mengingat kawan-kawan kecilmu yang ikut berenang bersama di sungai i
  • Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja,terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama.
  • Karya besar tidak dikerjakan oleh dorongan, tapi oleh rangkaian hal-hal kecil yang dibawa bersama-sama.
  • Para penyair yang belum menemukan bahasa, akan kesepian hidup bersama lirisme yang dianutnya. Penyair itu merasa telah menulis puisi-puisi yang indah, tetapi merasa masih ada kata yang tak sampai, yang tak terkatakan.
  • Kami berjuang bersama rakyat dan demi rakyat, ketika seseorang melakukan kesalahan dan itu merugikan perjuangan revolusioner, maka eksekusi mati memang harus dilakukan bukan kami tidak menghargai hak asasi manusia justru kami melindungi hak asasi manusia yang lebih besar.
  • Meskipun kamu mendapat latihan jasmani yang sehebat-hebatnya, tidak akan berguna jika kamu mempunyai sifat menyerah! Kepandaian yang bagaimanapun tingginya, tidak ada gunanya jika orang itu mempunyai sifat menyerah! Tentara akan hidup sampai akhir jaman, tentara akan timbul dan tenggelam bersama neg
  • Yang harus diperjuangkan adalah kebaikan, bukan kerumunan. Ada orang yang berjalan sendiri, terasing, tapi tahu betul arahnya dan itu lebih baik. Daripada sekadar melaju bersama angin ribut, hanyut dalam air keruh.
  • Dan siapakah yang saya maksud dengan kaum Marhaenis? Kaum Marhaenis adalah setiap pejuang dan setiap patriot Bangsa. Yang mengorganisir berjuta-juta kaum Marhaen itu, dan Yang bersama-sama dengan tenaga massa Marhaen itu hendak menumbangkan sistem kapitalisme, imprealisme, kolonialisme, dan Yang ber
+17

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 625.

  • Abu Hamid Al Ghazali
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    ajax-loader
    - +
    +2470
    Hiduplah kamu bersama manusia sebagaimana pohon yang berbuah, mereka melemparinya dengan batu, tetapi ia membalasnya dengan buah.
  • Helvy Tiana Rosa
    Helvy Tiana Rosa
    Sastrawan asal Indonesia 1970-
    ajax-loader
    - +
    +1388
    Beberapakali aku menemukan mimpiku sendiri terjerembab di depan pintu. Kuyup oleh hujan. Seperti pakaian kotor berulangkali kucuci dan kujemur di halaman luas. Pada saat saat seperti itu aku selalu ingat wajah dan matamu saat menatapku; selalu teduh dan meneguhkan. Maka aku yakin pada akhirnya jarak hanya memisahkan raga. Tapi ia tak pernah sanggup menjauhkan mimpi, imaji dan kenangan yang kita semat bersama dalam rindu yang paling diam.
  • Boy Candra
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +1088
    Tidak menahanmu pergi bukan berarti tidak cinta lagi. Hanya saja,terkadang lebih baik melepaskan dari pada memaksa terus bersama.
    Sumber: Senja, Hujan dan Cerita yang Telah Usai.
  • Bacharuddin Jusuf Habibie
    Bacharuddin Jusuf Habibie
    Politikus dan Presiden Indonesia Ke 3 1936 - 2019
    ajax-loader
    - +
    +1017
    Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +755
    Akan selalu ada hari-hari menyakitkan dan kita tidak tahu kapan hari itu menghantam kita. Tapi akan selalu ada hari-hari berikutnya, memulai bab yang baru bersama matahari terbit.
    Sumber: Pulang
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +597
    Percayalah, jika dia memang cinta sejati kau, mau semenyakitkan apa pun, mau seberapa sulit liku yang harus dilalui, dia tetap akan bersama kau kelak, suatu saat nanti.
    Sumber: Kau, Aku Dan Sepucuk Angpau Merah
  • Rohmatikal Maskur
    Rohmatikal Maskur
    Penulis dari Indonesia 1994-
    ajax-loader
    - +
    +535
    Aku tak pernah menunggumu. Kamu tak pernah sengaja datang. Tapi kita sengaja dipertemukan Tuhan. Entah untuk saling duduk berdampingan atau saling memberi pelajaran.Entah untuk saling mengirim undangan pernikahan, atau duduk bersama di pelaminan.
  • Rohmatikal Maskur
    Rohmatikal Maskur
    Penulis dari Indonesia 1994-
    ajax-loader
    - +
    +530
    Bersama bintang. Bersama bulan. Bersama langit malam. Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian.
  • Aiman Bagea
    Aiman Bagea
    Penulis dari Indonesia 1992
    ajax-loader
    - +
    +406
    Persahabatan itu seumpama laut dan pasir, senantiasa bersama-sama menghadapi pecahan ombak, bersama-sama merasakan lelehan senja, dan saling melengkapi dari masa ke masa.
    Sumber: Ketika Saat Cinta Bersilangan
  • Joyce Brothers
    Joyce Brothers
    Psikolog dan kolumnis dari Amerika Serikat 1927-2013
    ajax-loader
    - +
    +395
    Kalau kau telah berhasil menemukan seseorang yang merupakan cinta sejatimu; yang ingin kaujadikan teman hidup seumur hidupmu; yang merupakan inspirasimu menuju masa depan; yang menjadikan hidup ini terasa lebih berarti dan terasa semakin bermakna untuk dijalani; yang merupakan pusat kehidupanmu; yang menarik, baik dalam fisik maupun dalam perilaku dan pemikiran; yang dapat ikut tertawa denganmu, menangis bersamamu; yang mencintaimu dengan sepenuh hatinya; yang ingin bekerja bersama-sama dirimu membentuk kedamaian, cinta dan kekuatan; yang memenuhi dirimu masing-masing dengan keteduhan, maka yakinilah bahwa kau sungguh beruntung dan terberkati.
Kata-kata bersama - quotes, kata-kata bijak dan kutipan bersama yang terbaik dan terkenal: 625 ditemukan

Arti kata bersama menerut KBBI

bersama [ber·sa·ma]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) berbareng; serentak
    contoh: 'kami berangkat bersama ke sekolah'
  2. 2) semua; sekalian
    contoh: 'kewajiban itu telah dibebankan kepada kita bersama'
  3. 3) seiring dengan
    contoh: 'bersama surat ini, kami sampaikan seberkas laporan tahunan perusahaan'

Lihat arti bersama lengkap