Kata-kata Bijak: dengan berpolitik

  • Berpolitik jadi sebuah pilihan yang mesti dipertimbangkan, bagi siapapun yang menghendaki perubahan. Karena perubahan tak datang tiba-tiba, hanya berkat doa di tengah malam buta.
  • Slank itu berpolitik, tapi bukan politik praktis! Slank dan Slankers itu sudah kayak partai tapi tidak ikut Pemilu.
  • Politik bebas bukanlah suatu politik mencari kedudukan netral jika pecah peperangan, politik bebas bukanlah suatu politik netralitas tanpa mempunyai warnanya Beogard ( sendiri ), berpolitik bebas bukanlah berarti menjadi berarti menjadi suatu negara penyangga antara kedua blok raksasa.
  • Rakyat senang orang pintar berpolitik, apalagi yang bijak menjaga etika publik.
+1

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 10.

1
  • Najwa Shihab Berpolitik jadi sebuah pilihan yang mesti dipertimbangkan, bagi siapapun yang menghendaki perubahan. Karena perubahan tak datang tiba-tiba, hanya berkat doa di tengah malam buta.
    Sumber: Onde Mande Parlemen
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    - +
    +889
  • Bimbim Slank Slank itu berpolitik, tapi bukan politik praktis! Slank dan Slankers itu sudah kayak partai tapi tidak ikut Pemilu.
    - +
    +794
  • Achmad Mustafa Bisri Adalah terlalu berani membawa ayat-ayat dan sunah Rasul SAW untuk kepentingan politik praktis. Itu merupakan pelecehan dan sekaligus membuat umat bingung. Lihatlah, tokoh partai ini menggunakan ayat dan hadis ini untuk mendukung partainya. Apa ini tidak membingungkan masyarakat? Bila kemudian, dengan menggunakan sabda Allah dan Rasul-Nya, masyarakat awam meyakininya sebagai kebenaran mutlak, apa tidak terjadi sikap mutlak-mutlakan antar pendukung partai? Kalau tidak mengerti politik, mbok sudah, rela saja tidak usah berpolitik, daripada membawa-bawa agama. Apakah tokoh-tokoh yang suka membawa-bawa ayat dan hadis itu tidak memikirkan akibatnya di dunia maupun di akhirat kelak? Bagaimana kalau masing-masing pendukung yang awam itu meyakini bahwa mendukung partainya sama dengan mendukung agama dan memperjuangkan partainya sama dengan jihad fi sabilillah?
    Sumber: Lukisan Kaligrafi 15
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair dan penulis kolom dari Indonesia 1944-
    - +
    +421
  • Hillary Clinton Adalah sebuah tantangan bagaimana berpolitik sebagai suatu seni merealisasikan apa yang tak mungkin menjadi mungkin.
    Asli: The challenge now is to practice politics as the art of making what appears to be impossible, possible.
    Sumber: Pidato Wisuda Wellesley College, 31 Mei 1969
    Hillary Clinton
    Politikus dari Amerika Serikat 1947-
    - +
    +100
  • Pramoedya Ananta Toer Sejak jaman nabi sampai kini, tak ada manusia yang bisa terbebas dari kekuasaan sesamanya, kecuali mereka yang tersisihkan karena gila. Bahkan pertama-tama mereka yang membuang diri, seorang diri di tengah-tengah hutan atau samudera masih membawa padanya sisa-sisa kekuasaan sesamanya. Dan selama ada yang diperintah dan memerintah, dikuasai dan menguasai, orang berpolitik.
    Sumber: Rumah Kaca (1988) h. 420
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia 1925-2006
    - +
    +68
  • Soekarno Politik bebas bukanlah suatu politik mencari kedudukan netral jika pecah peperangan, politik bebas bukanlah suatu politik netralitas tanpa mempunyai warnanya Beogard ( sendiri ), berpolitik bebas bukanlah berarti menjadi berarti menjadi suatu negara penyangga antara kedua blok raksasa.
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    - +
    +50
  • Najwa Shihab Rakyat senang orang pintar berpolitik, apalagi yang bijak menjaga etika publik.
    Sumber: Ambisi Memimpin Negeri
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia 1977-
    - +
    +32
  • Pidi Baiq Bersatu untuk nafsu kekuasaan. Berpolitik untuk kepentingan sendiri. Berkuasa untuk meraih kenikmatan. Berkampanye untuk meraih semua itu.
    Pidi Baiq
    Penulis, musisi, seniman dari Indonesia 1972-
    - +
    +25
  • Ridwan Kamil Perlu kompas dalam berpolitik. Salah satunya adalah "politik akal sehat". Kadang harus lawan arus, tapi batin tenang.
    Ridwan Kamil
    Arsitek dan Walikota Bandung, Indonesia (2013-2018) 1971-
    - +
    +21
  • Malcolm Forbes Hanya sedikit pengusaha yang mampu berpolitik, mereka tidak memahami proses demokrasi, mereka tidak memiliki toleransi atau kedalaman yang diperlukan. Demokrasi bukanlah bisnis.
    Asli: Few businessmen are capable of being in politics, they don't understand the democratic process, they have neither the tolerance or the depth it takes. Democracy isn't a business.
    Malcolm Forbes
    Pengusaha dan penerbit (Forbes Magazine) dari Amerika Serikat 1919-1990
    - +
    +1
1
Kata-kata berpolitik - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan berpolitik yang terbaik dan terkenal: 10 ditemukan

Arti kata berpolitik menerut KBBI

berpolitik [ber·po·li·tik]

Kata Verbia (kata kerja)

Arti: menjalankan (menganut paham) politik; ikut serta dalam urusan politik;

Lihat arti berpolitik lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. dipertimbangkan
  2. mutlak-mutlakan
  3. memperjuangkan
  4. merealisasikan
  5. tengah-tengah
  6. tokoh-tokoh