Kata-kata Bijak: bernostalgia

  • Sejarah bukan seni bernostalgia, tapi sejarah adalah ibrah, pelajaran, yang bisa kita tarik ke masa sekarang, untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Kata-kata Bijak 1 s/d 4 dari 4.

1
  • Ahmad Fuadi
    Ahmad Fuadi
    Penulis dari Indonesia 1972
    ajax-loader
    - +
    +24
    Sejarah bukan seni bernostalgia, tapi sejarah adalah ibrah, pelajaran, yang bisa kita tarik ke masa sekarang, untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.
    Sumber: Negri Lima Menara 112
  • Alvi Syahrin
    Alvi Syahrin
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
    +9
    Mewujud dalam lembar-lembar foto yang akan dilihatkan setiap malam, bernostalgia dengan masa lalu. Ia selalu suka perasaan itu.
    Sumber: Little Snow in Z├╝rich 15
  • Bruno Dumont
    ajax-loader
    - +
     0
    Bioskop membangun kenangan; film-film hebat terus ada di benak penonton. Kita secara alami mampu dan cenderung bernostalgia. Seorang penonton akan merekonstruksi film yang telah dia lihat, bertahun-tahun kemudian, dan bahkan mungkin mengubah pendapat aslinya. Seorang kritikus, misalnya, pernah menyentuh salah satu film saya; kemudian dia menyurati saya untuk meminta maaf.
    Asli: Cinema builds memories; great films continue to exist in the spectator's mind. We are naturally capable of and prone to nostalgia. A spectator will reconstruct a film he or she has seen, years later, and may even change their original opinion. One critic, for example, once gave the finger to one of my films; later he wrote me to apologize.
  • Bill Vaughan
    ajax-loader
    - +
     0
    Tidak pernah aman untuk bernostalgia tentang sesuatu sampai Anda benar-benar yakin tidak ada peluang untuk kembali.
    Asli: It's never safe to be nostalgic about something until you're absolutely certain there's no chance of its coming back.
1
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan bernostalgia yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 4 ditemukan

Arti kata bernostalgia menerut KBBI

bernostalgia [ber·nos·tal·gia]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) melepaskan rindu setelah lama tidak bertemu;
  2. 2) mengingat peristiwa-peristiwa manis yang pernah dialami pada masa lalu

Lihat arti bernostalgia lengkap