Kata-kata Bijak sama berlebihan

  • Kalau kau mulai memikirkan seseorang dengan kadar berlebihan, kau sudah jatuh cinta pada seseorang itu.
  • Kejahatan adalah nafsu yang terdidik. Kepandaian, seringkali, adalah kelicikan yang menyamar. Adapun kebodohan, acapkali, adalah kebaikan yang bernasib buruk. Kelalaian adalah itikad baik yang terlalu polos. Dan kelemahan adalah kemuliaan hati yang berlebihan.
  • Setiap hak yang berlebihan adalah penindasan.
  • Ciri-ciri orang hebat bisa diketahui melalui tiga pertanda: kedermawanan dalam bentuk, kemanusiaan dalam pelaksanaan, tidak berlebihan dalam keberhasilan.
  • Lelaki pendiam sesungguhnya memiliki rasa kasih sayang yang jauh berlebihan berbanding lelaki yang berlagak disiplin dan merepek sahaja mulutnya.
  • Jangan berlebihan membenci. Nanti engkau akan menghalalkan segala cara untuk mendiskreditkan orang yang engkau benci. Dan engkau sendiri yg rugi.
  • Jangan berlebihan menilai apa yang kamu terima, apalagi iri dengan milik orang lain. Dia yang iri dengan milik orang lain sulit mendapatkan kedamaian batin.
  • Jatuh cinta dengan cara yang tidak berlebihan. Agar apa yang terasa bisa bertahan dengan semestinya.
  • Persiapan yang berlebihan adalah musuh inspirasi.
  • Perasaan sayang yang berlebihan, esok lusa justru bisa menghasilkan kebencian tak terhingga.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 99.

  • Emha Ainun Nadjib Kejahatan adalah nafsu yang terdidik. Kepandaian, seringkali, adalah kelicikan yang menyamar. Adapun kebodohan, acapkali, adalah kebaikan yang bernasib buruk. Kelalaian adalah itikad baik yang terlalu polos. Dan kelemahan adalah kemuliaan hati yang berlebihan.
    Sumber: OPLeS: Opini Plesetan
    Emha Ainun Nadjib
    Seorang seniman, budayawan, penyair, serta intelektual asal Indonesia. (1953 - )
    - +
    +379
  • Tere Liye Perasaan sayang yang berlebihan, esok lusa justru bisa menghasilkan kebencian tak terhingga.
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia (1979 - )
    - +
    +255
  • Andrea Hirata Lelaki pendiam sesungguhnya memiliki rasa kasih sayang yang jauh berlebihan berbanding lelaki yang berlagak disiplin dan merepek sahaja mulutnya.
    Sumber: Sebelas Patriot
    Andrea Hirata
    Penulis dari Indonesia (1967 - )
    - +
    +82
  • Buddha Jangan berlebihan menilai apa yang kamu terima, apalagi iri dengan milik orang lain. Dia yang iri dengan milik orang lain sulit mendapatkan kedamaian batin.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir Siddharta Gautama (450 SM - 370 SM)
    - +
    +75
  • Buddha Jangan berlebihan menilai apa yang kamu terima, apalagi iri dengan milik orang lain. Dia yang iri dengan milik orang lain sulit mendapatkan kedamaian batin.
    Buddha
    Pemimpin spiritual, lahir sebagai Siddhartha Gautama
    - +
    +75
  • Pramoedya Ananta Toer Setiap hak yang berlebihan adalah penindasan.
    Sumber: Minke 82
    Pramoedya Ananta Toer
    Penulis dari Indonesia (1925 - 2006)
    - +
    +73
  • Boy Candra Jatuh cinta dengan cara yang tidak berlebihan. Agar apa yang terasa bisa bertahan dengan semestinya.
    Sumber: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang 44
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia (1989 - )
    - +
    +69
  • Abu Hamid Al Ghazali Satu berangkat dari stasiun kesabaran melalui kecemasan, berlebihan dari keluhan, membuat sebuah pameran kesedihan, harta dan makanan.
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia (1058 - 1111)
    - +
    +48
  • Peter McWilliams Bagi beberapa orang, berpikiran negatif merupakan kebiasaan, yang sejalan dengan berlalunya waktu akan berubah menjadi sebuah kecanduan. Seperti penyakit, seperti kecanduan alkohol, berlebihan makan, atau kecanduan obat terlarang. Banyak orang yang menderita akibat penyakit ini karena berpikiran negatif merusak tiga hal berikut: jiwa, tubuh, dan perasaan.
    Peter McWilliams
    Penulis dari Amerika Serikat (1949 - 2000)
    - +
    +33
  • Najwa Shihab Harta, asmara dan ambisi berlebihan, menghalalkan kebiadaban menggerus perikemanusiaan.
    Sumber: Di Luar Batas
    Najwa Shihab
    Presenter berita, jurnalis dari Indonesia (1977 - )
    - +
    +29
  • Pidi Baiq Yang membuat galau bukan dirinya, tetapi penilaianmu yang berlebihan tentang dirinya.
    Pidi Baiq
    Penulis, musisi, seniman dari Indonesia (1972 - )
    - +
    +29
  • Alvi Syahrin Dia hanya ingin tahu bagaimana rasanya… debaran-debaran penuh kejutan, sensasi bahagia sekaligus cemas saat bertemu, duduk bersama seseorang tanpa hal-hal romantis yang berlebihan, membahas topik-topik tidak penting seharian penuh.
    Sumber: Little Snow in Zürich 41
    Alvi Syahrin
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +20
  • Sapardi Djoko Damono Tetangga kita itu memang harus dilawan, mentang-mentang janda prajurit, seluruh desa suka berlebihan menghormatinya.
    Sumber: Suti 49
    Sapardi Djoko Damono
    Penulis dari Indonesia (1940 - 2020)
    - +
    +19
  • Frisca Marth Jangan berlebihan. Aku tidak pernah menganggapmu demikian. Terserah kau mau menganggapku apa, aku tidak peduli. Aku hanya berusaha melakukan apa yang seharusnya memang kulakukan.
    Sumber: My Perfect Doll 27
    Frisca Marth
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +18
  • Sri Sultan Hamengkubuwono X Kota kita tidak memerlukan kata pujian yang berlebihan. Dia hanya perlu sentuhan kasih dari hati nurani kita.
    Sri Sultan Hamengkubuwono X
    Raja di Kesultanan Yogyakarta dan gubernur DIY dari Indonesia (1946 - )
    - +
    +17
  • AL Dhimas Toko buku bagiku adalah surga. Tempat ilmu pengetahuan dan hiburan tersedia. Tempat aku bisa merasakan kenyamanan sekaligus kedamaian. Bukankah semua itu ada di surga?! Aku menghirup dalam-dalam aroma yang kucium saat ini. Mungkin orang lain akan menganggap ini berlebihan, tetapi dapat aku katakan aku bisa mencium aroma wangi kertas. Aroma yang mengelilingi surgaku ini. Aroma yang kusukai. Di mana aku berdiri, aroma itu selalu ada. Itu sebabnya aku menyukai seluruh bagian toko buku. Aku bisa berada di bagian buku tentang kuliner selama berjam-jam tanpa ada masalah. Sama halnya dengan berada di bagian komik atau novel. Bahkan, aku tidak keberatan jika mengelilingi bagian stationery berulang-ulang. Begitu besarnya kecintaanku akan toko buku, sampai aku pernah mengkhayalkan akan bertemu dengan soulmate-ku di toko buku…
    Sumber: Terpesona 23
    AL Dhimas
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +16
  • Achmad Mustafa Bisri Jangan berlebihan membenci. Nanti engkau akan menghalalkan segala cara untuk mendiskreditkan orang yang engkau benci. Dan engkau sendiri yg rugi.
    Achmad Mustafa Bisri
    Penyair, pelukis dan tokoh Islam dari Indonesia (1944 - )
    - +
    +15
  • Agus Noor Begitulah, Nak, sebermula permen muncul di dunia manusia. Ia manis dan lembut karena dipakai sebagai bantal para peri. Tapi ia juga bisa membuat gigi-gigimu rusak dan mulutmu bengkak karena ia dibawa oleh nenek sihir jahat.” Neal mengingat itu sebagai sebuah nasihat agar jangan terlalu berlebihan menikmati apa pun. Karena yang manis pun bisa membuat sakit dan menderita.
    Sumber: Sepotong Bibir Paling Indah di Dunia
    Agus Noor
    Sastrawan dari Indonesia (1968 - )
    - +
    +14
  • Otto Von Bismarck Ciri-ciri orang hebat bisa diketahui melalui tiga pertanda: kedermawanan dalam bentuk, kemanusiaan dalam pelaksanaan, tidak berlebihan dalam keberhasilan.
    Otto Von Bismarck
    Negarawan dan perdana menteri dari Jerman (1815 - 1898)
    - +
    +9
  • Monica Anggen Cinta haruslah ditunjukkan dalam rangkaian kata, dan juga dalam bentuk tindakan. Kita tidak bisa mencintai seseorang dengan diam-diam. Tapi menunjukkan cinta secara berlebihan juga hanya akan menjadi tindakan yang sangat menyebalkan bagi orang yang kita cintai.
    Sumber: Be Mine 159
    Monica Anggen
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +6
Semua kata bijak dan ucapan terkenal berlebihan akan selalu Anda temukan di