Kata-kata Bijak: berkumpul

  • Aku benar bukan? Kamu memang seperti menara. Orang-orang akan berkumpul padamu tanpa kamu berbuat apa-apa. Orang akan selalu tertarik untuk melihatmu karena kamu akan selalu terlihat di mana pun kau berada.
  • Manusia hanya mempunyai dua cara untuk belajar, satu dengan membaca dan satunya lagi berkumpul dengan orang-orang yang lebih pintar.

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 36.

  • Paulo Coelho
    Paulo Coelho
    Penulis dari Brazil 1947-
    ajax-loader
    - +
    +82
    Yang paling penting dalam semua hubungan manusia adalah percakapan, tapi orang tidak bicara lagi, mereka tidak duduk untuk berbicara dan mendengarkan. Mereka pergi ke teater, bioskop, menonton televisi, mendengarkan radio, membaca buku, tetapi mereka hampir tidak pernah bicara. Jika kita ingin mengubah dunia, kita harus kembali ke waktu ketika prajurit akan berkumpul di sekitar api dan bercerita.
    Asli: Em toda relação humana, a coisa mais importante é a conversa, mas as pessoas já não fazem mais isso – sentar para falar, e para escutar os outros. Vão ao teatro, cinema, vêem televisão, escutam rádio, lêem livros, mas quase não conversam.
    Sumber: Zahir
  • Pidi Baiq
    Pidi Baiq
    Penulis, musisi, seniman dari Indonesia 1972-
    ajax-loader
    - +
    +51
    Ketika malam, semua berkumpul dalam kepala, lebih berwarna, lebih hidup. Ya. Dan rindu, menjadi sesuatu yang jauh lebih mendesak ketika bisu.
  • Bill Gates
    Bill Gates
    Pengusaha (Microsoft) dan dermawan dari Amerika Serikat 1955-
    ajax-loader
    - +
    +33
    Ketika saya beranjak dewasa, orangtua saya selalu mendorong kami untuk banyak membaca dan berpikir untuk diri sendiri. Mereka mengikutsertakan kami dalam diskusi-diskusi menyangkut segala hal, mulai dari buku hingga politik. Di musim panas, kami suka pergi ke Hood Canal di mana keluarga kami serta beberapa keluarga lainnya yang berkumpul di sana setiap tahunnya akan mengadakan banyak pertandingan - lomba estafet, lomba bawa telor, tangkap bendera. Selalu menyenangkan, dan memberi kami keyakinan bahwa kami bisa bersaing dan sukses.
  • Andros Luvena
    Andros Luvena
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +23
    Selalu ada sebab akibat, bahkan pada hal-hal sepele sekalipun. Seperti awan yang terhampar memenuhi langit. Bermula dari uap air yang berkumpul membentuk gumpalan-gumpalan putih, kemudian angin membawa mereka mengelilingi luasnya alam, hingga tiba saatnya dijatuhkan kembali menjadi tetesan-tetesan hujan.
    Sumber: Just Let Me Know 136
  • Barack Obama
    Barack Obama
    Presiden (ke-44) dari Amerika Serikat 1961-
    ajax-loader
    - +
    +14
    Kini semakin jelas dalam perjalanan saya, dalam kampanye saya, bahwa orang-orang, mereka yang antusias, 200.000 orang yang berkumpul di Berlin, sama sekali bukan karena saya. Tapi karena Amerika. Saya telah menjadi simbol dari kemungkinan Amerika bisa kembali ke tradisinya yang terbaik.
    Asli: It has become increasingly clear in my travel, the campaign, that the crowds, the enthusiasm, 200,000 people in Berlin, is not about me at all. It's about America. I have become a symbol of the possibility of America returning to our best traditions.
    Sumber: Speech in Berlin 2008
  • Irma Devita
    Irma Devita
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +14
    Pasangan suami-istri merupakan dua orang dalam satu jiwa. Perpisahan karena kematian hanyalah bersifat sementara. Suatu saat, suami istri yang saling setia akan berkumpul lagi di surga.
    Sumber: Sang Patriot: Sebuah Epos Kepahlawanan
  • Primadonna Angela
    Primadonna Angela
    Penulis dari Indonesia 1976-
    ajax-loader
    - +
    +13
    Tidak ada hal yang lebih membahagiakan selain berkumpul anak, menantu, dan cucu-cucu.
    Sumber: Aku, Cinta, dan Petang 128
  • Aqessa Aninda
    Aqessa Aninda
    Penulis dari Indonesia 1992-
    ajax-loader
    - +
    +10
    Karena waktu terus berjalan, air terus mengalir, pagi berganti malam, panas menguap berkumpul di langit menjadi hujan, matahari berganti tugas dengan bulan. Meski mereka sama-sama seperti ikan mati di sungai, hanya mengikuti arus sungai mengalir. Berharap saling bertemu di muara sungai nantinya.
    Sumber: Satu Ruang
  • Dalai Lama XIV
    Dalai Lama XIV
    Pemimpin spiritual dari Tibet
    ajax-loader
    - +
    +8
    Hari ini, kelompok etnis dan bangsa yang berbeda berkumpul bersama karena akal sehat.
  • Abdul Somad
    ajax-loader
    - +
    +6
    Air selalu mengalir, dia tidak bisa ditahan. Ketika dia ditahan, maka dia akan menjadi sebuah perlawanan yang besar. Air nampak lemah, ketika dia sedikit. tapi, ketika dia sudah berkumpul maka menjadi besar, dia menjadi kekuatan yang luar biasa. Belajrlah dari air.

Kata-kata berkumpul - quotes, kata-kata bijak dan kutipan berkumpul yang terbaik dan terkenal: 36 ditemukan

Arti kata berkumpul menerut KBBI

berkumpul [ber·kum·pul]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) bersama-sama menjadi satu kesatuan atau kelompok (tidak terpisah-pisah)
    contoh: 'karyawan berkumpul di halaman kantor untuk mengadakan upacara'
  2. 2) berhimpun; berkampung; berapat (bersidang)
    contoh: 'mahasiswa diminta berkumpul di auditorium untuk mendengarkan ceramah'
  3. 3) berkerumun
    contoh: 'setiap hari banyak orang berkumpul di ujung jalan itu'

Lihat arti berkumpul lengkap