Kata-kata Bijak: beranjak

  • Jangan pernah menyembunyikan kebohongan karena kebenaran akan selalu menemukan jalannya seperti bayangan selalu menemukan pemiliknya saat matahari beranjak pergi.
  • Mereka itu masa lalu. Tapi kadang, kita sulit beranjak dari kenangan itu.
  • Beranjak tua itu pasti, tetapi menjadi dewasa, bijaksana, dan berprestasi itu pilihan.
  • Kadang kita terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa dan lupa bahwa orangtua kita juga beranjak tua.
  • Lantas hari-hari melesat cepat. Siang beranjak datang dan kita tumbuh menjadi dewasa, besar. Mulai menemui pahit kehidupan. Maka, di salah satu hari itu, kita tiba-tiba tergugu sedih karena kegagalan atau kehilangan. Di salah satu hari berikutnya, kita tertikam sesak, tersungkur terluka, berharap ha
  • Hujan dan kamu adalah rindu.Kita akan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti.
  • Setiap orang pasti berubah. Hidup lo berubah. Kita nggak cuma diam di tempat, kan? kalau lo mau seperti dulu berarti lo nggak beranjak dari masa lalu. Persahabatan kita cuma layak ditaruh di memori otak bagian kenangan aja. Nggak usah lo aplikasikan sama persis sekarang. Nggak bakal bisa.
+4

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 34.

  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +512
    Lantas hari-hari melesat cepat. Siang beranjak datang dan kita tumbuh menjadi dewasa, besar. Mulai menemui pahit kehidupan. Maka, di salah satu hari itu, kita tiba-tiba tergugu sedih karena kegagalan atau kehilangan. Di salah satu hari berikutnya, kita tertikam sesak, tersungkur terluka, berharap hari segera berlalu. Hari-hari buruk mulai datang. Dan kita tidak pernah tahu kapan dia akan tiba mengetuk pintu. Kemarin kita masih tertawa,untuk besok lusa tergugu menangis. Kemarin kita masih berbahagia dengan banyak hal, untuk besok lusa terjatuh, dipukul telak oleh kehidupan. Hari-hari menyakitkan.
    Sumber: Pulang
  • Boy Candra
    Boy Candra
    Penulis dari Indonesia 1989-
    ajax-loader
    - +
    +265
    Hujan dan kamu adalah rindu.Kita akan menikmatinya dalam senja-senja beranjak pulang. Dalam rasa sayang yang tak akan pernah hilang. Bahkan saat hujan telah berhenti.
    Sumber: Catatan Pendek untuk Cinta yang Panjang 23
  • Christina Tirta
    Christina Tirta
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +225
    Jangan pernah menyembunyikan kebohongan karena kebenaran akan selalu menemukan jalannya seperti bayangan selalu menemukan pemiliknya saat matahari beranjak pergi.
    Sumber: Dangerous Games 162
  • Bambang Pamungkas
    Bambang Pamungkas
    Pemain sepak bola Indonesia 1980-
    ajax-loader
    - +
    +123
    Beranjak tua itu pasti, tetapi menjadi dewasa, bijaksana, dan berprestasi itu pilihan.
    Sumber: Pride
  • Abu Hamid Al Ghazali
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    ajax-loader
    - +
    +107
    Teman seseungguhnya adalah ketika Anda memintanya untuk mengikuti Anda, dia tidak bertanya kemana atau dimana namun beranjak dan pergi.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +71
    Ketika kita tidak bisa melupakan sesuatu, kejadian, atau seseorang, maka bukan berarti kita tidak bisa terus beranjak maju.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +70
    Kawan, jangan habiskan air mata menangisi seseorang yang jangan-jangan tidak pernah menangis untuk kita. Jangan habiskan waktu memikirkan seseorang yang boleh jadi tidak pernah memikirkan kita. Hidup ini kadang memang ganjil sekali. Ada miliaran orang, tapi kita menambatkan satu hati. Ada berjuta kesempatan, tapi kita memilih satu saja. Hidup ini memang kadang rumit sekali. Ada banyak hari esok, tapi kita tak beranjak. Terlalu banyak hari kemarin, tapi kita terus terbenam.
    Sumber: Dikatakan atau Tidak Dikatakan, Itu Tetap Cinta 25
  • Orizuka
    Orizuka
    Penulis dari Indonesia
    ajax-loader
    - +
    +49
    Yang namanya orang lagi beranjak dewasa, sah-sah aja punya jerawat.
    Sumber: Call Me Miss J. 101
  • Bill Gates
    Bill Gates
    Pengusaha (Microsoft) dan dermawan dari Amerika Serikat 1955-
    ajax-loader
    - +
    +32
    Ketika saya beranjak dewasa, orangtua saya selalu mendorong kami untuk banyak membaca dan berpikir untuk diri sendiri. Mereka mengikutsertakan kami dalam diskusi-diskusi menyangkut segala hal, mulai dari buku hingga politik. Di musim panas, kami suka pergi ke Hood Canal di mana keluarga kami serta beberapa keluarga lainnya yang berkumpul di sana setiap tahunnya akan mengadakan banyak pertandingan - lomba estafet, lomba bawa telor, tangkap bendera. Selalu menyenangkan, dan memberi kami keyakinan bahwa kami bisa bersaing dan sukses.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +21
    Esok. Orang yang paling ingin dia temui setahun terakhir. Esok, orang yang menyita waktunya setiap dia memikirkannya, telah berdiri di sana. Esok tersenyum lebar, senyum yang selalu dia ingat sebelum beranjak tidur.
    Sumber: Hujan
Kata-kata beranjak - quotes, kata-kata bijak dan kutipan beranjak yang terbaik dan terkenal: 34 ditemukan

Arti kata beranjak menerut KBBI

beranjak [ber·an·jak]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) berpindah (sedikit); beringsut; bergerak
    contoh: 'setapak ia tidak akan beranjak'
  2. 2) meningkat Kata kiasan
    contoh: 'anak-anak itu sudah beranjak dewasa'

Lihat arti beranjak lengkap