Kata-kata Bijak: dengan berangan-angan

  • Jangan nilai orang dari tulisannya. Penulis itu penipu paling ulung yang bisa menggunakan kelihaiannya untuk menjual angan-angan, terutama pada wanita.
  • Saya merasa ingat kepadanya adalah kemestian hidup saya, rindu kepadanya membukakan pintu angan-angan saya menghadapi zaman yang akan datang.
  • Angin malam menghembus lemah, menyejuk badan, melambung
rasa menanyang pikir, membawa angan ke bawah kursimu.
  • angan hanya mempraktikkan seni Anda, tetapi temukan jalan Anda ke dalam rahasia seni itu sendiri, karena seni dan pengetahuan dapat mengangkat manusia kepada yang ilahi.
  • Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh, demikianlah pula dalam hidup manusia bukan? Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbullah angan-angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikan buah.
  • Ketahuilah sesungguhnya hidupmu di dunia akan sirna, dindingnya juga hilang dan hancur, maka perbanyaklah perbuatan baik dan jangan terlalu banyak berangan-angan.
  • Segala sesuatu diawali dengan mimpi. Namun, mimpi tanpa target, hanya akan berakhir di angan-angan. Niat dan usaha akan menyetir arah mimpi tersebut.
  • Jika saja masih anak-anak ketika kata-kata "Emansipasi" belum ada bunyinya, belum berarti lagi bagi pendengaran saya, karangan dan kitab-kitab tentang kebangunan kaum putri masih jauh dari angan-angan saja, tetapi dikala itu telah hidup didalam hati sanubarai saya satu keinginan yang kian la
  • Menurutku, agama utamanya didasarkan pada rasa takut. Sebagian merupakan ketakutan pada teror yang ditimbulkan oleh sesuatu yang tidak diketahui, dan sebagian lain merupakan angan-angan bahwa mereka mempunyai sejenis saudara tua yang akan selalu menjaga dan menyelesaikan masalah mereka. Ketakutan ad
  • Berpedomanlah pada harapan
dan ketetapan hati
berpedomanlah pada cita-cita
berpedomanlah pada impian dan angan-angan
  • Saya telah pelajari ini, setidaknya, melalui eksperimen saya: bahwa jika seseorang melangkah dengan percaya diri untuk mewujudkan mimpinya, dan berusaha keras untuk hidup dalam kehidupan yang dia angan-angankan, maka dia akan berhasil secara tak terduga-duga dalam kesehariannya.
+8

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 23.

  • Raden Adjeng Kartini Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh, demikianlah pula dalam hidup manusia bukan? Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbullah angan-angan lain, yang lebih sempurna, yang boleh menjadikan buah.
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru 1879-1904
    - +
    +128
  • Bertrand Russell Menurutku, agama utamanya didasarkan pada rasa takut. Sebagian merupakan ketakutan pada teror yang ditimbulkan oleh sesuatu yang tidak diketahui, dan sebagian lain merupakan angan-angan bahwa mereka mempunyai sejenis saudara tua yang akan selalu menjaga dan menyelesaikan masalah mereka. Ketakutan adalah dasar agama: takut hal-hal misterius, takut kalah, takut mati. Takut merupakan induk dari kekejian, oleh karena itu tidak mengherankan jika kekejian dan agama senantiasa berjalan seiring.
    Asli: Religion is based primarily upon fear. It is partly the terror of the unknown and partly as the wish to feel that you have a kind of elder brother who will stand by you in all your troubles and disputes. Fear of the mysterious, fear of defeat, fear of death. Fear is the parent of cruelty, and therefore it is no wonder if cruelty and religion have gone hand in hand.
    Sumber: Why I Am Not a Christian (1927)
    Bertrand Russell
    Filsuf, ahli matematika dan Peraih Nobel sastra (1950) dari Inggris 1872-1970
    - +
    +115
  • Buya Hamka Saya merasa ingat kepadanya adalah kemestian hidup saya, rindu kepadanya membukakan pintu angan-angan saya menghadapi zaman yang akan datang.
    Sumber: Di Bawah Lindungan Ka'bah
    Buya Hamka
    Seorang ulama, aktivis dan sastrawan Indonesia 1908-1981
    - +
    +84
  • Henry David Thoreau Saya telah pelajari ini, setidaknya, melalui eksperimen saya: bahwa jika seseorang melangkah dengan percaya diri untuk mewujudkan mimpinya, dan berusaha keras untuk hidup dalam kehidupan yang dia angan-angankan, maka dia akan berhasil secara tak terduga-duga dalam kesehariannya.
    Asli: I learned this, at least, by my experiment: that if one advances confidently in the direction of his dreams, and endeavors to live the life which he has imagined, he will meet with a success unexpected in common hours.
    Sumber: Walden (1854)
    Henry David Thoreau
    Penulis dari Amerika Serikat 1817-1862
    - +
    +32
  • Epictetus Gunakan paling sedikit separuh tenagamu untuk menahan diri dari angan-angan kosong maka kamu akan menerima kepuasan seketika itu juga.
    Epictetus
    Filsuf dari Romawi Kuno 50-130
    - +
    +31
  • Imam Syafi'i Ketahuilah sesungguhnya hidupmu di dunia akan sirna, dindingnya juga hilang dan hancur, maka perbanyaklah perbuatan baik dan jangan terlalu banyak berangan-angan.
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i 767-820 M
    - +
    +29
  • Ahmad Fuadi Segala sesuatu diawali dengan mimpi. Namun, mimpi tanpa target, hanya akan berakhir di angan-angan. Niat dan usaha akan menyetir arah mimpi tersebut.
    Sumber: Berjuang di Tanah Rantau 93
    Ahmad Fuadi
    Penulis dari Indonesia 1972
    - +
    +24
  • Raden Adjeng Kartini Jika saja masih anak-anak ketika kata-kata "Emansipasi" belum ada bunyinya, belum berarti lagi bagi pendengaran saya, karangan dan kitab-kitab tentang kebangunan kaum putri masih jauh dari angan-angan saja, tetapi dikala itu telah hidup didalam hati sanubarai saya satu keinginan yang kian lama kian kuat, ialah keinginan akan bebas, merdeka, berdiri sendiri.
    Sumber: Suratnya kepada Nona Zeehandelaar (25 Mei 1899)
    Raden Adjeng Kartini
    Pahlawan Nasional Indonesia, feminis dan guru 1879-1904
    - +
    +18
  • Lia Indra Andriana Jangan nilai orang dari tulisannya. Penulis itu penipu paling ulung yang bisa menggunakan kelihaiannya untuk menjual angan-angan, terutama pada wanita.
    Sumber: Paper Romance 21
    Lia Indra Andriana
    Penulis dari Indonesia 1986-
    - +
    +17
  • Soekarno Berpedomanlah pada harapan
    dan ketetapan hati
    berpedomanlah pada cita-cita
    berpedomanlah pada impian dan angan-angan
    Sumber: Presiden Soekarno pada Pembukaan Konperensi Asia-Afrika 18 April 1955
    Soekarno
    Presiden pertama Indonesia 1901-1970
    - +
    +14
Kata-kata berangan-angan - quotes, kata-kata bijak dan kutipan dengan berangan-angan yang terbaik dan terkenal: 23 ditemukan

Arti kata berangan-angan menerut KBBI

berangan-angan [ber·a·ngan-a·ngan]

Kata Verbia (kata kerja)
  1. 1) mempunyai angan-angan (cita-cita, ingatan)
    contoh: 'boleh berangan-angan asal jangan terlampau tinggi'
  2. 2) mengangan; mengangan-angan;
  3. 3) berniat; bermaksud
    contoh: 'tiada ia berangan-angan hendak membalas dendam'

Lihat arti berangan-angan lengkap

Kata kunci dari kata bijak ini:

  1. cita-cita berpedomanlah
  2. berangan-angan
  3. kesehariannya
  4. berpedomanlah
  5. sesungguhnya
  6. perbanyaklah