Kata-kata Bijak: benci

  • Tak ada lagi rasa benci pada siapapun. Agama apapun, ras apapun dan bangsa apapun. Dan melupakan perang dan kebencian.
  • Aku benci titik, ia tidak tegas, namun mengakhiri.
  • Setiap ada hujan, aku akan mengingatmu. Karena kamu benci hujan. Dan kamu, di tengah kebencianmu, kamu akan mengingatku.
  • Benci jadi cinta cuma ada di film dan novel.
  • Air dingin nggak bisa membunuh kenangan. Demikian pula dengan pisau, pistol, parang, celurit, api, granat ataupun rasa benci.
  • Sering kali kita nggak boleh terlalu benci pada sesuatu. Karena beda benci dan cinta itu kadang setipis tisu toilet!
  • Cinta tidak perlu dikacaukan dengan benci dan marah yang meledak-ledak.
  • Benci dan cinta menyelimuti hati. Membuat hati buruk datang silih berganti. Cinta seperti apakah yang sejati?
  • Jernihkan pikiranmu. Bersihkan hatimu dari luka dan benci terhadap seseorang. Kemudian tenang, ikhlas, dan siap melangkah lagi.
  • Cinta adalah suatu kecenderungan terhadap sesuatu yang memberikan manfaat. Apabila kecenderungan itu mendalam dan menguat, maka ia dinamakan rindu. Sedangkan sebaliknya, benci adalah kecenderungan untuk menghindari. Apabila kecenderungan itu mendalam dan menguat, maka itu dinamakan dendam.
+7

Kata-kata Bijak 1 s/d 10 dari 132.

  • Nelson Mandela
    Nelson Mandela
    Pengacara, politikus dari Afrika Selatan 1918-2013
    ajax-loader
    - +
    +182
    Saya benci diskriminasi dan segala manifestonya. Saya bertarung sepanjang hidup saya, saya bertarung sekarang dan sampai akhir hayat saya.
    Asli: I hate race discrimination most intensely and in all its manifestations. I have fought it all during my life, I fight it now, and will do so until the end of my days.
    Sumber: First court statement (1962)
  • Soe Hok Gie
    Soe Hok Gie
    Aktivis Indonesia Tionghoa 1942-1969
    ajax-loader
    - +
    +146
    Tak ada lagi rasa benci pada siapapun. Agama apapun, ras apapun dan bangsa apapun. Dan melupakan perang dan kebencian.
  • Abu Hamid Al Ghazali
    Abu Hamid Al Ghazali
    Filsuf dan sofis dari Persia 1058-1111
    ajax-loader
    - +
    +129
    Cinta adalah suatu kecenderungan terhadap sesuatu yang memberikan manfaat. Apabila kecenderungan itu mendalam dan menguat, maka ia dinamakan rindu. Sedangkan sebaliknya, benci adalah kecenderungan untuk menghindari. Apabila kecenderungan itu mendalam dan menguat, maka itu dinamakan dendam.
  • Andrie Wongso
    Andrie Wongso
    Motivator dan pengusaha asal Indonesia 1954-
    ajax-loader
    - +
    +76
    Kekuatan pikiran mampu sebagai obat sekaligus racun. Jika dilandasi dengan serakah, benci, dan iri, ia adalah racun yang keji. Jika dilandasi dengan cinta, ia adalah obat yang paling manjur.
  • Friedrich Nietzsche
    Friedrich Nietzsche
    Penyair dan filsuf dari Jerman 1844-1900
    ajax-loader
    - +
    +65
    Seorang wanita mungkin merasa nyaman atas persahabatannya dengan seorang pria, tetapi agar keadaan seperti itu berlangsung lama, harus disertai sedikit rasa benci.
  • Mahatma Gandhi
    Mahatma Gandhi
    Politikus dari India 1869-1948
    ajax-loader
    - +
    +59
    Kebencian selalu membunuh, cinta tidak pernah mati, itulah yang membedakan antara keduanya. Apa yang diperoleh cinta, akan selalu abadi. Apa yang diperoleh benci, akan menjadi beban hidup karena ia akan melahirkan banyak kebencian baru.
  • Tere Liye
    Tere Liye
    Penulis dari Indonesia 1979-
    ajax-loader
    - +
    +54
    Bagian terbaik dari jatuh cinta bukan tentang memiliki. Jadi, kenapa kamu sakit hati setelahnya? Kecewa? Marah? Benci? Cemburu? Jangan-jangan karena kamu tidak pernah paham betapa indahnya jatuh cinta.
    Sumber: Hujan
  • Ahmad Wahib
    Ahmad Wahib
    Pemikir dan pembaharu Islam dari Indonesia 1942-1973
    ajax-loader
    - +
    +48
    Tuhan, bisakah aku menerima hukum-Mu tanpa meragukannya lebih dahulu? Karena itu Tuhan, maklumilah lebih dulu bila aku masih ragu akan kebenaran hukum-hukum-Mu. Jika Engkau tak suka hal itu, berilah aku pengertian-pengertian sehingga keraguan itu hilang. Tuhan, murkakah Engkau bila aku berbicara dengan hati dan otak yang bebas, hati dan otak sendiri yang telah Engkau berikan kpadaku dengan kemampuan bebasnya sekali ? Tuhan, aku ingin bertanya pada Engkau dalam suasana bebas. Aku percaya, Engkau tidak hanya benci pada ucapan-ucapan yang munafik, tapi juga benci pada pikiran-pikiran yang munafik, yaitu pikiran-pikiran yang tidak berani memikirkan yang timbul dalam pikirannya, atau pikiran yang pura-pura tidak tahu akan pikirannya sendiri.
    Sumber: Catatan Harian 9 Juni 1969
  • Muhammad Ali
    Muhammad Ali
    Petinju dari Amerika Serikat 1942-
    ajax-loader
    - +
    +47
    Aku benci setiap menit latihan, tapi aku berkata, 'Jangan berhenti. Menderitalah sekarang dan jalani sisa hidup Anda sebagai juara'.
    Asli: I hated every minute of training, but I said, 'Don't quit. Suffer now and live the rest of your life as a champion.'
  • Adhitya Mulya
    Adhitya Mulya
    Penulis dari Indonesia 1977-
    ajax-loader
    - +
    +38
    Seorang anak, tidak wajib menjadi baik atau pintar hanya karena dia sulung. Nanti yang sulung benci sama takdirnya dan si bungsu tidak belajar bertanggung jawab dengan cara yang sama. Semua anak wajib menjadi baik dan pintar karena memang itu yang sebaiknya semua manusia lakukan.
    Sumber: Sabtu Bersama Bapak
Kata-kata, quotes, kata mutiara, kata bijak dan kutipan dengan benci yang terbaik dan terkenal selalu di JagoKata.com: 132 ditemukan

Arti kata benci menerut KBBI

benci [ben·ci]

Kata Adjektiva (kata sifat)

Arti: sangat tidak suka
contoh: 'saya benci kepada penjilat ia benci benar kepada orang yang suka menonjolkan diri dan memburuk-burukkan orang lain'

Lihat arti benci lengkap