Kata-kata Bijak sama bangunan-bangunannya

Kata-kata Bijak 1 s/d 20 dari 42.

  • Imam Syafi'i Dunia adalah tempat yang licin nan menggelincirkan, rumah yang hina, bangunan-bangunannya akan runtuh, penghuninya akan beralih ke kuburan, perpisahan dengannya adalah sesuatu keniscayaan, kekayaan di dunia sewaktu-waktu bisa berubah menjadi kemiskinan, bermegah-megahan adalah suatu kerugian, maka memohonlah perlindungan Allah, terimalah dengan hati yang lapang segala karunia-Nya.
    Imam Syafi'i
    Mufti besar Sunni Islam dan pendiri mazhab Syafi'i (767 - 820)
    - +
    +111
  • Ari Irawan Nugroho Bila dalam arsitektur, penyimpangan ukuran satu mili saja akan berdampak runtuhnya bangunan, begitu juga dalam organisasi, sedikit penyimpangan perilaku akan meruntuhkan organisasi dan budaya organisasi yang tepat akan melekatkan setiap individunya sehingga berumur panjang.
    Ari Irawan Nugroho
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +102
  • Eduard Douwes Dekker Uang mungkin disumbangkan, batu dan kapur mungkin dapat dibeli, tukang gambar bisa dibayar untuk membuat rencana, dan tukang batu mungkin dipekerjakan untuk memasang batu-batu.
    Tapi iman yang hilang dan masih dihormati, yang melihat puisi dalam bentuk bangunan; puisi dari granit, yang bicara begitu lantang kepada orang-orang; puisi dalam bentuk marmer, yang tegak di sana sebagai doa abadi yang terus menerus dan tak tergoyahkan, tidak bisa dibeli dengan uang.
    Eduard Douwes Dekker
    Penulis (lihat juga ns. Multatuli) dari Belanda (1820 - 1887)
    - +
    +46
  • Acariba Untuk apa sebuah hubungan tanpa ada rasa cinta? Sebuah hubungan yang berdasarkan karena simpati saja mirip sebuah bangunan dengan fondasi beton tanpa besi. Rapuh!
    Sumber: Cat Meets Vet 82
    Acariba
    Penulis dari Indonesia
    - +
    +38
  • Abdullah Gymnastiar Bangunan tanpa pondasi akan roboh, demikian juga hidup. Kita tidak akan hidup sukses tanpa melakukan ibadah dengan niat benar dan sesuai contoh Rasulullah.
    Abdullah Gymnastiar
    Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia (1962 - )
    - +
    +36
  • Abdurrahman Wahid Islam janganlah dihayati sebagai ideologi alternatif. Ia harus dilihat sebagai hanya salah satu elemen ideologis yang melengkapi bangunan keindonesiaan yang telah terbentuk.
    Abdurrahman Wahid
    Presiden ke-4 Indonesia (1940 - 2009)
    - +
    +35
  • Abdurrahman Wahid Islam janganlah dihayati sebagai ideologi alternatif. Ia harus dilihat sebagai hanya salah satu elemen ideologis yang melengkapi bangunan keindonesiaan yang telah terbentuk.
    Abdurrahman Wahid
    Politisi Indonesia dan pemimpin Muslim (1940 - 2009)
    - +
    +35
  • Wiji Thukul Ingatan rakyat serupa bangunan
    candi
    kekejaman penguasa setiap jaman
    terbaca di setiap sudut dan sisi
    yang menjulang tinggi
    Sumber: Apa Penguasa Kira
    Wiji Thukul
    Penyair dari Indonesia (1963 - 1998)
    - +
    +33
  • Bette Davis Cinta saja tidak cukup. Cinta hanya fondasi, batu pertama, tapi bukan struktur bangunan yang lengkap. Cinta perlu lebih fleksibel, lebih elastis.
    Asli: Love is not enough. It must be the foundation, the cornerstone- but not the complete structure. It is much too pliable, to yielding.
    Sumber: The Lonely Life (1962)
    Bette Davis
    Aktris dan produsen dari Amerika Serikat (1908 - 1989)
    - +
    +24
  • Andreas Harefa Bagi wirausaha sukses belajar dan bekerja bukanlah dua hal yang terpisahkan. Mereka suka belajar, tapi tidak merasa harus melakukannya di sebuah bangunan eksklusif yang diberi nama sekolah atau universitas.
    - +
    +13
  • André Maurois Perkawinan yang berhasil adalah bangunan yang harus ditata kembali berulang-ulang setiap hari.
    André Maurois
    Penulis (ns. dari Émile Herzog) dari Perancis (1885 - 1967)
    - +
    +7
  • Agus Noor Kami sering mendengar kota-kota yang lenyap dari peradaban, runtuh tertimbun waktu. Semua itu terjadi bukan karena semata-mata seluruh bangunan kota itu hancur, tetapi lebih karena kota itu tak lagi hidup dalam jiwa penghuninya.
    Sumber: Sepotong Bibir Paling Indah di Dunia
    Agus Noor
    Sastrawan dari Indonesia (1968 - )
    - +
    +5
  • John Ruskin Lebih baik karya yang paling kasar yang menceritakan sebuah kisah atau merekam fakta, dari pada yang terkaya namun tanpa makna. Seharusnya tidak ada ornamen tunggal yang diletakkan di atas bangunan sipil besar, tanpa niat intelektual.
    Asli: Better the rudest work that tells a story or records a fact, than the richest without meaning. There should not be a single ornament put upon great civic buildings, without some intellectual intention.
    John Ruskin
    Para reviewer dari Inggris (1819 - 1900)
    - +
    +3
  • Noel Coward Semakin tinggi bangunan semakin rendah moralnya.
    Asli: The higher the building the lower the morals.
    Noel Coward
    Songwriter, aktor dan dramawan dari Inggris (1899 - 1973)
    - +
    +3
  • Ian Serrailier Jendela - jendela hangus dan tanpa kaca. Bangunan-bangunan umum adalah cangkang yang terbakar habis.
    Asli: Windows were charred and glassless. Public buildings were burnt-out shells.
    Sumber: The Silver Sword 18
    Ian Serrailier
    Penulis dan penyair dari Inggris (1912 - 1994)
    - +
    +2
  • Arthur Erickson Anda harus melihat sebuah bangunan untuk memahaminya. Foto tidak bisa menyampaikan pengalaman, atau film.
    Asli: You have to see a building to comprehend it. Photographs cannot convey the experience, nor film.
    Arthur Erickson
    Arsitek dan perkotaan Kanada (1924 - 2009)
    - +
    +1
  • Ian Serrailier Dia telah tinggal di kota sepanjang hidupnya dan tahu dengan baik. Tetapi sekarang, sekembalinya dia, hampir tidak ada jalan yang dia kenal dan bukan bangunan yang tidak rusak di mana pun.
    Asli: He had lived in the city all his life and knew it well. But now, on his return, there was hardly a street he recognised and not an undamaged building anywhere.
    Sumber: The Silver Sword 18
    Ian Serrailier
    Penulis dan penyair dari Inggris (1912 - 1994)
    - +
    +1
  • Arne Jacobsen Jelas, jika suatu bangunan tidak teratur secara fungsional dan teknis, maka itu bukan arsitektur juga, itu hanya sebuah bangunan.
    Asli: Clearly, if a building is not functionally and technically in order, then it isn't architecture either, it's just a building.
    Arne Jacobsen
    Arsitek dan Designer dari Denmark (1902 - 1971)
    - +
    +1
  • Arne Jacobsen Saya tidak melihat ada bangunan yang dikecualikan dari istilah arsitektur, asalkan dilakukan dengan benar.
    Asli: I don't see that any buildings should be excluded from the term architecture, as long as they are done properly.
    Arne Jacobsen
    Arsitek dan Designer dari Denmark (1902 - 1971)
    - +
    +1
  • Anselm Kiefer Alasan proyek ini berasal dari masa kecil saya, itu jelas bagi saya. Saya tidak punya mainan. Jadi, saya bermain di batu bata bangunan yang hancur di sekitar saya dan dengannya saya membangun rumah.
    Asli: The reason for this project comes from my childhood, that is clear to me. I did not have any toys. So, I played in the bricks of ruined buildings around me and with which I built houses.
    Anselm Kiefer
    Pelukis dan pematung Jerman (1945 - )
    - +
     0
Semua kata bijak dan ucapan terkenal bangunan-bangunannya akan selalu Anda temukan di